Rekomendasi Anime Strategi, Bikin Kamu Mikir Keras

Rekomendasi Anime Strategi
Rekomendasi Anime Strategi. Foto: Ist/Net

Pasti buat penasarann kan rekomendasi anime strategi yang akan membuat kamu mikir keras dalam menontonnya. Hal ini menunjukkan anime memang bukan semata-mata untuk anak-anak.

Banyak orang yang mengira bahwa anime itu hanyalah untuk anak-anak. Padahal anime, sama saja dengan film, ada batasan usianya juga.

Memang yang tayang di TV dari dulu hingga sekarang hanya untuk kalangan anak-anak. Hal ini karena ketatnya sensor yang ada di Indonesia.

Semisal Naruto, di mana adegan pertarungannya di-skip. Kemudian yang paling lucu adalah ketika Shizuka di Doraemon yang kena sensor karena menggunakan baju renang.

Baca Juga: Zeke Jaeger di Attack On Titan, Si Santuy dengan Rencana Jahat

Bagi yang beranggapan seperti itu, kita bahas dulu saja beberapa anime yang akan membuat kamu mikir keras.

Ini 5 Rekomendasi Anime Strategi

Ada beberapa anime yang memiliki genre Horror, Sci Fi hingga yang membuat kamu berpikir keras dalam memahami ceritanya. Jepang pun mengatur penayangan anime dengan ketat.

Jika memang anime berat kadang lewat dari jam 9 malam. Karena jam-jam segitu pasti anak-anak sudah tidur. Biar nggak penasaran lagi, berikut  anime yang bisa membuat otak kerja keras.

Death Note

Anime Strategi pertama yang membuat pusing kepala adalah Death Note. Anime yang sempat tayang satu episode di TV Indonesia ini hanya untuk tontonan usia 14 tahun ke atas.

Bukan karena adegan pembunuhan atau banyaknya darah di dalamnya. Melainkan anime ini memiliki cerita yang sangat kompleks.

Pemeran utamanya saja tidak begitu jelas. Ada yang bilang Lawliet, Near dan Mello namun tak sedikit juga membela Kira alias Yagami Light.

Baca Juga: Sinopsis Anime Death Note, Siapa yang Tertulis di Buku Akan Mati

Anime ini menceritakan Light Yagami mendapatkan sebuah buku Death Note. Ia menggunakan buku itu hanya untuk membunuh para penjahat.

Namun, karena kehadiran L alias Lawliet,  Light mulai menyimpang. Ia bahkan mencoba membunuh para penentang Kira termasuk polisi.

L pun tewas, lalu Mello dan juga Near alias Nate River menjadi gantinya. Butuh beberapa kali nonton untuk memahami alur ceritanya.

Code Geass

Anime strategi yang kedua adalah Code Geass. Perjuangan seorang pangeran terbuang dan juga seorang kakak yang menyayangi adiknya.

Pemeran utama dalam anime ini adalah Lelouch Lamperouge, Kururugi Suzaku dan Schneizel El Britannia. Sebenarnya Lelouch juga memiliki nama pangerannya dengan tambahan Vi Britannia.

Anime ini merupakan perjuangan Lelouch yang harus menghadapi Britania yang menguasai setengah dunia. Strategi yang luar biasa cerdas, dan juga dengan efek robot yang luar biasa.

Anime ini terdiri dari 2 season, 1 Movie dan 6 episode khusus. Untuk 6 episode khusus memiliki judul Code Geass: Boukoku No Akito.

Danganronpa

Anime Strategi yang selanjutnya adalah Danganronpa yang rilis tahun 2015 yang lalu. Pemeran utama anime ini adalah Makoto Naegi dan juga 15 orang siswa.

Mereka dikurung dalam sebuah gedung khusus. Kemudian muncul sebuah boneka yang bisa bicara mengaku kepala sekolah.

Mirip seperti game Among Us, yakni para siswa harus mencari seorang pembunuh temannya sendiri.

Jika salah menebak, maka yang selamat adalah tersangkanya. Jika benar, maka tersangka akan langsung mendapat hukuman mati.

Season 1, 3 dan 4 dalam bentuk anime, sementara season 2 tayang dalam versi game. Jadi bagi yang ingin tahu lengkap alur ceritanya maka wajib memainkan gamenya juga.

Another

Anime strategi selanjutnya memiliki genre Horror yaitu Another. Menceritakan tentang kutukan dari kelas 3E.

Kelas tersebut harus membuat satu orang dianggap tidak ada. Namun semua berubah kala ada murid baru masuk.

Baca Juga: Sinopsis Anime Another, Awas Jangan Nonton Malam Hari!

Rupanya, kutukan kelas 3E ini ada jika ada murid tambahan, Namun, murid tambahan tersebut adalah hantu, sama sekali bukan manusia.

Jika kamu menyaksikan anime ini akan menemukan akhir yang tak terduga. Bagi yang tidak kuat iman dan penakut sebaiknya jangan nonton.

Karena ceritanya banyak orang yang mati dengan cara tragis. Namun bukan karena pembunuhan melainkan akibat kecelakaan.

Arslan Senki

Anime Strategi terakhir adalah Arslan Senki. Anime ini akan membuat kamu mikir keras karena strategi yang dibuatnya.

Arslan Senki menceritakan tentang seorang pangeran usia 14 tahun yang harus melawan satu negara kuat. Pangeran ini bernama Arslan dari kerajaan Pars.

Musuh dari Pars adalah Lusitania. Kerajaan Pars hancur lebur oleh pasukan Lusitania dan rajanya pun disandera.

Arslan pun menjadi orang yang paling dicari oleh Lusitania. Arslan hanya ditemani Daryun, Narsus, Gieve dan Farangis. Mereka akan melawan kerajaan Lusitania yang kuat dengan strategi yang luar biasa.

Itulah beberapa anime strategi yang wajib kamu tonton, jadi yang mana anime favorit kamu nih? (R7/HR-Online)

Editor: Ndu