Ruang Kerja Minimalis Di Kamar Tidak Mengganggu Produktivitas

Ruang Kerja Minimalis Di Kamar Tidak Mengganggu Produktivitas Kerja
ilustrasi: Ruang Kerja Minimalis Di Kamar. Foto: Ist/net.

Ruang kerja minimalis di kamar selalu menjadi pilihan terbaik untuk anda yang tidak memiliki ruang kerja sendiri. Dengan menghadirkan ruang kerja dekat dengan tempat tidur juga akan membuat anda lebih leluasa dalam melakukan pekerjaan. Tidak hanya itu saja, ketika anda sudah lelah anda bisa menggunakannya untuk rebahan ataupun istirahat sejenak.

Saat ini bukankah bekerja dalam rumah itu sedang marak-maraknya, apalagi Corona belum mau pergi menuju ke negeri asalnya. Untuk anda yang menyadari bahwa ruangan ini menjadi sangat penting, maka anda juga akan mengisinya dengan sedemikian rupa agar tetap nyaman dan juga menyenangkan.

Beberapa Inspirasi Menciptakan Ruang Kerja Minimalis di Kamar

Untuk anda yang mempunyai ruangan minimalis, bukan menjadi halangan untuk tetap menghadirkan ruangan kerja dalam tempat tidur. Apabila anda tertarik untuk membuat ruangan kerja yang lebih produktif tersebut? Langsung simak saja penjelasannya.

Baca Juga: Desain Ruang Kerja Rumah Minimalis yang Nyaman, Kerja Lebih Produktif

Meja Kerja Sekaligus Tempat Lampu

Ide masalah pekerjaan itu bisa kapan saja muncul, bahkan juga pada waktu tengah malam. Hal tersebut juga tidak bisa dipungkiri danya. Nah, apabila ruangan anda memiliki ukuran yang tidak luas, maka anda bisa menggunakan satu meja yang mempunyai dua fungsi.

Fungsi pertama untuk kerja dan fungsi yang kedua untuk menaruh lampu tidur,. Dengan demikian, juga maka ruang kerja minimalis di kamar akan tercipta. Barang tersebut juga tidak menyita space ruangan yang banyak. Sehingga, masih bisa anda fungsikan dengan baik sisanya. Langsung pindahkan saja semua keperluan kerja anda dalam ruangan tersebut.

Satu Bagian Dinding Penuh untuk Area Kerja

Tidak mengapa jika kamar tidur anda itu ukurannya terbatas. Untuk menciptakan ruang kerja minimalis di kamar juga sangatlah mudah untuk anda lakukan. Gunakan saja furniture yang multifungsi dan juga tempat furniture-furniture tersebut menghadap pada satu bagian dinding.

Baca Juga: Desain Ruang Kerja di Rumah Anti Bosan dan Lebih Nyaman

Letakkan semua alat dan juga kebutuhan kerja anda pada ruangan tersebut. Alangkah lebih baiknya jika anda menempatkannya dekat ataupun menghadap ke jendela. Tidak hanya cahaya alami saja yang akan dapatkan, tetapi juga inspirasi karena melihat pemandangan dari luar ruangan.

Minimalis Tetap Modern

Meskipun ruang kerja minimalis di kamar tetapi nyatanya memang tidak akan membuat mati gaya. Anda bisa mendapatkan semua peralatan kerja anda tepat berada di depan tempat tidur anda. Gunakan peralatan yang tidak menyita banyak tempat.

Anda juga harus mengingat betul, memegang perpaduan dekorasi dan juga warna dinding yang sudah anda gunakan untuk menghias ruangan tersebut. Bila perlu tambahkan juga tanaman hias agar bisa terkesan lebih asri. Namun, pilihlah tanaman yang bisa bertahan hidup meskipun dalam ruangan.

Baca Juga: Desain Ruang Kantor Guru, Hal Penting Guna Meningkatkan Produktivitas

Adanya Sentuhan Gaya Mid-Century

Dengan anda menggunakan dan juga menghadirkan gaya Mid-Century untuk menciptakan ruang kerja minimalis di kamar maka kesan pertama kali yang akan anda dapatkan adalah unik. Untuk menciptakan gaya Mid-Century ini anda harus menggunakan furniture kerja yang memiliki warna beda dengan tatanan tempat tidur anda.

Misalnya, anda memilih untuk menggunakan meja yang juga sekaligus untuk tempat penyimpanan. Pilihlah yang terbuat dari bahan kayu dengan warna coklat tua. Sedangkan, untuk kursinya sendiri anda bisa menggunakan perpaduan warna hitam dan juga coklat tua tersebut. Supaya lebih nyaman pilihlah kursi yang memiliki busa.

Dengan demikian, meskipun anda duduk dalam waktu yang lama, anda tidak akan merasa kesakitan. Tambahkan juga lampu penerang, tanaman hias, dan juga lukisan.

Minimalis Ala-ala Asrama

Bukan tidak mungkin jika saat ini banyak terdapat model tempat tidur yang bisa anda pilih. Salah satunya adalah tempat tidur tingkat seperti saat berada di sebuah asrama. Namun, model tersebut justru bisa anda manfaatkan untuk menghadirkan ruang kerja di kamar.

Anda bisa menggunakan untuk yang tingkat bawah sebagai tempat kerja sedangkan yang atas untuk tempat tidur. Dengan begitu, maka space ruang tidur anda juga tidak akan termakan banyak keran banyaknya peralatan untuk kerja. Sehingga, hal ataupun benda lain yang anda butuhkan saat berada di kamar masih bisa terpenuhi.

Nah, beberapa inspirasi mengenai penciptaan ruang kerja minimalis di kamar tersebut bisa anda pilih dan gunakan untuk menciptakan produktivitas kerja anda. Selamat mencoba! (R10/HR-Online)

Editor: Dadang