Sinopsis Akame Ga Kill, Anime Genre Action yang Susah Dilupakan

sinopsis anime akame ga kill
Sinopsis anime Akama Ga Kill. Foto: Ist/Net

Sinopsis Akame Ga Kill masih banyak dicari oleh para penggemar anime. Bahkan Netflix pun menayangkan anime yang memiliki penggemar luar biasa ini.

Meski anime ini rilis pada tahun 2004, namun masih banyak para penggemar anime yang mencarinya. Salah satu alasannya karena Akame Ga Kill memiliki genre action dan ceritanya sangat membekas dan tak terlupakan.

Mereka yang sudah menonton anime ini sejak dulu pasti ingin melihat kembali aksi dari Akame. Apalagi bagi yang baru mengenal anime, wajib pokoknya untuk menonton Akame Ga Kill.

Simak Sinopsis Anime Akame Ga Kill

Awal cerita mulai kala seorang pemuda dari pedesaan menyelamatkan pedagang yang melintas. Pemuda itu bernama Tatsumi yang mengalahkan monster Naga Tanah. Monter itulah yang mengganggu para pedagang.

Ia bilang ke para pedagang itu akan pergi ke ibu kota kerajaan dan menjadi terkenal. Namun para pedagang mengingatkan bahwa di ibu kota lebih berbahaya dari Naga Tanah yang ia kalahkan.

Hal ini karena ibu kota merupakan tempat di mana manusia jahat berada. Namun, Tatsumi tetap ke ibukota demi menjadi seorang prajurit kerajaan.

Baca Juga: Sinopsis Anime Death Note, Siapa yang Tertulis di Buku Akan Mati

Setibanya di kota, Tatsumi langsung merasakan kehidupan pahit di ibu kota. Ia tertipu oleh seseorang. Orang itu bilang, Tatsumi harus menyuap pegawai kerajaan agar bisa masuk militer.

Kejahatan Bangsawan Ibu Kota

Dalam sinopsis Anime Akame Ga Kill, Tatsumi yang tak memiliki uang mencoba tidur di pinggir jalan. Kemudian ia bertemu dengan seorang anak gadis bangsawan bernama Aria. Gadis itu membawa Tatsumi ke kediamannya.

Tatsumi bercerita bahwa ia tidak sendiri berangkat dari desa. Ia bersama dengan dua temannya yaitu Ieyasu dan Sayu. Baru semalam dia berada di ibu kota, ia bertemu dengan kelompok pembunuh.

Nama kelompok itu adalah Night Raid dan berencana membunuh seluruh keluarga Aria. Namun, Aria pergi ke gudang belakang dengan satu prajurit.

Tatsumi yang merasa ditolong pun berusaha melindungi Aria di gudang belakang itu. Ini adalah pertemuan pertama Tatsumi dan Akame. Di sana juga rupanya ada orang yang menipu Tatsumi.

Akame yang terkenal bisa membunuh dengan pedang terkutuk gagal membunuh Tatsumi. Namun, gadis yang menipu bernama Leone menghentikan Akame.

Sinopsis anime Akame Ga Kill selanjutnya Leone menunjukkan kejahatan dari keluarga Aria. Leone membuka gudang dan memperlihatkan kejahatan Aria dan keluarganya.

Rupanya di sana ada Ieyasu dan Sayu yang disiksa hingga mati oleh Aria dan keluarganya. Melihat kejadian itu, Tatsumi mengayunkan pedangnya kepada Aria. Setelah membunuh Aria, Tatsumi pun dibawa oleh Night Raid.

Tatsumi Bergabung dengan Night Raid

Tatsumi dibawa ke markas Night Raid dan diperkenalkan dengan anggota lainnya. Leone ingin menjadikan Tatsumi sebagai anggota Night Raid.

Ia bertemu dengan gadis pemalu pembawa gunting raksasa Sheele. Ia pun bertemu dengan gadis lainnya yang cukup sombong bernama Mine.

Dalam sinopsis anime Akame Ga Kill, Tatsumi berkenalan dengan Bulat yang memiliki kekuatan memanggil baju besi. Tatsumi juga dengan berkenalan dengan Lubbock, si ahli benang besi. Kemudian Tatsumi juga bertemu kembali dengan Akame pemilik pedang terkutuk.

Terakhir Tatsumi bertemu dengan pimpinan Night Raid yang sering dipanggil bos. Bos memiliki otak yang cerdas dan kekuatan tangan yang dimodifikasi.

Baca Juga: Nonton Attack on Titan Bisa di Platform Ini!

Misi Pertama Tatsumi di Night Raid

Bulat adalah mantan tentara kerajaan. Namun ia pergi menghianati kerajaan karena korupsi yang merajalela. Dengan banyaknya bujukan, Tatsumi pun bergabung dengan Night Raid.

Tugas pertama Tatsumi dalam sinopsis anime Akame Ga Kill adalah membunuh Ogre yang merupakan seorang jenderal di kekaisaran. Tatsumi berpura-pura ingin masuk militer atas bantuan Ogre. Namun hal itu gagal sehingga terjadilah pertarungan Tatsumi dan Ogre.

Meski dengan susah payah, Tatsumi berhasil membunuh Ogre dengan pedangnya. Misi pertamanya pun berhasil.

Rahasia Senjata-senjata Terkuat

Di Night Raid, Tatsumi diberitahu mengenai kekuatan senjata-senjata kuat yang disebut Teigu. Rupanya terdapat senjata-senjata buatan raja dengan kekuatan yang luar biasa.

Hal ini karena terbuat dari bahan-bahan monster dengan level legenda dan logam langka. Terdapat 48 teigu di dunia tersebut. Termasuk senjata milik seluruh anggota Night Raid.

Dalam sinopsis anime Akame Ga Kill, Tatsumi bertemu dengan musuh pengguna Teigu bernama Zank. Penjahat ini memiliki Teigu dengan kekuatan penglihatan. Kekuatan Teigu bisa membuat orang berhalusinasi dan juga membaca pergerakan musuh.

Tatsumi nyaris tewas, namun ada Akame yang menyelamatkannya. Akame pun berhasil membunuh Zank dan membawa Teigu milik Zank.

Kesedihan Night Raid

Sheele dan Mine telah selesai menjalankan misi. Namun aksinya itu diketahui oleh anggota polisi kerajaan bernama Seiryu. Polisi ini juga memiliki Teigu makhluk hidup berupa anjing dengan nama Coro.

Dalam sinopsis anime Akame Ga Kill, Teigu Coro bisa meregenerasi tubuhnya dengan cepat. Selain itu, Teigu ini juga bisa membuat banyak senjata bagi Seiryu. Mine dan Sheele berusaha menghadapi Coro dan Seiryu.

Namun, Coro masih sangat kuat sehingga Sheele si pemilik senjata gunting tewas di sana. Hal ini membuat semua di Night Raid merasa sedih.

Tewasnya Bulat

Setelah kejadian itu, Bulat dan Tatsumi mendapat tugas untuk mengawal sebuah kapal. Namun, mereka bertemu dengan tiga orang pengguna Teigu dari kerajaan.

Salah satu musuh tersebut adalah mantan komandan dari Bulat dan bisa mengendalikan air. Bulat pun tak mampu melawannya sehingga Teigu-nya lepas.

Tatsumi pun membawa senjata Bulat itu dan menggunakan baju besi naga dengan baik, Sehingga seluruh polisi kerajaan itu tewas.

Pembentukan Tim Jaeger

Bos Night Raid menyatakan bahwa Teigu terkuat adalah pengendali es. Teigu itu awalnya berbentuk darah dan dimiliki oleh komandan wanita kerajaan bernama Esdeath.

Melihat banyaknya kekacauan di kerajaan, Esdeath pun membentuk tim khusus yang disebut Jaeger. Tim ini beranggotakan orang-orang yang memiliki senjata Teigu.

Sementara itu, Esdeath sangat terpukau dengan wajah Tatsumi. Ia kemudian jatuh cinta kepada Tatsumi. Namun, mereka berada di dua kubu yang berlawanan. Tatsumi berada di pihak Night Raid sementara Esdeath adalah komandan kerajaan.

Bagaimanakan aksi dari Night Raid menghadapi tim Jaeger dalam sinopsis anime Akame Ga Kill ini? Lalu, mampukah Tatsumi membawa Esdeath melawan kerajaan? Anda wajib nonton anime ini di platform Netflix. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu