Senin, November 29, 2021
BerandaBerita TerbaruSinopsis Anime Death Note, Siapa yang Tertulis di Buku Akan Mati

Sinopsis Anime Death Note, Siapa yang Tertulis di Buku Akan Mati

Sinopsis anime Death Note masih banyak sekali orang yang mencarinya. Hal ini tak lepas dari rating anime ini di myanimelist yang menjadi puncak dengan nilai 8,63.

Death Note juga merupakan anime paling populer. Anime yang memiliki 75 episode ini tayang tahun 2007, namun masih banyak penggemarnya. Alasannya karena tidak jelas siapa pemeran protagonisnya. Karena itu Netflix pun menayangkan anime ini.

Simak Sinopsis Anime Death Note

Anime Death Note bercerita seputar kehidupan seorang siswa SMA yang pintar bernama Light Yagami. Ia melihat sebuah buku terjatuh di halaman sekolahnya. Buku itu adalah Death Note.

Di sana tertulis bagaimana menggunakan buku tersebut. Bahwa siapa yang tertulis di buku itu asal mengetahui nama dan wajahnya, maka orang tersebut akan mati.

Buku itu bisa membuat penyebab kematian. Jika penyebabnya tak tertulis maka akan mati dengan serangan jantung saja.

Dalam sinopsis anime Death Note, Light tidak percaya, namun ia akhirnya mencoba buku tersebut. Ia melihat di berita ada penjahat sedang menyandera orang. Light pun menuliskan nama penjahat tersebut.

Baca Juga: Sinopsis No Game No Life, Anime yang Bikin Penasaran

Secara tiba-tiba penjahat tersebut dilaporkan tewas oleh wartawan. Light pun baru menyadari bahwa buku tersebut memang nyata.

Setelah membuktikan kekuatan dari buku tersebut, Light mulai membunuh para penjahat. Hanya dalam 3 hari ia membunuh banyak sekali penjahat. Ia memiliki visi agar membuat dunia menjadi lebih baik tanpa adanya kejahatan.

Tiba-tiba muncul Shinigami (Dewa Kematian) bernama Ryuk yang kemudian menemui Light. Ryuk adalah pemilik dari Death Note. Karena terjatuh berarti buku tersebut adalah milik Light Yagami.

Ryuk memberitahu Light bahwa bisa bertransaksi mata Shinigami. Mata Shinigami ini bisa melihat nama dan tanggal kematian siapa pun yang dilihatnya. Bayarannya adalah setengah usia dari manusia.

Dalam sinopsis anime Death Note, Light menolaknya. Karena tidak ingin mengurangi usianya, transaksi itupun tidak pernah terjadi.

Masyarakat yang mengetahui pembunuhan terhadap penjahat pun membuat mereka tenang. Bahkan, banyak sekali situs website yang menyebut aksi pembunuhan penjahat itu merupakan ulah dari Kira.

Kemunculan L

Melihat banyaknya narapidana yang mati tanpa sebab. Interpol mulai menyelidiki kasus tersebut. Sampai akhirnya muncul seorang detektif hebat bernama L.

Identitas L tidak ada yang mengetahuinya, kecuali Watari. Namun prestasinya luar biasa karena mampu memecahkan kasus-kasus yang sulit.

Dalam sinopsis anime Death Note, L berkata bahwa pembunuhan narapidana ini ada di Jepang. Karena di sana awal dari pembunuhan berantai tersebut.

Rencana L pun ia mulai dari Jepang. L muncul di televisi Jepang. Light pun marah dan mencoba  membunuh orang yang muncul di Televisi.

Light pun membunuh orang yang muncul di TV yang bernama Lind L Taylor. Beberapa saat kemudian, L asli muncul di TV dengan huruf saja.

L mengetahui bahwa Kira ada di Jepang tepatnya di wilayah Kanto. Rupanya siaran yang ditayangkan hanya daerah Kanto saja. Sehingga L bisa mengetahui lokasi dari Kira.

Penyelidikan dari FBI

Dalam sinopsis Anime Death Note ini, L langsung mengirim 12 agen FBI. Hal ini bertujuan untuk memata-matai orang yang ia duga sebagai Kira. L memberikan kesimpulan bahwa hanya keluarga dari kepolisian saja yang merupakan Kira.

Hal ini karena Kira bisa mengakses data dari kepolisian. L mengetahuinya karena ada beberapa penjahat yang hanya pihak kepolisian saja yang tahu, namun penjahat itu tewas juga.

Light pun diawasi oleh agen FBI. Light belum mengetahui nama dan tujuan dari agen FBI tersebut. Singkat cerita Light pun ingin membunuh agen FBI tersebut.

Baca Juga: Fakta Hange Zoe yang Jarang Diketahui Fans Attack on Titan (Spoiler!)

Light yang tidak mengetahui nama agen FBI yang mengikutinya membuat siasat. Ia berencana melakukan kencan. Agen FBI itu mengikuti Light yang naik bus bersama dengan seorang gadis.

Rupanya bus yang dinaiki Light dan agen FBI itu dibajak penjahat yang membawa pistol. Light berakting akan menyergap penjahat tersebut. Namun dicegah oleh mata-mata FBI.

Dalam sinopsis Anime Death Note, Light tidak percaya bahwa dia mungkin adalah rekan penjahat tersebut. Dengan terpaksa agen itu memberikan kartu nama FBI.

Light membacanya dan memiliki namanya yaitu Raye Penber. Namun, meski mengetahui namanya, Light tidak langsung menulis nama agen itu di Death Note.

Rupanya penjahat yang membajak bus sudah tertulis dalam Death Note. Ketika pembajak ini turun dari bus, ia pun tewas karena kecelakaan.

Kematian Agen FBI

Dalam sinopsis anime Death Note, Beberapa hari kemudian Light menemui Raye Penber sambil mengancam. Light menyuruh Raye membawa amplop dan membukanya di kereta. Setelah itu, ia disuruh untuk menuliskan agen FBI yang datang ke Jepang.

Raye pun menuliskannya, dan akhirnya semua agen FBI yang datang ke Jepang tewas. Karena tulisan dari Raye adalah lembaran kertas Death Note.

L Menunjukkan Identitas

Mengetahui seluruh agen FBI tewas, L menunjukkan diri kepada polisi. Ia pun membuat berbagai trik agar Kira segera keluar.

L pun mencurigai Light sebagai Kira. Singkat cerita, L dan Kira masuk ke universitas yang sama. Di sanalah L menyebutkan jati dirinya kepada Light.

Munculnya Kira Kedua

Selanjutnya dalam sinopsis anime Death Note, Selang beberapa hari, muncul siaran yang memperlihatkan ada video Kira di stasiun Televisi. Rupanya bukan Light yang mengirimnya melainkan orang lain. Melihat hal ini, L mengajak Light untuk masuk dalam tim investigasi.

Rupanya video tersebut dikirim oleh Misa Amane yang sangat memuja Kira. Misa ingin bertemu dengan Kira.

Misa juga memiliki Death Note dan juga mata shinigami. Akhirnya Misa pun berhasil menemukan Light dengan mata Shinigaminya.

Misa dan Light pun bertemu dan bekerja sama. Misa sangat mencintai Light. Ia pun akan membantu Light, bahkan rela dijadikan sebagai alat.

Bagaimana kelanjutan Light, L dan Misa di Sinopsis anime Death Note ini? Siapakah yang akan menang? Anda bisa menonton kelanjutan anime paling seru ini di Netflix. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru