Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisPengurus Lama Dibekukan, Pemuda Pancasila Ciamis Pilih Ketua Baru

Pengurus Lama Dibekukan, Pemuda Pancasila Ciamis Pilih Ketua Baru

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pengurus Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Ciamis Jawa Barat dibekukan. Hal ini berdasarkan evaluasi dari Pemuda Pancasila Jawa Barat. Ormas Pemuda Pancasila Ciamis pun mengadakan musyawarah untuk memilih ketua dan pengurus baru.

Dani Hendra Ningrat akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis periode 2021-2023. Ia terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Pancasila Ciamis secara aklamasi padal Muscablub Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis di Aula Gedung Pramuka, Rabu (24/03/2021).

“Saya hanya melanjutkan program kepemimpinan sebelumnya untuk menyatukan kembali para anggota dari tingkat ranting hingga ke PAC, agar Pemuda Pancasila solid dan bersatu kembali,” katanya.

Menurut Dani, dirinya bersama kepengurusan baru akan selalu mendengar aspirasi dari bawah.

“Organisasi besar itu karena kebersamaan terutama yang tergabung di keluarga besar Pemuda Pancasila MPC Ciamis. Doakan saja semoga amanah ini bisa diemban sebaik-baiknya,” tandasnya.

Sementara itu, Deden Anwar Wakil Ketua 1 MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat menyarankan kepada kepengurusan yang baru untuk melakukan perbaikan kepengurusan.

“Saya meyakini bahwa PP Ciamis sangat besar, untuk menjadi kepengurusan di tingkat kabupaten tidaklah mudah dan sangat ketat dalam menyeleksi kepengurusan. Terutama kita ketahui bahwa kepengurusan yang kemarin dibekukan dan dibubarkan berdasarkan hasil evaluasi tim dari kepengurusan Jawa Barat,” tegasnya.

Menurut Deden, sebelum membekukan kepengurusan yang sebelumnya, MPW PP Jawa Barat melakukan evaluasi terlebih dahulu. Ada tahapan-tahapan yang dijalankan, dalam arti tidak semena-mena memberhentikan kepengurusan secara sepihak.

“Kepengurusan yang baru jangan berbangga hati dulu karena ini baru awal sebuah  perjuangan,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online/Editor: Ndu)