Profil Cha Chung Hwa, Pemeran Dayang Choi di Mr Queen

Profil Cha Chung Hwa
Cha Chung Hwa sebagai Dayang Choi di Drama Korea Mr Queen. Foto: Ist/Net

Setelah selesai drama Mr Queen, profil Cha Chung Hwa menjadi sorotan. Ia menjadi bintang tamu dalam variety show ‘Mr Queen: Commentary’. Dalam acara tersebut para pemain berkumpul untuk mengomentari adegan-adegan istimewa dari drama Korea tersebut.

Dalam acara itu, Cha Chung Hwa tampak berbeda drastis dari biasanya. Ketika menjadi Dayang Choi, ia selalu menyanggul rambutnya ke belakang dengan wajah yang murung. Kini ia tampil dengan rambut tergerai dan aura yang cerah.

Profil Cha Chung Hwa Menarik Perhatian

Dayang Choi menjadi karakter yang paling menderita ketika Ratu So Yong (Shin Hye Sun) mengalami pertukaran jiwa. Dayang Choi harus ekstra sabar dan pengertian meski Ratu bertingkah aneh. Karena stress, Dayang Choi menyelinap ke hutan bambu agar bisa berteriak melampiaskan amarah.

Mr Queen: The Secret (Bamboo Forest)

Tak lama setelah drama Mr Queen tamat, kru produksi merilis proyek menarik berjudul Mr Queen: The Secret (Bamboo Forest) yang menceritakan para penghuni istana. Profil Cha Chung Hwa sebagai Dayang Choi, diam-diam terlibat cinta lokasi dengan koki kerajaan, Man Bok.

Bukan hal yang mengejutkan jika pelayan bernama Hong Yeon mengalami cinta segitiga dengan anggota kementerian dan penjaga istana. Lebih lucunya lagi, Mas Sepupu Kim Byeong In selalu berkompetisi dengan Pangeran Yongpyong setiap kali berolahraga.

Baca Juga: Mouse Dapat Rating Terbaik, Sisyphus The Myth Makin Turun

Berkat para pemain yang mendalami peran masing-masing, drama sejarah dengan genre komedi ini berhasil melampaui rating 17 persen. Mr Queen tercatat sebagai drama terlaris yang pernah menempati slot Sabtu Minggu menggantikan Start Up.

Mulai Akting di Usia 20

Profil Cha Chung Hwa mulai berakting ketika umurnya masih 20-an. Lahir tahun 1980 di Seoul, Korea Selatan. Meski sekarang ia menjadi aktris, impian sebenarnya ternyata menjadi seorang politikus. Ia menjadi pemeran pendukung di drama-drama populer, seperti The Fiery Priest, Crash Landing On You, dan Itaewon Class.

Ia juga sempat menunjukkan bakatnya dalam menyanyi ketika berpartisipasi dengan acara ‘King of Masked Singer’ pada bulan Mei lalu. Saat ini, kita bisa menyaksikan Cha Chung Hwa muncul di drama on going Beyond Evil sebagai Lee Geum Hwa.

Tak heran jika pemirsa menganggap wajahnya begitu familiar, karena ia telah membintangi banyak drama dan film. Beberapa film yang pernah ia bintangi adalah Pawn, The Map Against The World, dan Train To Busan.

Baca Juga: Drama Korea Kepribadian Ganda Terbaik, Menghibur dan Penuh Edukasi

Akan Membintangi Tiga Drama Baru

Usut punya usut ternyata, Cha Chung Hwa sangat laris mengerjakan proyek drama. Ia dikenal sebagai bintang televisi, bioskop, hingga panggung musikal. Ia sedang bersiap untuk tiga judul drama baru!

Drama pertama adalah ‘Nothing But a Madman’, yang akan tayang perdana bulan Juni di MBC. Profil Cha Chung Hwa akan berperan sebagai roommate Moon Sori.

Drama kedua adalah ‘Seen From Distance, Blue Spring’. Cha Chung Hwa akan bermain dalam drama ini dan tayang pada bulan Juni. Anda bisa siap-siap menonton reuni Dayang Choi dan Na In Woo si ‘Mas Sepupu’ di channel KBS.

Drama ketiga adalah remake dari film tahun 2004, Mr. Hong dan akan tayang di tvN. Kim Seon Ho sedang mempertimbangkan tawaran menjadi pemeran utama di drama ini.

Itulah profil Cha Chung Hwa yang akhir-akhir ini jadi sorotan. Pecinta drakor wajib menantikan akting menarik artis Korea Selatan ini di berbagai drama terbarunya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu