Sinopsis Anime Another, Awas Jangan Nonton Malam Hari!

Sinopsis Anime Another
Sinopsis Anime Another. Foto: Ist/Net

Sinopsis anime Another hanya untuk fans anime dewasa. Hal ini karena anime ini benar-benar tidak cocok untuk anak-anak. Bahkan anime ini khusus untuk usia 18 tahun ke atas. Alasannya karena anime Another ini memiliki tingkat kengerian yang luar biasa dan juga sangat horor.

Jika orang-orang menganggap Anda masih anak-anak karena nonton anime, maka Anda bisa menunjukkan anime Another ini. Agar mereka tahu bahwa anime bukan hanya untuk bocah.

Anime Another ini rilis pada 2009 dengan jumlah 12 episode. Anime ini juga merupakan adaptasi dari sebuah light novel yang berjudul sama karya Yukito Aytasuji.

Saran, jangan nonton anime ini pada malam hari. Takutnya Anda nantinya tidak bisa tidur nyenyak.

Simak Sinopsis Anime Another

Awal cerita anime Another mulai dari seorang anak yang berada di rumah sakit bernama Sakakibara. Ia merupakan seorang anak yang pindah dari Tokyo ke Yomiyama. Anak ini masih berusia 14 tahun dan akan pindah sekolah ke SMP Yomi Utara.

Baca Juga: Sinopsis Akame Ga Kill, Anime Genre Action yang Susah Dilupakan

Perwakilan kelasnya menjenguk Sakakibara. Rupanya Sakakibara belum pernah masuk sekolah. Karena Sakakibara sakit saat akan pergi ke sekolah.

Tige orang teman Sakakibara menjenguknya, yakni ketua kelas bernama Kazami bersama Sakuragi dan Akazawa.

Ruangan tersebut menjadi tegang kala Akazawa bertanya pada Sakakibara. Ia bertanya apakah Sakakibara pernah tinggal di Yomiyama atau tidak. Sakakibara mengatakan pernah ketika kecil.

Seketika ketiga perwakilan kelas merasa lega mendengar hal tersebut. Akhirnya perwakilan kelas itu pun pergi.

Pertemuan Sakakibara dengan Wanita Mata Satu

Dalam sinopsis Anime Another Sakakibara ingin keluar dari kamar rumah sakit menggunakan lift. Tiba-tiba ia bertemu dengan seorang gadis aneh. Gadis itu menutup matanya sebelah sambil membawa sebuah boneka.

Namun Sakakibara tak bertanya apa-apa dan hanya merasa aneh saja. Ia pun kembali ke rumahnya karena sudah sembuh. Sakakibara tinggal bersama dengan kakek dan bibinya yang bernama Mikami Reiko.

Kemudian Sakakibara masuk ke kelas 9-3. Kelas ini memiliki aturan mistis. Bibinya pun mengajar di sekolah Yomiyama tersebut. Reiko pun menyebutkan bahwa Sakakibara harus menaati aturan kelas.

Selanjutnya dalam sinopsis anime Another, esoknya Sakakibara pun pergi ke sekolah. Ia melihat sebuah bangku kosong di pojokan kelas. Rupanya yang duduk di sana adalah gadis yang matanya tertutup sebelah itu yang bernama Misaki Mei.

Saat pelajaran olahraga, Sakakibara bertanya kepada Sakuragi di mana Misaki. Ia pun melihatnya berada di atap sekolah dan menghampirinya.

Fakta Tentang Misaki

Karena penasaran dengan Misaki, Sakakibara mengikutinya setelah pulang sekolah. Rupanya Misaki pergi ke sebuah toko boneka manekin yang menyeramkan.

Misaki yang melihat Sakakibara masuk ke toko langsung membawanya juga ke ruangan khusus. Di sana Misaki menunjukkan mata kiri yang ditutupnya.

Baca Juga: Sinopsis Anime Death Note, Siapa yang Tertulis di Buku Akan Mati

Rupanya matanya itu berwarna hijau dari boneka. Misaki juga menceritakan bahwa matanya itu bisa melihat yang harusnya tak terlihat.

Cerita Mistis Kelas 9-3

Sinopsis anime Another pun berlanjut saat Misaki menceritakan mengenai cerita mistis tentang Yomiyama, khususnya kelas 9-3.

Ia menceritakan sejak 26 tahun lalu kelas 9-3 memiliki murid bernama Misaki. Ia adalah seorang gadis yang sangat sempurna. Namun, Misaki itu telah meninggal dunia.

Ada orang di kelas itu yang mengatakan Misaki tidak meninggal. Bahkan siswa itu menunjuk meja Misaki di kelas 9-3. Hal ini pun diikuti oleh seluruh siswa yang menganggap Misaki masih hidup.

Hingga kelulusan tiba kelas 9-3 itupun membuat foto bersama. Dalam foto itu ada siswi yang meninggal tersebut dengan wajah pucat namun tersenyum.

Kutukan Kelas 9-3 Mulai

Sakakibara terus berbicara dengan Misaki Mei. Padahal di kelas itu tidak ada satupun yang berbicara dengan Misaki. Tiba-tiba ada guru masuk ke ruangan dan membuat Sakuragi pergi dengan terburu-buru.

Kematian pertama dalam sinopsis anime Another pun mulai. Sakuragi kala itu membawa payung karena cuaca hujan. Namun tak disangka ia terpeleset dan ujung payungnya membawanya kepada kematian.

Sontak hal ini membuat seluruh teman sekelas Sakuragi shock dan menganggap kutukan kelas 9-3 dimulai.

Seluruh kelas menyalahkan Sakakibara atas kejadian yang menimpa Sakuragi. Mereka semua menuduh bahwa kutukan tersebut terjadi karena Sakakibara melanggar aturan kelas.

Aturan Aneh Kelas 9-3

Sakakibara yang dianggap melanggar aturan dijauhi oleh teman sekelasnya. Namun Sakakibara tak mengetahui apa kesalahannya. Ia pun mencari tahu.

Lantas ia mengajak pulang bersama dengan dua orang temannya. Sakakibara bertanya tentang Misaki Mei yang berada di kelas. Takabayashi akan mengatakannya namun tiba-tiba jantungnya sakit dan meninggal.

Tiba-tiba di kelas Sakakibara dianggap tidak ada. Namun, ia mendapatkan surat dari Mochizuki dan disuruh menanyakan kepada Misaki.

Dalam sinopsis Anime Another Sakakibara pun menemui Misaki untuk mengetahui kebenaran. Misaki pun menceritakan peraturan yang belum diketahui oleh Sakakibara.

Dia juga menceritakan awal dari kutukan yang terjadi. Misaki menjelaskan bahwa setiap bulan akan ada kematian baik itu dari kelas 9-3 atau sanak saudaranya.

Hal ini terjadi ketika ada tambahan satu orang di kelas tersebut. Namun tak ada yang mengetahui siapa tambahannya itu. Misaki juga menyebutkan bahwa tambahan orang itu adalah yang sudah meninggal.

Salah satu cara menghilangkan kutukan ini adalah dengan menganggap satu murid tidak ada. Misaki Mei pun yang terpilih menjadi murid yang dianggap tak ada tersebut.

Akhirnya Sakakibara tahu bahwa aturan yang dilanggar adalah berbicara dengan Misaki. Sehingga kelas pun menganggap Sakakibara tak ada agar tak ada yang terbunuh.

Namun tak lama guru dari kelas 9-3 malah melakukan bunuh diri. Hal ini membuktikan bahwa kelas itu salah.

Misteri kelas 9-3 adalah siapa orang tambahan yang meninggal yang masuk ke kelas tersebut.

Bagaimanakah misteri kelas 9-3 ini terbongkar dalam sinopsis anime Another ini? Anda bisa saksikan ketegangan dan keseruan anime ini di Netflix. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu