Pengendara Motor Kocar-kacir Hindari Razia Masker di Tasikmalaya

Pengendara Motor Kocar-kacir
Pengendara motor kocar-kacir hindari razia masker di Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Sejumlah pengendara sepeda motor kocar-kacir saat mendapati petugas melakukan razia masker di Kampung Anto, Desa Margasari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (3/3/2021).

Selain itu, ada juga pengendara motor yang tancap gas dan putar balik untuk menghindari razia masker yang digelar petugas gabungan dari Kepolisian, TNI dan Pemerintah Desa Margasari.

Nurdini, Kasi Pelayanan Desa Margasari mengatakan, razia masker merupakan bagian dari operasi yustisi bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa Margasari.

“Razia masker ini digelar seminggu sekali,” ungkapnya, Rabu (3/3/2021).

Saat razia, Nurdini mengatakan, ada sejumlah pengendara motor yang kabur dan tancap gas dengan cara putar balik ketika mengetahui petugas merazia masker.

“Mereka itu putar balik karena takut di-push up lantaran mereka tidak memakai masker. Tadi secara serentak empat motor putar balik,” ucapnya.

Nurdini menduga pengendara motor yang kocar-kacir tersebut cari aman dan menghindari sanksi fisik. 

“Tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker di Desa Margasari ini masih rendah untuk memakai masker,” ujarnya.

Sementara itu, warga yang kedapatan tidak memakai masker dijatuhi sanksi fisik berupa push up. Tetapi setelahnya mereka diberi masker gratis. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu