Produk Perawatan Bibir Agar Cantik dan Sehat, Simak Apa Saja Jenisnya

Produk Perawatan Bibir Agar Cantik dan Sehat, Simak Apa Saja Jenisnya
Ilustrasi produk perawatan bibir. Foto: Ist/Net

Produk perawatan bibir bisa membuat bibir anda menjadi lebih sehat. Sehingga anda dapat melakukan perawatan bibir secara mingguan maupun harian ketika di rumah.

Akan tetapi, sebagian besar perempuan malas untuk melakukan perawatan bibir lantaran produknya lengket dan juga tidak nyaman saat anda aplikasikan ke bibir.

Baca Juga: Cara Memilih Kosmetik yang Aman Ketika Anda Gunakan

Beragam Jenis Produk Perawatan Bibir

Lip Butter

Kandungan produk ini biasanya minyak esensial dan juga minyak lemak sebagai penjaga bibir agar terhidrasi dan terasa lembab setiap harinya.

Umumnya, produk perawatan ini memiliki kandungan wax sebagai pencegah menurunnya kelembaban pada bibir. Waktu pemakaian lip butter ini yaitu sebelum tidur sehingga akan tampak lebih sehat saat bangun tidur.

Lip Balm

Bibir pecah-pecah dan kering bisa merusak penampilan anda. Namun dengan anda menggunakan lip balm, bisa membantu untuk menguranginya. Kini telah banyak beredar produk lip balm yang sudah mengandung SPF.

Apabila anda menggunakan produk tersebut, pasti bisa melindungi bibir dari sinar matahari dan bahkan menjaga kelembaban dalam waktu yang lama.

Lip Gloss

Produk perawatan bibir yang satu ini juga sangat penting untuk anda miliki. Sebab bukan hanya menunjang penampilan anda, melainkan juga bisa membuat kulit bibir terhidrasi dalam jangka waktu yang lama.

Produk ini hadir dalam berbagai varian warna dan rasa. Maka dari itu, bisa memilih lip gloss yang sesuai dengan kebutuhan anda. Lip gloss yang memiliki bahan dasar buah, bisa membantu membuat bibir anda tetap sehat.

Baca Juga: Warna Lipstik untuk Bibir Hitam Memiliki Banyak Rekomendasi

Lip Scrub

Produk perawatan bibir ini juga memiliki peranan yang penting sama halnya dengan scrub untuk wajah dan tubuh anda. Ada pula yang memakai scrub tubuh untuk digunakan pada bibir.

Terdapat berbagai jenis scrub bibir yang bisa melembabkan dan menghidrasi bibir dengan waktu lama. Bukan hanya itu saja, scrub bibir juga bisa menyingkirkan sel-sel kulit mati secara mudah. Hal tersebut tentu bisa memperindah penampilan bibir anda.

Tinted Blam

Bagi anda yang mencintai makeup nude, anda wajib mempunyai tinted balm. Tinted balm akan tampak natural bila anda pakaikan ke bibir dan tidak mempunyai pigmentasi warna.

Terlebih anda juga bisa memakainya dengan pakaian dan kesempatan apapun. Tinted balm juga sangat cocok bila anda gunakan untuk pergi ke kantor agar tampilan tampak natural.

Lip Stain

Apabila anda sedang mencari produk perawatan bibir yang bisa tahan lama daripada penggunaan lipstik ataupun lip balm, anda bisa memilih lip stain.

Namun anda perlu mengingat bahwa menggunakan lip stain memerlukan keberanian dan juga perawatan. Harus ada percaya diri, sebab lip stain umumnya akan berpigmen.

Lipstick

Tentu saja sebagian besar perempuan mempunyai lipstik yang bisa membuat bibir tampak lebih menarik. Perempuan dengan lipstik, kepercayaan dirinya lebih meningkat daripada mereka yang tidak menggunakannya. Anda jangan lupa untuk memilih lipstik sesuai warna kulit serta pilihlah lipstik yang tahan lama.

Baca Juga: Produk Perawatan Kulit dan Mitos yang Anda Harus Tahu

Lip Liner

Sebagai pelengkap pada penampilan anda secara keseluruhan, anda bisa memanfaatkan bantuan dari lip liner. Produk perawatan bibir ini mampu membuat akhir lipstik menjadi lebih baik serta mengaksentuasi bibir. Harus anda pastikan selalu memilih lip liner yang sesuai warna lipstik anda.

Lip Mask

Lip mask memiliki fungsi sebagai pemberi perawatan yang cukup ekstra. Terutama pada bibir yang kering, pecah-pecah, dan berwarna hitam. Produk ini juga diformulasikan mempunyai kandungan yang bisa melembabkan daripada lip balm.

Lip mask juga akan menutrisi bibir anda secara mendalam. Kandungan yang lip mask miliki, seperti hyaluronic acid, shea butter, honey, dan juga jojoba oil.

Lips mask juga memiliki bahan alami yang kaya dan moisturizer lebih tinggi. Hal tersebut bisa mengurangi warna hitam pada bibir akibat dari pemakaian lipstik setiap harinya, mengangkat sel kulit mati, dan bisa juga mencerahkan warna bibir secara alami.

Untuk cara pakai produk perawatan ini, cukup gunakan lips mask pada bibir yang sudah anda bersihkan dengan micellar water atau makeup remover. Kemudian anda bisa mengoleskan pada seluruh bibir dan biarkan semalaman. Jika sudah, anda bisa membilas keesokan paginya dengan memakai pembersih make up lagi.