Sinopsis Anime Code Geass Season 1, Siswa Cerdas Pengendali Pikiran

Sinopsis Anime Code Geass Season 1
Sinopsis Anime Code Geass Season 1. Foto: Ist/Net

Sinopsis anime Code Geass season 1 menceritakan tentang seorang siswa yang sangat cerdas bernama Lelouch Lamperouge. Dalam anime ini, ia juga memiliki adik yang mengalami kebutaan bernama Nunnally.

Lelouch adalah sosok yang sangat menyayangi adiknya. Karena keluarga yang ia miliki hanyalah adiknya itu.

Untuk latar cerita anime ini terjadi pada masa depan di mana negara Britania berhasil menguasai setengah dunia termasuk Jepang. Daya tarik Jepang adalah adanya bahan tambang bernama Sakuradite.

Baca Juga: Attack On Titan S4 Episode 15, Zeke Jaeger dan Masa Lalunya

Kekuatan Britania berasal dari kekuatan robotnya yang luar biasa. Robot yang luar biasa itu disebut dengan Knightmare.

Simak Sinopsis Anime Code Geass Season 1

Kembali lagi ke karakter utama, Lelouch adalah orang Britania yang bersekolah di Ashford Academy. Ia memiliki sahabat yaitu Rivalz.

Lelouch suka berjudi, namun dalam hal catur. Ia bahkan mengalahkan bangsawan Britania di Jepang dalam catur. Hanya butuh 10 menit saja, saking pintarnya.

Ketika pulang dari judi catur itu, Lelouch terserempet sebuah truk besar. Tiba-tiba truk tersebut jatuh ke sebuah gedung tua.

Karena merasa bersalah, Lelouch pun mencoba mengeluarkan orang dari truk. Tiba-tiba truk berjalan dan Lelouch masuk ke dalam box truk itu.

Rupanya truk itu adalah curian dari militer Britannia oleh Teroris Jepang. Lelouch pun terbawa ke persembunyian teroris.

Dalam sinopsis anime Code Geass season 1, Lelouch bertemu sahabatnya yang bekerja di bawah militer Britannia. Ia adalah orang Jepang bernama Kururugi Suzaku.

Mereka bertemu pada saat militer mengejar truk itu. Suzaku menyelamatkan Lelouch dari truk para teroris.

Tiba-tiba barang yang dicuri dari truk terbuka mengeluarkan gas. Muncul seorang gadis di sana dalam keadaan pingsan dengan rambut hijau.

Namun, hal tak terduga terjadi di mana militer menyuruh Suzaku membunuh Lelouch.  Suzaku tak melakukannya, akhirnya militer menembaki mereka berdua.

Baca Juga: Anime Youjo Senki, Kisah Bocah Pimpin Pasukan Perang

Lelouch tak mati, rupanya gadis yang berambut hijau itu memberi kekuatan kepada Lelouch.

Kekuatan Raja

Penguasa Jepang saat itu bernama Pangeran Clovis. Dalam sinopsis anime Code Geass season 1, Pangeran Clovis memerintahkan agar menyerbu markas teroris. Mereka membunuh seluruh orang Jepang di sana tanpa pandang bulu.

Lelouch yang berada bertemu dengan salah satu militer Knightmare. Ia bernama Villetta. Lelouch mengaku bahwa ia adalah anak bangsawan.

Villetta pun turun dari Knightmare untuk memeriksa identitas. Di sana kekuatan baru Lelouch ditunjukkan. Ia bisa memerintahkan siapapun yang berkontak mata dengannya.

Di tengah penyerbuan Pangeran Clovis, Lelouch pun membantu para teroris dengan strateginya. Semua rencana Lelouch berhasil membuat para teroris unggul dari Britania.

Sementara itu, Suzaku ternyata masih hidup, Profesor Lloyd mengobatinya. Suzaku disuruh agar mengendarai Knightmare terbaru profesor.

Dalam sinopsis anime Code Geass season 1, Suzaku menjadi pembeda besar di pertarungan tersebut. Lelouch yang sembunyi di dalam knightmare ketahuan oleh Suzaku.

Karena perbedaan kekuatan yang luar biasa. Lelouch pun melarikan diri. Suzaku mencoba mengejar, namun ia lebih memilih menyelamatkan orang-orang.

Hingga tiba-tiba pangeran Clovis memerintahkan untuk menarik mundur pasukannya. Rupanya Lelouch telah menyusup dan menodongkan pistol kepada Clovis.

Fakta terungkap kala Clovis menyebut Lelouch sebagai saudara namun berbeda ibu saja. Rupanya Lelouch dan Nunnally dibuang ke Jepang atas alasan diplomatik.

Semua keluarga kerajaan menganggap bahwa Lelouch sudah mati. Lelouch menggunakan kekuatannya dan bertanya atas kematian ibunya.

Namun, Clovis memang tak tahu apa-apa. Ia mengatakan bahwa tanyakan saja pada kakaknya Cornelia. Setelah itu, Lelouch pun menembak Clovis.

Terbentuknya Kuro No Kishidan (Black Knight)

Di sinopsis anime Code Geass season 1 ini, Cornelia datang pasca kematian Clovis. Ia datang bersama adik kandungnya bernama Euphemia.

Cornelia datang untuk membalas dendam kematian Clovis. Ia pun berhadapan dengan Lelouch. Cornelia berhasil menang telak. Hingga identitas Lelouch nyaris saja terbongkar.

Mengetahui hal itu, ia langsung berpikir dan membentuk organisasi baru untuk mengalahkan Britania.

Lelouch pun menggunakan sebuah topeng dan mengganti namanya dengan Zero. Hingga akhirnya ia mengajak para teroris membentuk tim Kuro No Kishidan.

Di sana ada nama Kaname Ougi sebagai wakil ketua dan Kouzuki Kallen sebagai penjaga pribadi Zero. Uniknya, Kallen ini adalah orang campuran Britania-Jepang dan juga teman sekelas Lelouch di sekolah.

Bagaimana kelanjutan Lelouch dan Kuro No Kishidan mengalahkan Britania di sinopsis anime Code Geass? Saksikan kelanjutan kisah seru, menantang dan berpikir keras ini di Netflix. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu