Pengunjung Obwis Curug Candung Tasikmalaya Dapat Hadiah Bibit Pohon

Curug Candung
Pengunjung obwis Curug Candung di Tasikmalaya, Jawa Barat, mendapat hadiah bibit pohon dari pihak Perum Perhutani KPH Tasikmalaya. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Pengunjung obwis Curug Candung di Tasikmalaya, Jawa Barat, mendapat hadiah bibit pohon dari pihak Perum Perhutani KPH Tasikmalaya sebagai pengelola obyek wisata (obwis) alam Curug Candung.

Pemberian bibit pohon sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap alam dan hutan, yang kini mulai mengalami kerusakan akibat ulah orang tidak bertanggung jawab.

Kunjungan wisatawan ke alam terbuka semasa pandemi ini lebih meningkat dibanding sebelumnya. Sehingga, beberapa obyek wisata alam yang ada di Kabupaten Tasikmalaya pun mengalami kenaikan, meski belum signifikan.

Seperti halnya obwis Curug Candung Tasikmalaya, tepatnya di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya.

Kini, wisata alam rintisan LMDH dan Perhutani mulai ramai pengunjung, meskipun masih dalam masa pandemi. Salah satu tujuan pengunjung adalah ingin menikmati suasana alam dan spot selfie yang ada di area Curug Candung.

Baca Juga : Tebing Setinggi 15 Meter di Cigalontang Tasikmalaya Longsor

Manager Bisnis Perum Perhutani KPH Tasikmalaya, Yaya Sutia mengatakan, pemberian bibit pohon kepada para pengunjung sebagai bentuk ajakan untuk mencintai alam. Sekaligus memperingati Hari Perhutani ke-60.

“Jadi setelahnya datang ke tempat wisata Curug Candung ini, wisatawan ikut peduli terhadap kelestarian alam. Rencananya pembagian bibit pohon akan diagendakan secara rutin bagi para wisatawan agar bisa membangkitkan rasa cinta terhadap alam. Serta peduli terhadap lingkungan,” terang Yaya, Senin (29/03/2021).

Sementara itu, Tiktik Mustika, salah seorang pengunjung obwis Curug Candung Tasikmalaya, mengaku senang mendapatkan hadiah bibit pohon dari pihak pengelola wisata.

“Selama saya bepergian ke tempat wisata, belum pernah dikasih bibit pohon. Karena saya juga cinta terhadap pohon, jadi bersyukur banget bisa mengoleksi pohon ini,” ungkapnya. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah