Plafon Drop Ceiling Minimalis Memberikan Kesan Luas dan Mewah

Plafon Drop Ceiling Minimalis Memberikan Kesan Luas dan Juga Mewah
Ilustrasi Plafon Drop Ceiling Minimalis. Foto: Ist/Net

Plafon drop ceiling minimalis merupakan salah satu jenis model langit-langit. Drop ceiling merupakan plafon gantung yang berguna untuk mempercantik ruangan. Langit-langit ini juga akan lebih sempurna jika dalam aksennya terdapat indirect lighting.

Jika anda memiliki hunian yang minimalis, tak ada salahnya jika menggunakan model langit-langit ini. Karena, hal tersebut mampu memberikan kesan yang mewah interior ruangan tersebut. Tambah lagi adanya lighting lampu TL atau neon yang bersembunyi dibalik drop ceiling.

Baca Juga: Desain Interior Rumah Mewah Klasik Ala Berbagai Negara di Dunia

Beberapa Model Plafon Drop Ceiling Minimalis

Jika anda mempunyai model ataupun ukuran rumah yang minimalis, beberapa model plafon drop ceiling ini bisa anda aplikasikan.

Drop Ceiling Kayu untuk Ruang Tamu

Sudah tahu bahwa ruang tamu itu ruangan yang paling penting kehadirannya. Dengan begitu, para penghuni juga harus bisa mendesain dengan demikian rupa agar nyaman. Salah satunya adalah menghadirkan plafon drop ceiling minimalis.

Kombinasikan plafon kayu tersebut dengan furniture ruangan yang memberi kesan mewah ruang minimalis tersebut. Bilah-bilah kayu yang sejajar akan memberikan kesan luas juga lebar. Tambah lagi terdapat lighting dalam bilah-bilah tersebut.

Alangkah lebih baiknya jika anda memilih penggunaan kayu yang berwarna gelap. Hal tersebut juga akan memberikan kesan menarik.

Ruang Makan dengan Drop Ceiling Blok

Selain ruang tamu, plafon drop ceiling bisa anda gunakan pada ruang makan. Menjadi salah satu ruangan yang sering menjadi tempat berkumpulnya keluarga, penampilannya sangatlah penting.

Model drop ceiling yang bisa anda gunakan adalah potongan kayu tebal dengan tatanan modern. Dengan demikian, kesan natural akan menemani suasana makan anda. Meski terlihat simple, tetapi bakalan mempunyai nilai plus tersendiri.

Kamar Tidur Drop Ceiling Variatif

Jangan berkecil hati jika anda mempunyai hunian berukuran kecil. Memang benar jika hal tersebut akan mempengaruhi luas ruangan di dalamnya. Tenang, gunakan plafon drop ceiling minimalis pada semua ruangan anda.

Misalnya, model plafon variatif anda aplikasikan pada kamar tidur. Maka kamar tidur akan lebih luas. Apalagi si variatif ini mempunyai desain futuristik juga simpel, kesan yang muncul adalah menarik dan unik.

Pilihlah penggunaan model variatif yang seperti garis-garis, inilah penyebab mengapa ruang tidur anda itu terkesan luas. Perlu anda ingat juga bahwa jumlah dan ketebalan garis bisa anda sesuaikan dengan ukuran ruangan.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Utama Membuat Rebahan Anda Semakin High Class

Plafon Drop Geometris

Model plafon drop ceiling minimalis geometris ini nantinya akan menambah unsur artistik dalam ruangan. Modelnya juga yang sederhana, sangat cocok untuk anda aplikasikan di mana saja.

Tambahkan juga lampu LED strip pada celah-celahnya, karena hal tersebut dapat menambahkan keindahan yang tak akan anda temukan pada model drop ceiling lainnya.

Motif Bunga Menawan

Meski model plafon drop ceiling minimalis ini jarang anda temukan, namun akan memberikan kesan yang khas pada ruangan anda. Kelopak bunganya akan melahirkan suasana yang tenang juga lembut pada interior ruangan tersebut.

Jika langit-langit ruangan, anda bisa menggunakan kelopak bunga yang berukuran besar dan begitu juga dengan sebaliknya.

Jenis Material Plafon

Terdapat beberapa jenis material yang digunakan dalam model drop ceiling minimalis ini.

Plafon Gypsum

Gypsum merupakan bahan kapur dalam bentuk bubuk. Material ini juga merupakan bahan model plafon drop ceiling minimalis yang dapat anda gunakan untuk hunian.

Permukaan yang rapi dan halus menjadikan orang-orang jatuh cinta, sehingga banyak digemari. Pemasangannya juga mudah, dapat dibentuk dalam berbagai macam desain dan warna.

Plafon PVC

Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan jenis plafon drop ceiling minimalis satu ini. PVC merupakan material sejenis plastik senyawa dengan Polyvinyl Chloride.

Kelebihannya tahan air dan juga rayap, menjadikan jenis ini memiliki banyak penggemar. Perawatan plafon PVC ini juga tergolong mudah.

Baca Juga: Plafon PVC Kamar Tidur Menambah Kenyamanan Saat Rebahan

Plafon Kayu

Menjadi material rumah yang paling banyak memiliki penggemar, kayu adalah bahan yang mudah untuk anda dapatkan. Selain itu, kualitasnya juga tak perlu anda ragukan lagi, terutama kayu jati.

Menimbulkan desain klasik, naturalis, dan juga hangat pada ruangan yang menggunakannya. Hal yang tidak boleh lupa adalah kayu ini bisa anda gunakan pada semua tema dan desain rumah.

Beberapa model dan juga material plafon drop ceiling minimalis bisa anda gunakan pada hunian anda agar memberikan kesan luas, lebar, dan mewah.