Razia saat Malam Minggu, Satgas Neglasari Ciamis Bubarkan Kerumunan

Razia
Razia saat malam Minggu, jajaran Satgas Covid-19 Desa Neglasari, Pamarican, Kabupaten Ciamis, membubarkan kerumunan warga. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Razia saat malam Minggu, jajaran Satgas Covid-19 Desa Neglasari, Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membubarkan kerumunan warga di sejumlah titik keramaian.

Kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Jajaran Satgas Desa yang tergabung dari aparatur pemerintahan desa bekerjasama dengan BPD, TNI dan Polri itu menyisir sejumlah lokasi tempat nongkrong para kaula muda.

“Lokasi razia masker malam Minggu ini meliputi depan mini market Mitra Desa Pamarican. Lokasi ini sering menjadi tempat nongkrong anak-anak muda, terutama saat malam Minggu seperti sekarang ini,” kata Sertu. Kirno, didampingi Aiptu. Undi Suhendi, kepada HR Online, Sabtu (06/03/2021) malam.

Baca Juga : Razia Masker di Pamarican Ciamis, Pelanggar Hanya Diberi Arahan

Menurutnya, tingkat kesadaran masyarakat Desa Neglasari, Kabupaten Ciamis terkait protokol kesehatan saat ini masih terbilang rendah. Para petugas yang melakukan patroli malam masih mendapatkan warga yang tidak menggunakan masker.

“Bahkan mereka tidak membawa masker sama sekali. Padahal, pemerintah desa sudah membagikan masker untuk masyarakat. Di sini terlihat bagaimana tingkat kesadaran itu masih kurang,” ujar Sertu. Kirno.

Ia menambahkan, razia saat malam Minggu ini, tim Satgas Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis juga membubarkan kerumunan warga di beberapa titik lokasi.

“Mereka yang tidak membawa atau memakai masker, kita bubarkan. Mereka kita suruh pulang saja,” pungkasnya. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah