Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruProfil Cita Citata, Penyanyi Dangdut yang Terseret Kasus Suap Bansos

Profil Cita Citata, Penyanyi Dangdut yang Terseret Kasus Suap Bansos

Profil Cita Citata atau Cita Rahayu merupakan seorang selebritis Tanah Air yang berprofesi sebagai penyanyi dangdut dan pemain sinetron. Namun, belum lama ini namanya dikabarkan terseret dalam kasus dugaan suap bantuan sosial dari pemerintah.

Bagaimana awal mula kabar itu berhembus dan apa keterlibatan Cita Citata dalam aksi suap-menyuap lembaga pemerintahan tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Profil Aprilia Manganang, Atlet Voli Putri yang Kini Resmi Menjadi Pria

Terseret Kasus Suap Bansos, Ini Profil Cita Citata

Penyanyi dangdut populer asal Jawa Barat, Indonesia yaitu Cita Rahayu atau lebih terkenal dengan nama Cita Citata tampaknya menjadi artis yang sedang heboh publik perbincangkan.

Pasalnya, penyanyi mungil ini tengah terseret kasus suap dari lembaga pemerintah atas bantuan sosial (bansos). Hal tersebut terlontar dari Matheus Joko Santoso yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bansos.

Kala itu, Matheus tengah menjadi saksi pada sidang tipikor (Tindak Pidana Korupsi) dengan terdakwa penyuap adalah Harry Van Sidabukke dan juga Ardian Iskandar Maddanatja.

Matheus Joko Santoso mengungkapkan jika terdapat dana yang terpakai untuk membayar salah satu profil penyanyi, yaitu Cita Citata sebesar Rp 150 juta. Keterangan tersebut merupakan dugaan suap dari hasil setoran vendor bansos. Tak heran, hal tersebut mengagetkan Cita Citata.

“Hah? Namaku kebawa? Enggak tahu ya, nggak tahu. Dia tuh ngundang (artis) bukan saya doang, banyak banget. Trus, saya juga gak tahu apa-apa,” ucapnya saat memberikan keterangan ke media sosial.

Cita Citata merupakan artis atau penyanyi yang berangkat dari dunia musik Tanah Air sejak bangku Sekolah Dasar. Ia pun pernah bernyanyi dangdut dalam berbagai acara pernikahan.

Tak hanya itu saja, ia juga telah menggeluti banyak genre musik saat menduduki bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Tahun 2014, ia bergabung dengan Sani Music Indonesia dan menelurkan album pertama dengan judul Kalimera Athena.

Baca Juga: Yunho TVXQ Diperiksa Polisi Karena Langgar Prokes, Ini Faktanya!

Lagu tersebut merupakan karya seorang musisi kawakan Doel Sumbang yang juga berasal dari Jawa Barat. Kemudian, profil Cita Citata pun semakin populer saat membawakan lagu dengan judul Sakitnya Tuh di Sini. Bahkan, lagu tersebut menjadi soundtrack untuk sinetron.

Tak hanya sebagai penyanyi dangdut saja, Cita Citata juga pernah menjajal kemampuannya dalam genre musik R&B tahun 2017 di Amerika dengan judul NY Cita. Lagu yang ia bawakan mempunyai dua subtitle atau dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris.

Karir Cita Citata

Gadis kelahiran 14 Agustus 1994 ini memang mempunyai kehidupan pribadi yang sangat dinamis. Namun hal tersebut tak menutup tentang kreativitasnya dalam bermusik.

Telah banyak lagu yang ia bawakan dan semuanya sukses menarik perhatian publik. Sejumlah lagu tersebut adalah Kalimera Athena tahun 2014, Sakitnya Tuh di Sini tahun 2014, Goyang Dumang tahun 2014, Aku Mah Apa Atuh tahun 2015, dan Meriang (Merindukan Kasih Sayang) tahun 2015.

Selain itu, profil Cita Citata juga terkenal saat mengeluarkan lagu Jamur (Janda di Bawah Umur) tahun 2015, Uwiw Uwiw tahun 2016, Jangan Ganggu Pacarku tahun 2016, serta Bahagia Itu Sederhana tahun 2017.

Tak sedikit lagu yang Cita keluarkan menjadi populer dan melekat dalam telinga penggemar karena banyak sekali platform lagu yang menjadikan judul-judul tersebut masuk dalam lagu teratas mereka.

Selain sebagai penyanyi dangdut, Cita Citata juga pernah terlibat dalam FTV Sakitnya Tuh di Sini. Kemampuannya berakting tersebut akhirnya menjadikannya ikut sebagai salah satu pemeran karakter sinetron Diam-Diam Suka. Sinetron tersebut adalah salah satu yang terpopuler beberapa tahun silam.

Baca Juga: Profil Riko Shibata, Istri Kelima Nicolas Cage

Berbagai Prestasi Pencapaian

Profil dalam bidang musik, pencapaian Cita Citata tak bisa diremehkan. Ia berhasil membawa pulang penghargaan Soundtrack Sinetron Paling Ngetop dengan Lagu Sakitnya Tuh di Sini dalam Perhelatan SCTV Award tahun 2014.

Lalu Cita Citata juga memperoleh penghargaan sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler dalam MNCTV Dangdut Award pada tahun yang sama.

Tak hanya itu saja, ia juga meraih penghargaan Lagu Dangdut Paling Inbox serta Penyanyi Paling Inbox dalam penghargaan Inbox Award tahun 2015.

Profil Cita Citata juga sempat mengingatkan publik dan penggemar saat ia mengalami pernikahan yang berkali-kali gagal. Akan tetapi, hal tersebut tak lantas menumbangkan penyanyi 26 tahun ini untuk terus berkarya. Bahkan, ia kini justru terseret dalam kasus suap dana bantuan sosial Covid-19 belum lama ini.

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img