Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita PangandaranSempat Sepi, Kunjungan Ke PKM di Pangandaran Kembali Normal

Sempat Sepi, Kunjungan Ke PKM di Pangandaran Kembali Normal

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sempat ada penurunan karena Pandemi Covid 19, kini kunjungan masyarakat yang hendak memeriksakan kesehatan ataupun berobat ke Puskesmas (PKM) Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kembali normal.

Salah seorang petugas pendaftaran di PKM Langkaplancar Rida Nurazizah mengatakan, pada pertengahan tahun 2020 sampai akhir tahun 2020 angka kunjungan ke PKM ini sempat mengalami penurunan. Hal ini diduga karena masyarakat takut memeriksakan kesehatannya karena adanya wabah virus Corona.

“Namun sejak awal tahun 2021 jumlah kunjungan kembali normal,” ucapnya, Jumat (05/03/2021).

Jumlah kunjungan masyarakat ke PKM Langkaplancar yang berniat memeriksakan kesehatan atau yang hendak berobat saat ini sekitar 70 sampai 80 orang per hari.

“Sementara pada saat ramai ramainya kasus covid 19 jumlah kunjungan pernah di angka 30 orang per hari,” katanya.

Sementara Kepala UPTD PKM Langkaplancar Pangandaran Yana Taryana mengatakan, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pihaknya rutin melaksanakan apel pagi. Saat apel tersebut juga dilaksanakan briefing mengenai pelayanan secara berkala.

“Kami tidak berharap ada petugas yang bersikap kurang ramah terhadap para pengunjung. Alhamdulillah sampai saat ini kami tidak mendengar adanya keluhan dari masyarakat mengenai adanya pelayanan yang kurang baik. Ini harus kita pertahankan bersama,” paparnya.

Karena masih pandemi Covid-19, pihaknya mewajibkan pengunjung yang hendak berobat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setiap pengunjung diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, harus memakai masker dan melakukan cek suhu tubuh. Jika kedapatan ada yang hendak berobat dan tak menggunakan masker, pihak Puskesmas akan memberikan masker secara cuma-cuma,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img