Sinopsis Anime God Eater, Kisah Senjata yang Bisa Memakan Monster

Sinopsis Anime God Eater
Sinopsis Anime God Eater tayang di Netflix. Foto: Ist/Net

Sinopsis anime God Eater masih menjadi salah satu perbincangan otaku lover. Hal ini karena masih banyak yang penasaran terhadap jalan ceritanya. Ada juga yang ketinggalan saat perilisan anime ini pertama kali.

Anime ini adalah adaptasi dari video game dengan judul sama produksi Namco. Studio Ufotable mulai menayangkan anime ini pada tahun 2015.

God Eater memiliki 13 episode. Durasi per episodenya sekitar 24 menit plus lagu opening dan closing.

Simak Sinopsis Anime God Eater

Anime ini menceritakan seorang prajurit muda yang bernama Utsugi Lenka. Organisasi militer di sana memberinya kekuatan sebuah senjata untuk mengalahkan Aragami.

Aragami sendiri adalah sejenis monster yang menghancurkan manusia. Di markas tiba-tiba terdengar alarm berbunyi. Rupanya banyak Aragami yang menyerbu daerah pemukiman warga.

Baca Juga: Sinopsis Anime Another, Awas Jangan Nonton Malam Hari!

Lenka yang masih anak baru ingin bertarung juga. Namun usahanya maju berperang dihentikan dan justru disuruh latihan. Lenka pun bertemu dengan Kouta.

Lenka memiliki senjata pedang besar yang terbuat dari Aragami yang ditangkap. Bentuk senjatanya adalah model terbaru. Setelah selesai latihan Lenka dan Kouta pergi ke sebuah garasi. Di sana adalah tempat para prajurit pergi membunuh Aragami.

Lenka dan Kouta bertemu dengan seorang bernama Licca.  Ia merupakan desainer dan pembuat senjata-senjata. Licca pun menunjukkan pedang untuk Lenka yang sesuai dengan kepribadiannya.

Pertempuran Pertama Lenka

Di markas, Lenka bertemu dengan pengawasnya yang bernama Amamiya. Lenka melihat di monitor bahwa Aragami telah masuk ke daerah pemukiman.

Rupanya seluruh pasukan telah turun di berbagai medan. Sehingga daerah pemukiman warga itu bisa tertembus oleh Aragami.

Melihat hal itu, tanpa pikir panjang Lenka pun pergi dan membawa senjatanya yang bernama God Eater. Setibanya di tempat pertempuran, sudah banyak Aragami. Lenka lalu bertemu  dengan seseorang yang juga menggunakan God Eater.

Lenka pun langsung menolongnya dan membunuh satu Aragami yang menyerang. Aksinya itu membuat Aragami lain mengepung Lenka dan membuat senjatanya terlepas. Lenka malah melawan Aragami dengan kayu.

Di saat kritis, muncul tim terkuat pembasmi Aragami pimpinan Amamiya Lindow. Tim itu terdiri dari 4 orang dan langsung menghabisi semua Aragami di sana.

Baca Juga: Menyelami Karakter Attack on Titan, Siapa yang Paling Kuat?

Lenka pun ikut membantu tim Lindow. Tak disangka senjatanya bisa berubah bentuk menjadi senapan. Hal itu membuat tim Lindow pun kaget. Tiba-tiba Vajra, atau bos monster datang. 

Misi Kedua Lenka

Singkat cerita, Lenka pun mengalami cedera yang cukup parah. Ia juga mendapat hukuman dari Amamiya karena melanggar peraturan.

Namun, Lindow menyelamatkan Lenka dengan membawanya masuk ke timnya. Tugas pertama mereka sebagai tim adalah menjemput perwakilan dari negara lain.

Rupanya pesawat terbang yang dinaiki oleh perwakilan itu diserang ratusan Aragami. Hanya ada satu orang yang melawan Aragami itu, yaitu Alisa.

Lindow pun mengatakan, ia akan menyelamatkannya. Namun, Alisa menolak pertolongan Lindow.

Karena tugas, tim Lindow pun membantu Alisa. Lenka dan Alisa memiliki senjata God Eater versi terbaru. Sehingga senjatanya bisa berubah bentuk dari pedang ke senapan.

Rupanya Alisa tidak mau diselamatkan karena masih banyak orang di dalam pesawat terbang itu. Lenka dan Alisa menunjukkan kemampuan dari God Eater miliknya.

Selain bisa berubah, senjata mereka juga bisa memakan Aragami. Setelah senjata mereka menelan Aragami, lalu Aragami tersebut menjadi peluru untuk menembak.

Melihat hal tersebut, Lindow sangat kaget dengan kekuatan dari senjata terbaru itu. Singkat cerita Lindow, Alisa dan Lenka berhasil membunuh semua Aragami.

Tak lama terlihat sesosok bayangan Aragami yang luar biasa besar. Beruntungnya mereka tidak menghadapi Aragami tersebut.

Skuad Baru God Eater

SetelH misi selesai, mereka pun bertemu dengan pimpinan militer. Lenka, Kouta dan Alisa menjadi satu tim di bawah naungan Lindow.

Misi utama militer di sana adalah menyelesaikan proyek Aegis untuk lari dari Aragami. Aegis adalah sebuah pulau buatan besar yang dikelilingi oleh lautan. Orang-orang percaya Aegis juga akan menjadi tempat paling aman.

Bagaimana aksi dari Lenka dan Lindow di sinopisis anime God Eater ini? Anda bisa saksikan aksi seru mereka di Netflix. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu