Perut Buncit dan Keras, Penyebab dan Cara Menghilangkannya

perut buncit dan keras
Kenali penyebab perut buncit dan keras. Foto: Ist/Net

Perut buncit dan keras bukanlah tanda kemakmuran. Kondisi ini justru memberikan tanda gaya hidup tak sehat yang telah mereka jalankan. Kenali penyebab perut buncit agar memudahkan untuk cara menghilangkannya.

Penampilan yang maksimal tak hanya dengan wajah yang cantik saja, namun juga bentuk tubuh ideal. Sayangnya tak semua orang bisa memilikinya, khususnya kaum wanita.

Alasannya juga beragam, dari terlalu kurus atau terlalu gemuk. Namun kebanyakan yang sering terjadi pada masyarakat kita, baik pria maupun wanita adalah perut buncit. Bukan karena hamil tetapi timbunan lemak yang menumpuk pada perut.

Baca Juga: Sakit Kepala Vertigo, Penyebab, Gejala dan Cara Pengobatannya

Untuk mengecilkan perut buncit sendiri juga ada beragam cara. Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengatasi masalah yang satu ini.

Ada yang menggunakan cara alami yaitu dengan rutin senam untuk kecilkan perut. Namun juga ada yang memilih cara instan dengan sedot lemak yang pastinya dengan biaya yang cukup mahal.

Penyebab Perut Buncit dan Keras

Anda yang menginginkan perut kembali kencang bebas lemak tak perlu khawatir karena ada berbagai alternatif yang mudah.

Namun jika Anda tergiur untuk menggunakan obat-obatan yang banyak dijual sebaiknya berhati-hati. Sebab banyak dari obat tersebut yang kurang aman untuk tubuh.

Salah satu cara mengempiskan membesarnya perut adalah dengan mengenali penyebabnya. Banyak orang yang tak sadar bahwa kebiasaan hidup yang sering Anda lakukan justru membuat perut membesar.

Baca Juga: Pantangan Ginjal Bengkak, dari Makanan Berprotein hingga Minum Air

Berikut ini beberapa penyebab perut buncit dan keras yang sebaiknya Anda tahu.

Konsumsi Alkohol Berlebihan

Minuman yang satu ini mengandung kalori dan gula berlebihan sehingga dapat menumpuknya lemak dalam perut.

Porsi Makan Berlebihan

Terlalu banyak asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga dapat membuat perut semakin membesar.

Kurang Konsumsi Serat

Hal yang satu ini bisa menyebabkan pencernaan kurang lancar, akibatnya kotoran menumpuk dalam tubuh dan perut semakin besar.

Konsumsi Makanan Berlemak

Terlalu sering mengonsumsi makanan berlemak tentunya akan memperbanyak lemak yang tertimbun dalam tubuh. Akibatnya akan timbul perut buncit dan keras yang akan mengganggu penampilan Anda.

Faktor Usia

Memasuki usia tua akan membuat sistem kerja sel menjadi lambat dan metabolisme tubuh juga semakin turun. Kenyataan ini juga akan menyebabkan perut membesar.

Baca Juga: Gejala Kencing Batu yang Sering Terjadi, Bahkan Sampai Keluar Darah

Mungkin dengan mengurangi atau bahkan menghindari beberapa hal tersebut bisa membuat perut Anda menjadi lebih kecil. Namun bila ternyata belum ampuh juga untuk mengecilkan perut, bisa jadi ada penyebab lain yang membuat buncit.

Mungkin masalah perut besar terlihat sepele. Namun Anda tidak bisa meremehkannya karena hal ini juga dapat memicu berbagai macam penyakit berbahaya.

Cara Menghilangkan Perut Buncit dan Keras

Sebenarnya untuk mendapatkan perut yang kecil dan langsing tidak terlalu sulit. Berikut ini beberapa alternatif cara menghilangkan dan mengatasi perut buncit dan keras yang bisa Anda lakukan.

Salah satu rahasia mengempiskan perut ada pada air putih. Bahan yang sering kita konsumsi ini wajib ada untuk manusia. Cara mengecilkan kondisi buncit dengan air putih sangat mudah. Yaitu dengan mengonsumsinya minimal 8 gelas sehari.

Manfaat minum air putih yang cukup memang sangat besar. Hal ini karena dapat melancarkan metabolisme tubuh, membakar lemak dalam perut, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan kulit.

Selain itu ada ribuan lagi dari manfaat air putih selain untuk mengempiskan perut buncit dan keras. Yang pasti bukan tanpa alasan air putih menjadi kebutuhan wajib manusia.

Tubuh kita memang dirancang sedemikian rupa dengan sistem kerjanya yang membutuhkan banyak air putih. Lihat saja ketika Anda kekurangan sedikit saja cairan maka tubuh menjadi dehidrasi, dampaknya juga sangat banyak.

Mendapatkan perut kecil ternyata tidak terlalu sulit. Baik itu pria maupun wanita bisa dengan mudah mengecilkan perut dengan mengetahui penyebabnya dan menerapkan cara mudahnya.

Dengan perut yang kecil dan rata tentunya akan mendukung wajah cantik Anda para wanita. Begitupun bagi pria. Dengan penampilan ini akan lebih maksimal karena sekarang busana apapun akan cocok untuk Anda pakai.

Itulah informasi singkat seputar perut buncit dan keras yang sering terjadi pada banyak orang. Dengan menghindarkan faktor penyebabnya merupakan separo jalan menuju sukses. Cukupi juga kebutuhan tubuh Anda dengan minum air putih setiap hari. (R11/HR-Online)

Editor: Ndu