Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita CiamisPohon Jengkol Tumbang Timpa Rumah di Baregbeg Ciamis

Pohon Jengkol Tumbang Timpa Rumah di Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pohon jengkol tumbang menimpa rumah milik Tisna, warga RT 02, RW 04, Dusun Pasir Datar, Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Akibatnya atap rumah milik Tisna tersebut rusak parah, Senin (22/3/2021).

Pohon tumbang ketika hujan turun cukup deras yang disertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Ciamis, sekitar pukul 15.00 WIB.

Didi Kurniadi, Kepala dusun Pasir Datar ketika dihubungi HR Online, Senin, (22/3/2021), membenarkan, ada rumah warganya yang tertimpa pohon jengkol.

“Saat tiba di lokasi benar saja pohon jengkol besar sudah rubuh dan menutupi atap rumah milik Tisna. Atas kejadian ini kami bersama warga langsung melakukan evakuasi pohon tersebut serta memastikan kerusakan rumah,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Didi, meski hujan masih terjadi, namun pemilik rumah dan warga langsung memotong dahan pohon jengkol yang menghancurkan genteng dan juga plafon rumah Tisna.

Didi mengatakan, meski ada sebagian genting rumah hancur, akan tetapi tidak melukai pemilik rumah, sehingga keluarga Tisna aman dan tidak mengungsi, hanya saja kondisi rumahnya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon jengkol.

“Dahan pohon jengkol kini sudah dievakuasi warga. Akan tetapi karena hari menjelang malam, perbaikan genteng dan juga kayu plafon yang rusak akan dilakukan besok,” jelasnya.

Didi menambahkan untuk sementara waktu atap rumah yang rusak ditutupi terpal, sehingga air hujan tidak masuk ke rumah Tisna. Pemilik rumah pun masih bisa  menempatinya.

“Kami langsung melaporkan kepada pihak pemerintah Desa Mekarjaya. Karena ini merupakan bencana dan untungnya pohon jengkol yang tumbang tersebut tidak melukai pemilik rumah,” tandasnya. (ES/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -