Pesan Atalia Praratya Kamil Usai Lantik Kwarcab Pramuka Kota Banjar

Atalia Praratya Kamil saat melantik Mabicab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR.
Atalia Praratya Kamil saat melantik Mabicab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pesan Atalia Praratya Kamil usai melantik Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Banjar periode 2020-2025, agar Trisatya dan Dasa Darma Pramuka senantiasa diajarkan dan diaplikasikan melalui berbagai program inovatif kepada generasi muda saat ini.

Acara pelantikan berlangsung di Aula Setda Kota Banjar, Jumat (05/03/2021). Pada kesempatan itu, Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Barat, Hj. Atalia Praratya Kamil juga mengatakan, berbagai program inovatif yang bisa dikembangkan untuk membantu kemajuan gerakan Pramuka.

Salah satunya memanfaatkan digitalisasi teknologi sebagai penunjang arus informasi. Kemudian, membantu peningkatan sektor pendidikan dan upaya pengembangan sektor ketahanan pangan melalui program “Gembira”, yaitu gerakan menanam bersama.

“Melalui momen pelantikan ini, serta berbagai program tersebut harus menjadi motivasi kita untuk pengembangan gerakan Pramuka di Indonesia,” pesan Atalia Praratya Kamil dalam sambutannya.

Menurutnya, gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pramuka Kota Banjar sudah berjalan dengan baik. Terlebih lagi ditunjang dengan fasilitas bumi perkemahan yang sudah dimiliki oleh Kwarcab Kota Banjar saat ini.

Untuk itu, ia berharap ke depan gerakan Pramuka Kwarcab Kota Banjar bisa terus bersinergi dengan semua pihak agar lebih maju, terus berkembang, dan lebih berprestasi.

Baca Juga : Muscab Gerakan Pramuka Kota Banjar, Dadang Kalyubi Terpilih jadi Ketua

“Sekarang kita tinggal ngabret saja, karena gerakan Pramuka Kota Banjar sudah berjalan baik. Tinggal peningkatan berbagai program agar lebih maju lagi,” kata Atalia Praratya Kamil, istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pramuka Kota Banjar Berprestasi Tingkat Nasional

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjar, Dadang R Kalyubi mengatakan, sebagai program prioritas pada awal masa kepengurusan, pihaknya akan mengkonsolidasikan gerakan Pramuka dari mulai tingkat Penggalang sampai Penegak.

Setelah itu, baru akan membuat berbagai program yang dapat meningkatkan dan mengembangkan kemajuan gerakan Pramuka yang ada di Kota Banjar.

Terlebih lagi, kata Dadang, selain memiliki tiga lokasi bumi perkemahan, dalam gerakan Pramuka ini, Kota Banjar sudah terkenal berprestasi tingkat nasional. Dalam hal ini menjadi tiga besar juara nasional.

“Selama ini kita tidak pernah kalah dalam kancah nasional. Ini menjadi barometer kita untuk lebih maju lagi dan bisa sejajar dengan kabupaten/kota lain yang ada di Jawa Barat,” kata Dadang. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah