Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruRiasan Mata Natural, Bisa Anda Dapatkan dengan Berbagai Cara

Riasan Mata Natural, Bisa Anda Dapatkan dengan Berbagai Cara

Riasan mata natural bisa anda lakukan dengan mudah. Untuk eye make up tidak melulu anda kenakan saat kondangan saja, melainkan anda bisa juga menerapkan pada kegiatan sehari-hari. Berikut ini teknik riasan mata sipit terlihat natural.

Tips Riasan Mata Natural untuk Kegiatan Sehari-hari

Memanfaatkan Maskara dan Penjepit Bulu Mata

Untuk riasan mata natural yang pertama, anda dapat memanfaatkan maskara dan penjepit bulu mata supaya membuat tampilan anda lebih natural.

Apabila anda mempunyai bulu mata yang pendek, anda bisa mengakalinya dengan memakai bulu mata palsu dengan bentuk yang senatural mungkin. Pada tampilan ini, akan sangat cocok untuk anda gunakan sehari-hari.

Baca Juga: Maskara Anti Air Solusi Bulu Mata Awet Tanpa Luntur

Menambahkan Shimmer Eyeshadow

Setelah anda menambahkan maskara, pastikan anda jangan melupakan untuk menambahkan shimmer yang berwarna putih pada bagian inner corner mata menjadi highlight.

Bisa juga anda menambahkan eyeliner warna putih pada bagian garis mata bawah. Untuk trik yang satu ini mampu membuat riasan mata anda menjadi tampak berdimensi serta menarik.

Memilih Bingkai Mata Memakai Eyeliner Pencil

Untuk trik yang satu ini menjadi ciri khas riasan ala Korea. Setelah anda memakai eyeshadow dengan pemilihan warna yang lembut pada bagian matanya, anda bisa membingkai mata memakai eyeliner pensil yang warna coklat.

Lalu anda dapat mencampurkannya dengan memakai kuas atau cotton bud untuk menciptakan efek blurry. Nantinya akan membuat riasan mata anda tampak natural.

Memakai Soft Shimmery Eyeshadow

Terkadang eyeshadow shimmer bisa membuat penampilan anda menonjol. Akan tetapi, jika anda memakai warna yang tepat, maka riasan mata natural bisa anda dapatkan. Misalnya, anda dapat meniru tampilan riasan pada mata dengan memakai eyeshadow peach yang tentunya lengkapi shimmer.

Bisa anda mengaplikasikan maskara sebagai pembantu bulu mata agar terlihat lentik dan panjang. Agar senada pada tampilan riasan, anda bisa memilih warna nude untuk lipstik yang akan anda gunakan. Efek glossy sebagai penambah manis tampilan anda.

Baca Juga: Panduan Cara Memakai Eyeshadow yang Benar Anti Gagal

Memakai Eyeshadow Nuansa Bronze serta Copper

Cukup anda aplikasikan shimmer eyeshadow dengan memakai warna yang lebih terang untuk bagian inner cornernya. Lalu anda dapat menambahkan eyeliner tipis saja sebagai pembingkai mata pada bagian atasnya. Untuk pelengkap riasan mata natural, anda bisa menambahkan maskara atau bulu mata palsu.

Menerapkan Eye Make Up Look Smokey

Hal yang perlu anda ketahui dalam penerapan make up satu ini yakni dalam pemakaian warna yang tepat. Meskipun nuansa smokey, anda dapat menghindari warna hitam.

Sebab, nantinya penampilan anda akan terlihat bold. Aplikasikan eyeshadow berwarna coklat mocca atau kopi pada bagian atas dan juga bawah mata anda. Untuk hasil yang natural, pastikan anda memblendingnya dengan baik.

Anda bisa juga menambahkan eyeliner pencil pada sepanjang garis bagian bawah dan juga atas mata. Tidak perlu menggunakan bulu mata palsu, anda hanya tinggal mempermanis riasan memakai maskara sebagai hasil bulu mata supaya lentik.

Eye Make Up dengan Teknik Wing Liner

Bagi anda yang berkacamata, anda bisa menerapkan eye make up dengan menggunakan teknik wing liner yang sedikit tebal.

Biasanya riasan mata natural tidak akan terlihat jika memakai kacamata. Sehingga anda bisa mengakalinya dengan menggambar wing eyeliner sebagai penambah cantik pada mata anda.

Anda bisa mengaplikasikan liquid eyeliner yang mengikuti garis mata, lalu untuk bagian ujungnya bisa anda tarik ke atas menyerupai sayap. Memakai cara ini, dapat juga membuat anda menjadi lebih besar.

Baca Juga: Urutan Memakai Make Up Sehari-hari Bagi Remaja Pemula

Memakai Eyeshadow Nude dengan Eyeliner Cat Eye

Jika anda memilih eyeshadow dengan warna yang senada blush on, bisa anda tambahkan eyeliner membentuk cat eye. Lalu jepit bulu mata anda serta aplikasikan maskara.

Mengaplikasikan Concealer pada Bawah Mata

Terkadang adanya tugas kuliah ataupun pekerjaan yang menumpuk dapat membuat mata anda menjadi menghitam. Tidak perlu khawatir. Untuk menghasilkan riasan mata natural, anda bisa menambahkan concealer pada bagian bawah mata.

Hal tersebut bisa menyamarkan mata panda yang menghitam. Nah itulah tadi beberapa inspirasi riasan mata natural yang bisa anda coba.

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img