Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruSinopsis Anime Overlord Season 1, Genre Fantasy Action Bertema Game

Sinopsis Anime Overlord Season 1, Genre Fantasy Action Bertema Game

Banyak sekali penggemar yang mencari sinopsis Anime Overlord Season 1. Karena anime yang memiliki genre fantasy action ini memang sangat menarik untuk ditonton.

Anime ini rilis tahun 2015 lalu dan terdiri dari 13 Episode. Anime ini mendapatkan skor 7,95 di myanimelist dengan 1 juta member lebih. Overlord juga termasuk dalam jajaran 100 anime terpopuler.

Simak Sinopsis Anime Overlord Season 1

Awal cerita adalah sebuah game yang memiliki genre DMMO-RPG atau Dive Massively Multiplayer Online RPG. Game tersebut bernama Yggdrasil.

Di sana juga ada tim terkuat yang bernama Ainz Ooal Gown. Sedangkan markas mereka bernama Nazarick. Syarat untuk bergabung ke sana tidak boleh karakter manusia.

Anggota dari Nazarick terdiri dari 41 orang dan pimpinannya bernama Momonga dengan ras undead. Ia memiliki sebuah senjata dengan nama Staff Ainz Ooal Gown.

Setelah dua tahun, Game Yggdrasil pun akhirnya tutup. Momonga yang merupakan pimpinan tim terkuat diam di game hingga penutupan jam 00.00.

Di sinopsis Anime Overlord Season 1, Momonga mengumpulkan seluruh penjaga markas yang merupakan NPC (Non Player Character) penjaga Nazarick. Dengan kekuatan staff of Ainz Ooal Gown ia merubah deskripsi salah satu karakter yaitu Albeldo.

Ia menggantikannya bahwa Albedo sangat mencintai Momonga. Setelah itu, ia memberi perintah terakhir untuk para NPC itu.

Terjebak di Dunia Game

Tepat pukul 00.00 WIB Momonga tidak Logout di game. Malah sesuatu terjadi kala NPC bisa berbicara tanpa perintah. Sontak Momonga pun mencoba menghubungi GM Yggdrasil, namun tak menyambung.

Dalam sinopsis Anime Overlord Season 1, Nazarick itu memiliki beberapa tingkat atau lantai. Ada juga penjaga khusus dengan pakaian pelayan disebut Pleiades. Momonga pun memberi perintah kepada pimpinan Pleiades, Sebas untuk mengecek di luar Nazarick.

Momonga juga menyuruh mengumpulkan seluruh penjaga lantai. Sebas melaporkan bahwa Nazarick berada di tempat yang berbeda.

Singkat cerita seluruh penjaga lantai dan juga Sebas berkumpul. Adapun nama-nama penjaga lantai itu adalah:

Shalltear Bloodfallen, nama penjaga lantai 1,2 dan 3.

Gargantua, nama penjaga lantai 4.

Cocytus, nama penjaga lantai 5.

Auda dan Mare Bella Fiore, nama penjaga lantai 6.

Demiurge, nama penjaga lantai 7.

Victim, nama penjaga lantai 8.

Albedo, pimpinan para penjaga lantai.

Di sinopsis Anime Overlord Season 1 semua penjaga lantai juga tidak ada ras manusia. Mulai dari dark elf, Vampire dan lainnya.

Membesarkan Nama Ainz Ooal Gown

Mengetahui berada di dunia berbeda, Momonga pun mengganti namanya. Ia menggunakan nama grupnya yaitu Ainz Ooal Gown. Momonga berharap akan ada pemain Yggdrasil lainnya di dunia tersebut.

Jadi untuk memanggil Momonga kali ini cukup Ainz saja. Ketika mencoba menggunakan sihir cermin detector, ia melihat ada pembantaian sebuah desa.

Dalam sinopsis anime overlord Season 1 Ainz  tidak mau menolong, namun ingat pesan dari temannya yaitu Peroroncino si penolong. Akhirnya sambil mengetes kekuatan Ainz pun menolong desa tersebut.

Ia menggunakan monster Death Knight untuk menyelamatkan desa. Tak lupa memberi sebuah item yang disebutnya sampah kepada salah seorang penduduk desa.

Setelah semua kekacauan selesai tiba-tiba muncul pasukan lain. Rupanya yang datang adalah pasukan penjaga kerajaan.

Pasukan itu merupakan pimpinan Gazef Stronoff. Kepala desa menyampaikan bahwa Ainz telah menyelamatkan desanya. Gazef pun berterima kasih kepada Ainz. Namun tiba-tiba muncul pasukan penyerang baru..

Gazef dan pasukannya meminta Ainz agar tetap melindungi desa. Agar Gazef dan pasukannya yang melawan musuh. Ainz pun menyetujuinya dan memberikan satu boneka kayu.

Kekuatan Ainz Ooal Gown

Ketika Gazef dan pasukannya dihancurkan oleh musuh di sinopsis anime Overlord season 1, tiba-tiba Gazef dan pasukannya berpindah tempat ke desa.

Ainz pun pindah ke peperangan bersama dengan Albedo. Pasukan musuh memiliki sihir untuk memunculkan monster Archangel.

Rupanya pasukan Gazef hancur karena monster itu. Dengan satu sihir saja, Ainz menghancurkan pasukan Archangel.

Setelah itu muncul Archangel yang besar. Namun lagi-lagi hanya dengan satu sihir dari Ainz hancur lebur pasukan musuh itu.

Ainz Menyamar Menjadi Manusia

Karena di dunia tersebut penghuninya adalah manusia, Ainz pun menyamar. Ia menggunakan armor dan dua bilah pedang besar. Dalam wujud manusia namanya pun berganti menjadi Momon.

Dalam sinopsis anime Overlord Season 1, ia ditemani oleh satu pelayan Pleiades bernama Narberal Gamma. Karena dalam penyamaran namanya pun berubah menjadi Nabe. Momon dan Nabe pun masuk ke sebuah serikat petualang.

Di sana ia mendapatkan pekerjaan pengawalan khusus dari Nphirea. Mereka pun setuju untuk misi pengawalan. Rupanya Momon mengawal Nphirea ke desa yang ia selamatkan.

Momon pun kaget karena banyak goblin disana membangun desa itu. Rupanya item yang diberikan kepada gadis desa yang bernama Enri  itu alat pemanggil goblin.

Pada saat pengawalan itu juga, Momon menaklukkan monster raja utara. Bagi Momon itu adalah monster lemah. Namun bagi manusia biasa raja utara itu sangat kuat.

Klimaks Overlord Season 1

Ketika Nphirea pulang ke rumah, Ia diculik oleh seseorang. Rupanya Nphirea akan dijadikan tumbal untuk menggunakan item pemanggil zombie.

Nenek Nphirea menyewa Momon untuk menyelamatkannya. Momon pun membuat persiapan berbagai macam sihir bersama Nabe.

Singkat cerita Momon dan Nabe datang ke lokasi penculikan. Nabe menghadapi Twilight Dragon dan Momon melawan Clementine. Semua musuh itu mampu dihancurkan Momon dan Nabe dengan mudah.

Shalltear Dicuci Otak

Setelah kejadian penyelamatan nama Momon menjadi sangat terkenal. Namun masalah lain muncul. Sebas, Shalltear dan satu pelayan Pleiades, Solution.

Mereka sengaja membuat perangkap untuk menangkap manusia-manusia picik. Shalltear juga bertemu dengan orang terkuat kedua di kerajaan bernama Brain Unglaus.

Melihat kekuatan luar biasa Shalltear, Brain pun kabur. Shalltear juga melihat banyak orang lainnya yang kabur dan mengejarnya.

Dalam sinopsis anime Overlord Season 1 terjadi sesuatu, Shalltear tak bisa bergerak karena sihir. Bahkan kekuatan Ainz menggunakan World Item tidak bisa menghilangkan sihir itu.

Akhirnya Ainz pun harus membunuh Shalltear agar tak dikendalikan musuh. Shalltear itu pun mulai menyerang kala ada serangan sihir dari Ainz.

Cocytus yang merupakan ahli perang mengatakan bahwa kesempatan Ainz menang hanya 20%.

Mampukah Ainz menyelamatkan Shalltear di sinopsis anime Overlord Season 1 ini? Saksikan kisah anime ini selengkapnya di Netflix. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -