Seni Tradisional Khas Pangandaran Sambut Kedatangan Mensos Risma

Seni Tradisional
Seni tradisional khas Pangandaran, Jawa Barat, menyambut kedatangan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini (Risma), dalam acara HUT TAGANA ke-17 yang digelar di Kabupaten Pangandaran, Rabu (31/03/2021). Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seni tradisional khas Pangandaran, Jawa Barat, menyambut kedatangan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini (Risma), dalam acara HUT TAGANA ke-17 di Kabupaten Pangandaran, Rabu (31/03/2021).

Mensos Risma menghadiri acara tersebut didampingi Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ketua DPRD, serta Ketua Dekranasda Kabupaten Pangandaran.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Aceng Hasim mengatakan, untuk penyambutan Menteri Sosial di Kabupaten Pangandaran, pihaknya sengaja menyuguhkan kesenian khas tradisional Pangandaran. Kesenian tersebut berkolaborasi dengan seni lainnya.

Seperti seni benjang batok dan angklung raksasa milik Mang Koko asal Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga : Menteri Sosial Risma Dipastikan Hadiri HUT Tagana di Pangandaran

“Kolaborasi seni juga menampilkan anak-anak Sekolah Luar Biasa Kecamatan Kalipucang,” kata Aceng Hasim.

Sementara itu, Mang Koko sebagai Ketua Seni Desa Kertayasa, Kabupaten Pangandaran mengaku sejak jauh-jauh hari sudah mempersiapkannya untuk menyambut kedatangan Menteri Sosial.

“Kita sudah mempersiapkannya agar pada saat pentas semuanya berjalan lancar. Bisa memberikan hiburan tersendiri untuk semua yang hadir dalam kegiatan Kemensos ini,” ujar Mang Koko.

Sementara itu, Mensos Risma tampak kagum melihat pementasan seni tradisional khas Kabupaten Pangandaran tersebut. Ia pun melambaikan tangan kepada para pelaku seni yang tengah dalam pementasan tersebut. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah