Niat Bersihkan Bangkai Kucing, Pria Tasikmalaya Tewas di Dalam Sumur

Pria Tasikmalaya Tewas di Dalam Sumur
Seorang pria di Kabupaten Tasikmalaya tewas di dalam sumur. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Nasib tragis harus dialami oleh seorang pria di Puspajaya, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Gara-gara niatnya membersihkan sumur dari bangkai kucing, Wartono (33) seorang pria warga Tasikmalaya tersebut tewas di dalam sumur, Minggu (28/2/2021).

Selain keracunan gas beracun, korban juga terjatuh ke dalam sumur sedalam 12 meter saat dievakuasi. Hal ini lantaran tali tambang untuk evakuasi korban putus. Sementara temannya, Ayo (56) saat dievakuasi hanya mengalami luka-luka.

AKP Asep Nurjaman Kapolsek Puspahiang mengatakan, kejadian tersebut berawal saat Wartono berusaha membersihkan air sumur dari bangkai kucing.

“Usai air dikuras, korban berupaya mengevakuasi sampah dari dasar sumur, saat itu diduga korban kehabisan nafas dan lemas,” ungkapnya, Senin (1/3/2021).

Saat sudah merasakan lemas dan sesak nafas, pria Tasikmalaya tersebut lantas berusaha berteriak untuk meminta tolong tetangganya, namun kejadian tak terduga menimpa korban hingga akhirnya tewas di dalam sumur.

“Ayo, tetangganya datang untuk menolong. Namun saat Ayo dan Wartono ditarik ke atas, tali tambangnya putus hingga keduanya terjatuh ke dalam sumur,” terangnya.

Asep melanjutkan, Wartono meninggal dunia di tempat, sementara Ayo selamat dan hanya mengalami luka-luka. 

“Ayo selamat dan hanya luka pada tangan dan jarinya. Wartono meninggal diduga keracunan gas beracun serta luka parah saat terjatuh,” katanya.

Dari pemeriksaan polisi saat olah TKP, korban meninggal dengan luka pada tubuh bagian belakang dan diduga keracunan gas beracun dari dalam sumur. 

“Jasad korban tidak diotopsi langsung dikebumikan oleh keluarga,” tandasnya. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu