Purple Kiss Resmi Debut, Tampil Luar Biasa dengan Lagu Ponzona

Purple Kiss Resmi Debut Luar Biasa dengan Lagu Ponzona
Purple Kiss Resmi Debut. Foto: Ist/Net

Purple Kiss resmi debut pada tanggal 15 Maret 2021 dengan lagu yang berjudul “Ponzona”. Purple Kiss sama halnya dengan Mamamoo yang bernaung di bawah manajer RPW Entertainment.

Girl band asal Korea Selatan ini hadir mewarnai bulan Maret 2021 dan menjadi salah satu girl grup yang debut pada awal 2021.

Purple Kiss memiliki 7 member dan baru saja memunculkan album yang bertajuk “Into Violet”. Lagu berjudul “Ponzona” pun menjadi andalan.

Baca Juga: Oh! My Ladylord Segera Tayang, Intip Keunikan Karakter Pemainnya

Girl Grup Purple Kiss Resmi Debut, Ini Hal yang Perlu Anda Ketahui

Jika anda mengikuti ajang survival show “Produce 48”, pastinya anda tidak asing dengan dua membernya. Mereka adalah Na Go Eun yang berada di posisi 29 dan Park Ji Eun di posisi 80.

Karena mereka sudah pernah mengikuti survival show “Produce 48”, tidak heran jika ada banyak fans yang menantikan debut mereka.

Memiliki Track Pre-Debut yang Luar Biasa

Bagi fans k-pop yang sudah mengikuti kegiatan girl band ini di masa promosi pre-debut, tentunya akan tahu jika Purple Kiss sebelumnya sudah mengeluarkan teaser besar-besaran yang luar biasa.

Rookie Dengan Penampilan Mengagumkan

Tentunya bukan alasan jika Purple Kiss dapat kita sebut sebagai rookie yang punya jiwa sunbae. Sebelum Purple Kiss resmi debut saja, mereka pernah membuat dance cover yang isinya menggabungkan dance dari berbagai grup.

Ponzona bercerita tentang seseorang yang menggoda dan mengatakan kalau ia tidak tertandingi. Lagu ini juga memiliki kesan yang kuat meskipun ini adalah lagu debut mereka.

Lagu “Ponzona” yang telah rilis Senin, 15 Maret 2021 merupakan judul album sekaligus lagu utama dari mini album pertamanya.

Arti dari nama “Purple Kiss” adalah bahwa para anggota datang dan membawa warna mereka sendiri untuk membuat kesatuan yang harmonis. Seperti warna ungu yang terbentuk karena perpaduan yang harmonis antar wana.

Lagu debut mereka yang berjudul “Ponzona” berarti racun dalam bahasa Spanyol. Para anggota girl grup ini menyimpulkan bahwa tujuan mereka di tahun 2021 ini adalah memenangkan penghargaan rookie award.

Saat Purple Kiss menggelar showcase untuk debut, Park Ji Eun salah satu member mengatakan rasa terimakasih kepada semua orang yang mendukungnya.

Proses penulisan dan produksi lagu Ponzona melibatkan Na Go Eun, Yuki, dan Swan yang saling mengeluarkan ide terbaiknya.

Kabar Purple Kiss akan debut sebenarnya sudah tersiar sejak tanggal 20 Juli tahun lalu. Kala itu, pihak RBW Entertainment sendiri yang mengkonfirmasikan akan mendebutkan girl grup baru bernama Purple Kiss.

Baca Juga: Masalah Baru River Where The Moon Rises Pasca Ji Soo Keluar

Profil Purple Kiss

Girl grup ini bukan proyek mendadak dari RBW Entertainment. Purple Kiss ini sudah siap semenjak tahun 2018 lalu. Nama proyek ini adalah 365 Practice dengan para calon anggota yang sering mengupload beberapa aktivitas trainee mereka.

Girl Group Kedua

Girl group ini merupakan girl grup kedua yang disebutkan oleh RPW Entertainment. Mamamoo adalah girl group pertama yang resmi debut pada tahun 2014 lalu, sehingga Purple Kiss menjadi girl grup kedua yang berada dalam naungan manajemen RBW Entertainment.

Lebih Fresh

Girl grup Purple Kiss resmi debut saat usia member mereka masih cukup muda. Member tertua mereka bernama Park Ji Eun kelahiran 1999 yang berusia 21 tahun. Sedangkan maknanya Swan lahir 2003 berusia 17 tahun. Dengan rata-rata umur member Purple Kiss lahir 2002 dengan usia 18 tahun.

Rata-rata usia mereka jauh lebih muda dari Mamamoo. Seperti yang kita ketahui, saat debutnya Solar berusia 24 tahun dan maknae Hwasa berusia 19 tahun.

Dihuni Eks Trainee Agensi Besar

Purple Kiss resmi debut bukan berarti semua member girl grup ini merupakan didikan RBW Entertainment. Ada tiga orang dari tujuh member merupakan mantan trainee dari agensi besar lainnya.

Mereka Ireh, Chae In, dan Yuki. Ireh dan Chae In mereka merupakan mantan trainee YG Entertainment. Sementara Yuki dari JYP Entertainment.

Baca Juga: Rose BLACKPINK Debut Solo, Rilis Single Utama On The Ground

Veteran Survival Show

Beberapa member Purple Kiss merupakan veteran di survival show. Chae In telah berpartisipasi dalam kpop star, itulah mengapa dia direkrut menjadi trainee YG Entertainment saat itu.

Sementara itu, Goeun, Doxie, dan Swan juga ikut berpartisipasi dalam survival show MIXNINE. Namun yang lolos hanya Doxie.

Setelah gagal di MIXNINE, Go Eun ikut berpartisipasi dalam Produce 48 bersama dengan Ji Eun. Sehingga bisa masuk hingga peringkat 20 dan Ji Eun di peringkat 80, sampai akhirnya Purple Kiss resmi debut.