Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBerita TerbaruRose BLACKPINK Debut Solo, Rilis Single Utama On The Ground

Rose BLACKPINK Debut Solo, Rilis Single Utama On The Ground

Rose BLACKPINK debut solo dengan judul “On The Ground”. Lagu tersebut telah rilis pada tanggal 12 Maret 2021. Rose mengeluarkan mini albumnya yang ia beri judul R. Albumnya menceritakan tentang pesannya untuk mencintai diri sendiri atau love myself.

Hadirnya debut secara solo tanpa embel-embel BLACKPINK pada nama belakangnya, Rose menyuguhkan sebuah lagu dengan lirik full berbahasa Inggris.

Baca Juga: G-Dragon dan Jennie Blackpink Dikabarkan Pacaran, Benarkah?

Fakta Rose BLACKPINK Debut Solo

Sejak secara perdana, Rose BLACKPINK mengeluarkan single solonya dengan judul On The Ground, ia menjadi solois selanjutnya dari para member BLACKPINK setelah Jennie.

Seperti yang publik dan penggemar ketahui jika Jennie telah mulai debut solo perdana pada November 2018 silam. On The Ground sendiri merupakan single lagu dalam mini albumnya, R, yang menceritakan tentang pesan untuk lebih mencintai diri sendiri.

Lagu terbaru dari Rose ini telah meraih viewers sebanyak 5,5 juta di YouTube hanya dalam waktu tiga jam saja setelah perilisan. Selain itu, lagu On The Ground juga berhasil nangkring di puncak paling atas trending topik Twitter.

Bukan hanya itu saja, Rose BLACKPINK debut solo menduduki trending no 1 di Indonesia. Melalui agensinya, YG Entertainment, telah terungkap jika pada tanggal 9 Maret 2021 lalu, pre order mini album R dari Rose telah meraih 400 ribu copy.

Jumlah tersebut merupakan satu-satunya perolehan penjualan paling banyak sepanjang sejarah solois perempuan Korea Selatan. Mini album R yang berbentuk CD akan segera rilis pada tanggal 16 Maret 2021 pekan depan.

Dari album tersebut, Rose menyajikan dua buah lagu baru, salah satunya adalah “Gone”. Gone rupanya sempat ia tampilkan ketika BLACKPINK mengadakan konser virtual yang bertajuk Show.

Lagu On The Ground

Lagu baru ini merupakan sebuah karya Rose BLACKPINK setelah debut solo dengan produser Teddy. Lalu, produksi mereka kerjakan dengan menggaet produser Jorgen Odegard, Jon Bellion, dan Ojivolta.

Dari dalam lirik On The Ground, Rose menghadirkan pesan yang benar-benar menghimbau untuk semua orang menyadari betapa pentingnya mencintai diri sendiri. Rose juga menyadarkan pendengarnya mengerti akan hal-hal penting yang ada dalam diri masing-masing.

Baca Juga: Profil Cha Chung Hwa, Pemeran Dayang Choi di Mr Queen

Dalam MV (music video) yang mempunyai durasi sekitar 3:08 menit tersebut, memperlihatkan penampilan Rose dalam berbagai pakaian dengan berjalan dan sesekali berlari sambil bernyanyi.

Rose tampaknya ingin menegaskan kepada para penikmat lagu dan MV jika semua hal menjadi penting apabila menyangkut apa yang ada di dalam diri kita.

Mini Album R

Penyanyi asal Korsel yang tergabung dalam grup girl papan atas, Rose BLACKPINK, menyapa para penggemar dengan debut sebagai penyanyi solo.

Penampilan gadis kelahiran 11 Februari 1997 ini kembali terlihat lebih segar setelah tampil dalam konser online 31 Januari 2021 lalu.

Dari perilisan mini album tersebut, gadis 24 tahun ini rupanya menyajikan beberapa fakta unik dan menarik untuk penggemar ketahui.

Rose ternyata menyelesaikan proses syutingnya untuk MV On The Ground sejak pertengahan bulan Januari yang lalu. Ia menghabiskan dana paling banyak karena memproduksi dengan skala besar.

Selain itu, album yang ia beri tajuk R tersebut ternyata ia album dari nama depannya. Hal itu ia lakukan karena menandai pencapaian pertama Rose BLACKPINK debut solo.

Kemudian, meskipun mini album yang ia rilis tersebut menghadirkan dua buah lagu, dan salah satunya Gone, namun Rose memilih On The Ground sebagai single utamanya.

Baca Juga: Lagu Rollin Brave Girls Viral dan Raih Perfect All-Kill, Sukses Geser IU

Tiga Versi Mini Album

Selanjutnya, Rose menyajikan mini albumnya tersebut kepada penggemar melalui tiga versi yang berbeda. Pertama adalah vinyl limited edition, air kit, dan CD biasa.

Selain itu, sebagai penyanyi yang multitalenta, Rose menunjukkan kepiawaiannya dalam ikut menulis lirik dari kedua lagu tersebut.

Dalam proses pembuatan album R, Rose telah bekerja sama dengan musisi internasional. Dalam lagu yang juga merupakan title track, On The Ground, Rose berkolaborasi dengan Jon Bellion, Amy Allen, Raul Cubina, Jorgen Odegard, dan juga Teddy dalam menciptakan lirik.

Sementara itu, proses produksi, ia dibantu oleh seorang produser handal yakni dua Ojivolta. Ia adalah produser yang menggarap album dari penyanyi kelas dunia, seperti Halsey, Selena Gomez, Shawn Mendes, hingga Stephanie Poetri.

Kemudian untuk lagu kedua Rose BLACKPINK debut solo yang berjudul Gone, ia menjalin kerjasama dengan Teddy, J. Laurin, serta Brian Lee yang merupakan musisi terkenal peraih Grammy Award. 

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img