Saung di Pesantren Daarul Falaah Ciamis Diduga Dibakar Orang

Pesantren Daarul Falaah
Sebuah saung yang ada di area Pesantren Daarul Falaah Ciamis diduga dibakar orang tidak dikenal. Foto: Istimewa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Saung di Pesantren Daarul Falaah, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diduga dibakar orang tidak dikenal, Sabtu (27/3/2021). Tidak hanya itu, mobil milik pimpinan pesantren KH Wawan Malik Marwan pun menjadi sasaran teror disiram air keras.

Wawan mengetahui kejadian itu pada pukul 02.00 WIB. Beruntung api hanya membakar bagian pinggirnya saja.  Sedangkan mobil pajero miliknya tercium bau menyengat air keras.

“Jam 02.00 ada yang membangunkan memberitahu saung kebakaran. Kemudian saya ke lokasi, awalnya saya pikir tidak sengaja oleh santri saat mengerjakan sesuatu sampai terbakar,” ujar Wawan.

Tapi ternyata ada empat handuk di saung dengan bau bensin. Pimpinan  Pesantren Daarul Falaah ini menduga kalau saung miliknya ada yang membakar. Menurutnya, santri mungkin tidak akan berbuat seperti itu.

“Ada bagian handuk yang masih utuh karena api padam. Ketika saya dekat mobil tercium bau menyengat dan ada asap. Tadinya saya pikir itu asap dari saung,” ungkapnya.

Pihak Pesantren Daarul Falaah belum melaporkan peristiwa ini kepada pihak kepolisian. Wawan mengaku akan introspeksi pribadi, khawatir ada tetangga atau kerabat yang sakit hati. Namun sejauh ini belum ada. “Belum melapor kemana-mana,” ucapnya.

Sejauh ini Wawan mengaku belum mengambil tindakan atas peristiwa tersebut. Pihaknya pun belum mengetahui motif aksi teror tersebut. Wawan berharap kejadian ini tidak terjadi peristiwa tersebut. Ia berharap kondisi tetap aman dan kondusif. (Dadang2/R9/HR-Online)

Editor: Dadang