Ratchet & Clank PS4 Sekarang Digratiskan Sony, Simak Infonya

Ratchet & Clank PS4
Ratchet & Clank PS4. Foto: Ist/Net

Ratchet & Clank PS4 merupakan game Playstation dari Sony yang baru-baru ini gratis untuk para pengguna PS4. Tidak hanya Epic Game saja yang memberikan game gratis setiap bulannya, namun kali ini Sony juga menggratiskan game tersebut dalam rangka kembalinya prakarsa Play at Home. 

Pengumuman tersebut pada acara State of Play yang tayang pada 25 Februari 2021 kemarin. Melalui situs resmi, CEO dari Sony kembali mengumumkan kepada publik mengenai kembalinya prakarsa Play at Home demi menekan penyebaran virus Covid-19. 

Baca Juga: Epic Game Fortnite Battle Royal Mengakuisisi Fall Guys

Konfirmasi Sony Terkait Ratchet & Clank PS4

Bersamaan waktu tersebut, ia juga menyampaikan bahwa setiap bulannya akan memberikan satu game gratis mulai dari bulan Maret hingga Juni. Oleh karena itu, Ratchet & Clank mulai gratis sejak bulan ini.

Bahkan pembagian akan berlangsung mulai tanggal 1 Maret hingga 31 Maret mendatang. Game tersebut bakal redeem, kemudian akan tersedia pada library secara permanen untuk PS4 dan PS5. 

Ratchet & Clank merupakan game platformer buatan Insomniac Games atau pengembang dari Spider-Man PS4. Game tersebut memiliki cerita menarik dengan grafis menawan sehingga banyak pemain yang tertarik memainkan game tersebut. 

Tahun sebelumnya, Sony membagikan 2 game yakni Nathan Drake Collection dan Journey. Kali ini tidak hanya Ratchet & Clank PS4 saja, namun juga Final Fantasy VII Remake yang khusus untuk PS4. 

Sedangkan tiga game lainnya seperti Maquette, Farpoint, dan Knack II juga tersedia untuk PS5 dan PS4. Namun tidak hanya game-game gratis saja, Sony telah mempersiapkan promo khusus bagi anda yang baru berlangganan dari layanan streaming anime Wakanim dan Funmation.

Perpanjangan gratis berlangsung selama 90 hari. Kita tunggu saja hingga beberapa minggu ke depan, Sony akan memberikan kejutan game gratis yang menguntungkan para pemain. 

Penawaran gratis game Ratchet & Clank hadir lebih dekat dengan sekuel seri game yakni Rift Apart yang bakal rilis bulan Juni pada PS5. 

Baca Juga: Situs Download Game PC Gratis Paling Lengkap, Dijamin Legal

Dengan Ratchet & Clank PS4, para pengguna menjadi betah di rumah saat pandemi, sehingga dapat mengoptimalkan kegiatan di rumah saja dengan hiburan game tersebut. 

Ratchet & Clank rilis pada tahun 2016 yang berfungsi sebagai remake dari game 2002 untuk Playstation 2. Selain itu, game tersebut juga tersedia bagi pengguna PS5 dengan PS Plus lewat Playstation Plus Collection.  

Daya Tarik Game Ratchet & Clank 

Ratchet & Clank merupakan game bernuansa kocak yang menyajikan grafik menawan. Game menghadirkan dua pihak yang saling bersebrangan dan terdapat tokoh yang ingin menjadi satu-satunya pahlawan. 

Bagi pihak yang tidak sama prinsip. akan cenderung menjadi jahat. Ratchet & Clank PS4 menghadirkan gaya bermain open world platformer, yakni membatasi ruang gerak pemain.

Karena dalam game ini tidak seperti game lainnya. Namun pemain masih bebas dengan hal-hal aneh meski tidak berkaitan dengan misi yang seharusnya sehingga lebih kocak dan tidak membosankan. 

Dengan karakter game yang lucu dan ramah, game ini juga cocok untuk semua kalangan. Selain itu, pemain akan termanjakan dengan grafisnya yang seperti nyata seperti film animasi. 

Karakter tokoh juga tidak seperti manusia dan imajinasi anak-anak. Dengan demikian, lebih ke arah lucu daripada mengerikan. 

Ratchet dapat melakukan berbagai manuver yang sangat cantik, baik di udara, darat, maupun dalam air sekalipun. Begitu pula dengan Clank yang selalu menempel pada punggung Ratchet.

Baca Juga: Game Lost Saga Origin Resmi Dibuka, Segera Ikut Pra-Registrasinya

Clank dapat berubah menjadi jetpack pada saat di dalam air. Senjata yang ada dalam Ratchet & Clank PS4 ini, semuanya cukup lucu meski merusak pihak lawan.

Lucunya lagi, ada senjata yang dapat anda gunakan untuk membuat musuh anda berjoget. Hal ini untuk mengalihkan perhatian. 

Senjata tersebut memiliki upgrade yang cukup unik. Selain itu, beberapa senjata baru akan muncul ketika anda mencapai chapter tertentu. 

Namun beberapa kelemahan dari game ini, yakni pemain merasa sendirian sehingga perlu adanya peningkatan agar lebih interaktif. Bahkan beberapa tempat pada permainan game tersebut terlihat sempit. 

Dengan adanya Ratchet & Clank PS4 yang gratis, maka pemain akan merasa lebih beruntung dan semakin tertarik memainkannya.