Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita PangandaranInnalillahi, Rumah Warga Langkaplancar Pangandaran Ludes Terbakar

Innalillahi, Rumah Warga Langkaplancar Pangandaran Ludes Terbakar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Rumah milik Kirno warga RT 04 RW 02 Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, hangus terbakar, Minggu (21/3/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Api penyebab kebakaran rumah semi permanen itu diduga berasal dari korsleting listrik.

Salah seorang relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pangandaran, Heni Nursafitri membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.

“Ya, kebakaran terjadi di Kecamatan Langkaplancar, Pangandaran, rumah milik warga bernama Kirno ludes terbakar,” ujar Heni.

Saat ini petugas menduga, kebakaran terjadi lantaran adanya arus pendek listrik atau korsleting.

“Pemilik rumah tidak sedang memasak atau menyalakan kompor, namun api tiba-tiba membesar dan menghabiskan rumah tersebut,” ucapnya 21/03/2021.

Pemilik rumah dan warga tidak sempat menyelamatkan barang yang ada di dalam rumah, akibatnya seluruh isi rumah ikut terbakar.

“Meski tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian kita taksir mencapai puluhan juta rupiah, karena seluruh isi rumah habis terbakar tak tersisa,” paparnya.

Korban bersama anggota keluarganya saat ini tinggal sementara di rumah keluarganya Dusun/Desa Cimanggu RT 01 RW 01, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Pihaknya saat ini sedang merinci jumlah kerugian untuk dilaporkan ke pihak BPBD. (Enceng/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -