Penthouse 2 Turun Rating, Alur Cerita Tak Realistis dan Bertele-tele

Penthouse 2 turun rating
Drama Korea Penthouse 2 turun rating. Foto: Ist/Net

Drama Korea Penthouse 2 turun rating setelah sebelumnya selalu meningkat. Media menganalisis alur cerita drama Korea ini mulai tidak realistis dan terlalu bertele-tele. Ibarat makanan ketika kita sudah menemukan yang pedas, maka menu yang biasa saja terasa membosankan.

Mengulas Drama Penthouse 2 yang Turun Rating

Dari sinopsis episode terbaru drama Korea Penthouse 2 banyak yang menyebut alur cerita mulai bertele-tele dan tak lagi realistis. Sehingga drama ini mulai membuat penonton bosan. Berikut beberapa adegan yang disorot pada episode terbaru Penthouse 2.

Kematian Bae Ro Na

Bae Ro Na (Kim Hyun Soo) adalah siswi SMA Cheong Ah yang memenangkan trofi Penyanyi Klasik Terbaik. Sebelum sempat memegang trofi, ia meregang nyawa di drama Penthouse 2.

Baca Juga: Drama Korea Horor Terbaik Wajib Tonton, Ini Rekomendasinya

Karakter protagonis dibunuh tanpa alasan, dan kematian Bae Ro Na tidak memajukan plot. Padahal, Bae Ro Na kembali ke Korea untuk meneruskan impian Min Seol Ah (Joo Soo Min).

Kematian Bae Ro Na yang tanpa alasan menjadi salah satu penyebab Penthouse 2 turun  rating. Karena insiden ini terasa familiar dengan kematian Min Seol Ah di musim pertama.

Sebagian penonton berharap Bae Ro Na masih hidup dan keberadaannya dirahasiakan oleh Logan Lee (Park Eun Seok). Namun, ini hanya sebatas prediksi.

Prediksi ini muncul dengan didasari cerita sebelumnya di Penthouse musim pertama: ketika Joo Hye In dianggap telah mati namun ternyata masih hidup dan keberadaannya dirahasiakan oleh Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah).

Hilangnya Pesona Cheon Seo Jin

Cheon Seo Jin (Kim Seo Yeon) mendapat pujian karena berhasil mendalami karakter jahatnya di musim pertama dan mendapat julukan “Ratu Ilmu Hitam” dari netizen Indonesia.

Baca Juga: Penyebab Suami Selingkuh, Belajar dari Drama Korea Perselingkuhan

Namun, Penthouse 2 justru turun rating karena Cheon Seo Jin menjadi berantakan. Penonton tak bisa membedakan siapa yang baik atau yang jahat antara Cheon Seo Jin atau musuh bebuyutannya, Oh Yoon Hee (Eugene).

Cheon Seo Jin ingin membatalkan pernikahannya dengan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) dan kembali pada mantan suaminya, Ha Yoon Chul (Yoon Jong Hoon). Namun Joo Dan Tae mengancam akan membeberkan fakta bahwa Ha Eun Byeol (Choi Ye Bin) yang membunuh Bae Ro Na. Cheon Seo Jin tak punya pilihan selain menikahi si brengsek itu dan menyerahkan Yayasan Cheong Ah.

Alur Cerita Konyol, Lupa Ingatan dan Makan SIM Card

Ha Eun Byul mengalami guncangan mental setelah mengetahui Bae Ro Na mati. Ayahnya, Ha Yoon Chul adalah seorang dokter sekaligus pengembang produk obat Jhon BIO.

Ha Yoon Chul memberi obat penenang dosis tinggi agar putrinya berhenti menggila. Namun obat tersebut memberi efek samping berupa hilang ingatan dari kejadian traumatis.

Cheon Seo Jin memeriksa HP milik Ha Eun Byeol dan menemukan rekaman detik-detik kematian Cheon Myung Soo, direktur Cheong Ah di musim pertama.

Untuk menghilangkan bukti, Cheon Seo Jin mengeluarkan super SIM Card (SIM sekaligus memory card di Korea) dari hp lalu memakannya. Netizen menganggap adegan itu berlebihan.

Pembalasan Oh Yoon Hee dan Logan Lee yang Sia-Sia

Drama Penthouse musim pertama disukai penonton karena balas dendam Shim Su Ryeon yang mendasari plot cerita “War In Life” (Perang dalam Kehidupan).

Namun, di pertengahan musim kedua ini pembalasan dari Oh Yoon Hee dan Logan Lee belum menghasilkan apa-apa dan menyebabkan Penthouse 2 malah turun rating.

Logan Lee yang kehilangan Shim Su Ryeon malah berencana kembali ke Amerika tanpa membalaskan dendamnya.

Oh Yoon Hee yang seharusnya meneruskan misi balas dendam malah kehilangan Bae Ro Na dan sibuk menyelidiki siapa pembunuh anaknya.

Musim kedua saat ini sudah menayangkan episode 8, dan akan tamat dalam 12 episode. Alih-alih memberi kejutan, penulis Kim Sun Ok mengulang plot yang sama.

Bergantung Pada Na Ae Gyo

Keberhasilan Penthouse 2 kemungkinan besar akan bergantung pada bagaimana karakter Na Ae Gyo dikembangkan.

Meski sama-sama diperankan Lee Ji Ah, karakter Na Ae Gyo justru bertolak belakang dengan Bunda Shim Su Ryeon. Penonton yang semula menjodohkan Bunda-Logan, kini semakin antusias.

Na Ae Gyo disebut-sebut sebagai koleksi baru J&T (Joo Dan Tae). Namun, banyak hal yang terungkap di musim pertama.

Pengakuan Na Ae Gyo yang pernah berpura-pura menjadi Shim Su Ryeon mempermainkan emosi penonton. Sehingga netizen pasrah saja, entah bagaimana akhirnya, semua terserah pada Penulis Kim Sun Ok.

Akankah drama Korea Penthouse 2 mampu kembali menaikkan ratingnya setelah turun rating saat ini? Semua tergantung alur ceritanya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu