Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita CiamisPersiapan KBM Tatap Muka, Ribuan Guru di Ciamis Jalani Vaksinasi

Persiapan KBM Tatap Muka, Ribuan Guru di Ciamis Jalani Vaksinasi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ribuan guru di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Penyuntikan vaksin kepada tenaga pendidik tersebut sebagai upaya persiapan menghadapi KBM tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan Juli 2021 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis DR Asep Saeful Rahmat membenarkan hal tersebut.

Pihaknya mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya agar bisa melaksanakan KBM tatap muka di sekolah.

Persiapan yang Dinas Pendidikan Ciamis lakukan mulai dari verifikasi ke setiap sekolah terkait kelayakan untuk persiapan pelaksanaan KBM tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu juga Dinas Pendidikan Ciamis telah mensosialisasikan sistem pembelajaran dengan menggunakan kurikulum dengan kondisi khusus.

“Selain telah verifikasi ke setiap sekolah, ribuan guru SD di Ciamis juga saat ini telah melakukan vaksinasi Covid-19. Kita berharap setelah vaksinasi Covid-19 ini kekebalan para guru bisa tubuh,” ujar Asep Sabtu (13/3/2021).

Sehingga, lanjut Asep, target KBM tatap muka bulan Juli 2021 bisa tercapai karena para guru juga sudah mempunyai antibodi dan tingkat penularan akan semakin rendah.

“Kemarin guru yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 sebanyak 3.639 untuk guru sd PNS dan 2.500 guru non PNS. Sedangkan untuk guru SMP 1.126 yang PNS dan 1.027 non PNS, tapi untuk guru SMP belum di vaksin,” katanya.

Menurut Asep, jika nanti KBM tatap muka terlaksana, kemungkinan besar akan melakukan sistem pembelajaran Blended Learning.

“Jadi, nanti sewaktu-waktu dilakukan secara tatap muka dan waktu tertentu juga dilakukan secara daring,” tuturnya.

Asep berharap, angka kasus Covid-19 di kabupaten Ciamis bisa menurun, sehingga pembelajaran bisa terlaksana secara tatap muka dengan aman dan nyaman.

“Semua guru di Ciamis sudah menjalani vaksinasi Covid-19, mudah-mudahan Juli nanti sudah bisa KBM tatap muka, meski keputusan ada pada pucuk pimpinan,” pungkas Asep. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -