Penyebab Suami Selingkuh, Belajar dari Drama Korea Perselingkuhan

Penyebab Suami Selingkuh
Suami-suami yang berselingkuh terlihat manis di depan istri. Foto: Ist/Net

Apa sih penyebab suami selingkuh? Benarkah karena istri yang tak lagi menarik di mata suami? Bagi Anda yang sedang was-was suaminya tak setia, Anda bisa belajar dari beberapa judul drama Korea tentang selingkuh.

Pada kehidupan nyata kasus perselingkuhan pada suami kerap menyorot sisi istri yang tak lagi menyenangkan bagi suami. Ada juga kasus perselingkuhan karena memang sang suami punya watak mendua, dan tak bisa setia. 

Bagi Anda yang senang menonton drama Korea, pasti pernah menonton drakor bertema perselingkuhan. Istri yang sempurna, cantik, dan punya kedudukan sosial yang tinggi tak mengurungkan si tokoh suami untuk berselingkuh. 

Baca Juga: Drama Korea Tentang Perselingkuhan yang Menguras Emosi, Apa Saja?

Apa Sih Penyebab Suami Selingkuh?

Anda pun bertanya-tanya jika istri sudah begitu sempurna, lantas apa yang menyebabkan suami pergi ke pelukan wanita lain? Yuk kita bedah alasannya berdasarkan sejumlah tokoh di beberapa drama Korea.

Suami Tertekan dengan Kedudukan Istri

Drama Korea The World of The Married sempat menghebohkan dunia per-drakor-an beberapa waktu lalu. Beberapa kali drama Korea yang melambungkan nama Han So Hee sebagai pelakor ini menjadi trending di Google maupun media sosial seperti Twitter.

Para istri seolah bersatu membela Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) ibu dokter yang menderita karena Lee Tae Oh (Park Hae Joon) sang suami selingkuh. Kehidupan Sun Woo nyaris sempurna pada awalnya, cantik, karir yang bagus sebagai seorang dokter di rumah sakit. 

Bahkan sang suami yang terlihat penyayang dan setia. Namun itu awalnya, sampai kehadiran pelakor cantik meruntuhkan kehidupan ibu dokter.

Pada beberapa adegan terlihat penyebab Tae Oh selingkuh. Rupanya Sun Woo begitu dominan, dan sang suami tak bisa leluasa, bahkan nyaris tertekan.

Baca Juga: Sinopsis The World of The Married Sampai Episode Akhir, Spoiler Alert!

Apalagi Tae Oh sebagai suami tak pandai mencari nafkah. Sang suami mencari pelampiasan pada wanita lain, seorang wanita muda bernama Yeo Da Kyung (Han So Hee). Wanita yang bisa membuatnya selalu merasa tersanjung sebagai pria, merasa dibutuhkan oleh seorang perempuan.

Apakah itu bisa jadi pembenaran seorang suami selingkuh? Tentu saja tidak. Di beberapa belahan dunia ada juga istri yang bekerja dan menjadi pencari nafkah utama, sementara laki-laki mengurus rumah tangga. Terdengar janggal, tapi ada yang berhasil.

Suami Bosan

Ada pertanyaan menggelitik terkait hubungan selama pernikahan. Apakah kita tidak bakal bosan punya pasangan yang sama selama puluhan tahun bahkan sampai meninggal?

Membayangkan setiap pagi bangun di samping orang yang sama seumur hidup, terdengar mengerikan bagi sebagian orang. Bisa jadi ini salah satu penyebab suami selingkuh.

Mungkin itu yang terjadi pada pak Dosen dalam drama Korea Love Feat Marriage and Divorce. Jeon No Min adalah aktor dibalik tokoh Park Hae Ryoon, seorang dosen di sebuah perguruan tinggi.

Kebosanan dan keinginan mendapatkan kehidupan yang berbeda membuatnya tergoda wanita lain yang lebih muda dari Lee Si Eun (Jeon Su Kyeong), istrinya. Wanita muda menumbuhkan kembali semangat hidup pak dosen.

Pada satu adegan pak dosen menangis tersedu-sedu ketika anak-anak mencercanya. Sayangnya ia sama sekali tak merasa bersalah. Sebaliknya pak dosen merasa dunia tak adil, karena ia hanya melakukan satu kesalahan tapi mendapat cercaan yang menyakitkan dari anak-anaknya.

Baca Juga: Drama Han So Hee Terpopuler, Salah satunya The World Of The Married

Yah kesalahannya itu kan selingkuh, tak hanya menyakiti hati istri, tapi juga anak-anak. Padahal sang istri meski tak pandai berdandan kerap menyiapkan sarapan pagi, dan bekerja keras sebagai penulis naskah di sebuah radio. 

Bahkan istri lah yang membuat pak dosen lulus kuliah hingga punya kedudukan di perguruan tinggi. Mobil yang pak dosen pakai saja hadiah ulang tahun dari istri, lho. Kok pak dosen tetap selingkuh? 

Suami Charming Pandai Merayu 

Beda dengan pak dosen, pak dokter Shin Yoo Shin dalam drama Korea Love Feat Marriage and Divorce yang diperankan oleh Lee Tae Goon justru paling lihai dalam menyembunyikan perselingkuhannya.

Istri pak dokter, Sa Pi Young (Park Jo Mi) adalah istri yang sempurna. Sa Pi Young cantik, dan juga pandai masak makanan sehat, selalu terlihat sempurna. Istri cantik nan sempurna dan anak yang penurut, rupanya tak mengurungkan pak dokter untuk berlabuh ke wanita lain yang jauh lebih muda dan menggemaskan.

Jadi jangan tanya penyebab suami selingkuh apa jika suami memang perayu ulung dan tahu cara menyembunyikan perselingkuhannya.

Baca Juga: Drama Korea Marriage Story, Comeback Sung Hoon Menjadi Aktor Utama

Ada adegan saat pak dokter meminta sup dari sang istri. Alasannya untuk bekal dan akan ia makan di kantor. Tapi bukannya untuk bekal, malah sup itu ia berikan kepada wanita muda menggemaskan yang semalam mabuk bareng bersamanya. 

Bukan hanya wanita muda, ibu tiri alias istri ayahnya saja sempat-sempatnya ia rayu. Tapi ini bisa jadi karena Kim Dong Mi (Kim Bo Yeon), sang ibu tiri sudah GR dari awal.

Kehidupan pak dokter dan sang istri dalam drama Korea Love Feat Marriage and Divorce seolah-olah memberi isyarat bagi para istri agar hati-hati jika suami pandai merayu. 

Istri Kurang Perhatian

Pan Sa Hyun (Sung Hoon), merupakan pengacara muda dalam drama Korea Love Feat Marriage and Divorce. Bisa jadi Sa Hyun kurang perhatian dari Bu Hye Ryeong (Lee Gae Ryeon), sang istri yang cantik sempurna dan seorang DJ radio terkenal. Jadi ketika di tempat Gym dia bertemu dengan wanita feminim pandai memasak meski usia terpaut jauh, ya pak pengacara embat juga. 

Tapi apakah ini sepenuhnya salah istri? Jika istri tak pandai masak, dan malah gemar berdandan, solusinya bukan selingkuh dengan wanita lain. Klise tapi bijak ini nasihat untuk pak pengacara: Bersabarlah, Pak!

Itulah penyebab suami selingkuh belajar dari drama Korea yang tema ceritanya tentang selingkuh. Apakah Anda pernah menemukan suami-suami seperti itu di dunia nyata? (Ndu/R7/HR-Online)

Editor: Ndu