Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKembali Buka, Pengunjung Serbu Mambo Kuliner di Kota Tasikmalaya

Kembali Buka, Pengunjung Serbu Mambo Kuliner di Kota Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Hari pertama pembukaan, pengunjung langsung menyerbu Mambo Kuliner.

Tempat kuliner yang berada di Jalan Mayor Utarya, Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat itu, kembali buka pada Sabtu (20/3/2021).

“Kita buka dari pukul 16.00 sampai 21.00 WIB,” ucap pengelola Mambo Kuliner, Yudi Mexsos kepada HR Online, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga: Sate Cungkring Bogor, Kuliner Unik Khas Kota Hujan yang Hampir Punah

Lanjut Yudi, meski masih dalam masa pandemi Covid-19, namun pihaknya sudah mendapat izin langsung dari Pemkot Tasikmalaya serta Satgas Covid-19.

Pihaknya pun merasa bersyukur atas pembukaan kembali Mambo Kuliner ini. Pasalnya, lebih dari 6 bulan tempat usahanya ini tutup, karena situasi yang masih dalam masa pandemi Corona.

Yudi pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tasikmalaya, yang sudah mengizinkan untuk buka kembali tempat kuliner tersebut.

Meskipun aturan yang pemerintah berikan untuk para pedagang berjualan di Mambo Kuliner dibatasi, yaitu hanya 75 tenda dari total 174 pedagang.

“Alhamdulillah kami dari pengelola dan para pedagang menyambut baik sekali. Kini kami bisa bernapas lega,” ucapnya.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka pihaknya pun menjalankan protokol kesehatan yang sesuai dengan imbauan pemerintah. 

Lanjutnya, protokol kesehatan itu bukan hanya untuk pedagang, pengunjung pun wajib mematuhi, seperti take away atau tidak makan di tempat.

Jadi, tuturnya, ketika pengunjung masuk harus bahkan wajib memakai masker. Selain itu, pihaknya pun menyediakan pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan beserta sabun dan hand sanitizer.

Sedangkan protokol kesehatan untuk para pedagang Mabo Kuliner wajib memakai sarung tangan. 

“Alhamdulilah antusiasnya juga bagus dari para pecinta kuliner nite Tasikmalaya. Meskipun belum terlalu terlihat membludak. Karena mungkin belum pada tahu kami sudah buka kembali,” tuturnya.

Yudi yang sebagai pengelola event mingguan ini, akan terus memajukan para pelaku usaha kuliner di Kota Tasikmalaya.

Tanggapan Pengunjung Mambo Kuliner Tasikmalaya

Pandemi Covid-19 memang sangat berimbas pada segala sektor termasuk salah satunya para pelaku kuliner.

Baca Juga : Kuliner Malam Bandung Paling Populer dan Khas Murah, Wajib Dicoba!

Sehingga, dengan buka kembalinya Mambo Kuliner setelah ‘absen’ atau tutup sementara selama 6 bulan tersebut, tentu bisa mengobati rasa rindu masyarakat dengan kuliner Kota Tasikmalaya.

Seperti yang diungkapkan Nisa, salah seorang pengunjung asal Kota Tasikmalaya, yang begitu rindu dengan Mambo Kuliner.

“Saya rindu makanan yang enak-enak serta murah. Terus juga makanan kuliner di sini serba ada,” singkatnya. (Apip/R5/HR-Online)