Penthouse 2 Episode 12 Tembus Rekor Baru, Simak Sinopsisnya

Penthouse 2 Episode 12
Drama Penthouse 2 Episode 12. Foto: Ist/Net

Pada Sabtu (27/3), Penthouse 2 Episode 12 mencapai peringkat tertinggi melampaui rekor drama Korea tersebut di season satu.

Menurut Nielsen Korea, rating tercatat 22,9 persen dan 29,2 persen untuk kedua bagian. Rating itu melampaui penayangan terakhir season satu yang tercatat rating 28,8 persen.

Penthouse 2 Episode 12, Su Ryeon dan Ro Na Hidup Kembali

Sebelumnya, Na Ae Gyo (Lee Ji Ah) menjual properti kepada Oh Yoon Hee (Eugene). Properti yang dijual adalah harta milik Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) yang diubah menjadi atas nama Na Ae Gyo.

Ketika transaksi berlangsung, Na Ae Gyo memberi isyarat bahwa ia adalah Shim Su Ryeon. Oh Yoon Hee kemudian bekerja sama dengan Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) untuk menjebak Joo Dan Tae.

Baca Juga: Para Ratu Griya Tawang di Penthouse 2 Bersatu Melawan JNT

Cheon Seo Jin membuat Joo Dan Tae tidak sadarkan diri dengan obat tidur. Pada waktu bersamaan, Logan Lee (Park Eun Seok) membuat ‘kematian Na Ae Gyo’.

Logan memasukkan patung manekin ke dalam karung dan membakarnya. Pemilik gudang mengira bahwa Logan adalah orang suruhan Joo Dan Tae yang membakar manusia.

Kemudian, abu jenazah Na Ae Gyo yang berada di makam Shim Su Ryeon sengaja dipindahkan ke ruang kerja Joo Dan Tae.

Di Penthouse 2 Episode 12, Oh Yoon Hee melapor ke polisi bahwa Joo Dan Tae kemungkinan membunuh Na Ae Gyo. Dari hasil penyelidikan, Na Ae Gyo mati dengan cara dibakar.

Cheon Seo Jin juga menaruh sepatu dan pakaian yang digunakan Logan di ruang kerja Joo Dan Tae. Sehingga Joo Dan Tae tidak bisa mengelak.

Baca Juga: Drama Joseon Exorcist Berhenti Tayang Akibat Kontroversi

Keesokan harinya, Shim Su Ryeon dan Bae Ro Na (Kim Hyun Soo) ditemukan berada di ruang bawah tanah villa Joo Dan Tae.

Penghuni apartemen Hera Palace menyimpulkan Shim Su Ryeon tidak mati melainkan ada yang sengaja menyembunyikannya,

Berlayarnya Kapal Bulog (Bunda dan Logan)

Chemistry di antara Bunda Su Ryeon dan Logan menyita perhatian pemirsa di akhir Penthouse 2 Episode 12.

‘Bunda’ adalah julukan netizen karena Lee Ji Ah cocok menjadi ibu si kembar Joo Seok Hoon (Kim Young Dae) dan Joo Seok Kyung (Han Ji Kyung). Sedangkan Logan adalah kakak tiri dari mendiang Min Seol Ah, anak kandung Su Ryeon.

Berkat tulang sumsum dari Min Seol Ah, Logan bisa sembuh dari penyakitnya. Ketika mengetahui Min Seol Ah mati di season satu, Logan bersikeras untuk membahagiakan Su Ryeon.

Selama ini Su Ryeon selalu berada dalam bahaya. Oleh karena itu, pemirsa ikut bahagia melihat keduanya bisa bersama.

Berkat kesuksesan Penthouse 2, SBS akan menyiarkan satu episode tambahan minggu depan. Sehingga Penthouse 2 menjadi total 13 episode.

Baca Juga: Para Ratu Griya Tawang di Penthouse 2 Episode 11 Bersatu Melawan JNT

Penulis Kim Sun Ok juga mengatakan drama ini akan ada season tiga yang mendapat slot penayangan satu kali dalam seminggu.

Rating Vincenzo dan Beyond Evil Merosot

Peringkat Penthouse 2 Episode 12 yang tembus 29 persen berdampak pada drama-drama lain di jam sama. Drama tvN Vincenzo merosot ke peringkat rata-rata 9,3 persen untuk episode terbarunya.

Menyusul drama JTBC Beyond Evil dengan peringkat 4,3 persen dan Times 1,4 persen di OCN yang bersiap untuk episode terakhir.

Drama baru Revolutionary Sisters yang tayang di KBS 2TV bertahan dengan rating rata-rata 22,2 persen dan 26,7 persen untuk dua bagiannya. Episode 13 Penthouse 2 akan tayang pada 2 April, sedangkan seri terakhir Times akan tayang pada 28 Maret. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu