Road Barrier Beton di Winduraja Ciamis Ambrol, Pemdes Minta Perbaikan

Barrier Benton
Road barrier beton (tembok pembatas jalan) di Dusun Hayawang, Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Road barrier beton (tembok pembatas jalan) di Dusun Hayawang, Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut pada Selasa (30/03/2021) sore, sekitar jam 17.30 WIB.

Iyus Yusman, Kepala Dusun Hayawang, Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengatakan, akses lalu lintas berjalan normal. Namun, ambruknya pembatas jalan tersebut mengakibatkan saluran irigasi yang berada di bawahnya tertutup material beton.

Baca Juga : Puluhan Ketua RT di Winduraja Ciamis Dapat Insentif dari BPS

Material tersebut menutupi saluran irigasi, kemudian air dari saluran irigasi itu membanjiri kolam dan salah satu rumah milik warga Dusun Sukahurip, Kecamatan Kawali.

“Luapan air dari saluran membanjiri rumah milik Dedeh. Air setinggi kurang lebih 30 sentimeter masuk membanjiri rumahnya,” terang Iyus, kepada HR Online.

Ia juga mengatakan, lebar road barrier beton yang ambruk sekitar 1 meter dengan panjang 15 meter. Agar tidak semakin melebar dan tidak bertambah parah, pihaknya berharap ada perhatian dari Pemkab Ciamis. Melalui instansi terkaitnya, pemkab membangun kembali tembok pembatas jalan yang ambruk. Bangunannya harus dirancang dengan konstruksi permanen. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah