Sinopsis Attack on Titan Episode 12, Terbentuknya Faksi Jaeger

Sinopsis Anime Attack on Titan Episode 12
Sinopsis Anime Attack on Titan Season 4 Episode 12. Foto: Ist/Net

Sinopsis Attack on Titan (AOT) S4 Episode 12 telah rilis pada tanggal 1 Maret 2021. Anime ini pasti sangat dinantikan para penggemar AOT di seluruh dunia. Apalagi sekarang memasuki season terakhir perjuangan Eren dan kawan-kawan.

Pada Attack on Titan Episode 11 kemarin bercerita mengenai bocornya rahasia militer kepada publik. Salah satu yang membocorkannya adalah Floch. Rahasia tersebut adalah militer yang memenjarakan Eren.

Di mata orang Paradise, Eren adalah sosok pahlawan yang bisa menyelamatkan bangsa Eldia. Masyarakat pun protes dan menuntut Eren bebas.

Di episode 12 ini adalah lanjutan dari perbuatan mereka demi berjuang atas kebebasan bangsa Eldia.

Sinopsis Attack on Titan Episode 12, Eren Melarikan Diri

Awal cerita mulai kala Armin ingin menyentuh Annie Leonhart yang mengeraskan diri. Tak lama kemudian ia melihat bangsa Eldia sedang berdemo.

Militer pulau Paradise juga mulai menyelidiki orang-orang Marley yang datang ke Paradise. Adapun tiga orang yang mereka selidiki adalah Yelena, Onyankopon dan Niccolo.

Baca Juga: 9 Titan Terkuat di Anime Attack On Titan S4, Bagaimana Kekuatannya?

Di sinopsis Attack On Titan S4 episode 12, salah satu komandan militer yaitu PIxis menemui Yelena. Ia mencurigai bahwa Yelena terlibat pada apa yang Eren lakukan. Benar saja, Yelena mengungkapkan bahwa ia memang bertemu Eren.

Yelena mengatakan bahwa ia ingin mendapatkan pengakuan dari Eren. Namun, komandan Pixis memiliki penilaian lain. Ia ingin mengetahui pembicaraan Yelena dan Eren.

Pixis menyebutkan bahwa ia percaya akan kebohongan. Namun setiap kebohongan selipkanlah kebenaran.

Sementara, di sisi lain komandan pasukan pengintai Hange Zoe membawa Onyankopon ke sebuah pedesaan. Di sana Hange ingin mengetahui apakah Onyankopon juga mengetahui informasi yang Yelena miliki.

Namun, Onyankopon sendiri tidak mengetahui. Ia bahkan kaget ketika Hange menanyakan informasi yang ia tidak tahu apa-apa.

Pimpinan Seluruh Militer Terbunuh

Di sinopsis Attack On Titan S4 Episode 12 ini juga menceritakan kematian dari para pemimpin militer. Ia bernama Zackley yang memiliki wibawa, karisma dan juga otak yang cerdas.

Di kantor militer, Zackley memberikan rahasia militer kepada Armin dan Mikasa. Ia menyatakan bahwa Zeke telah mengendalikan Eren. Hal ini karena militer tidak ada yang tahu apa yang Eren lakukan ketika berada di Marley.

Baca Juga: Nonton Attack on Titan Bisa di Platform Ini!

Zackley mengatakan hal itu karena melihat kedekatan Mikasa dan Armin dengan Eren. Di sana juga ada sebuah kursi yang mencurigakan. Zackley menjelaskan itu hanya kursi biasa yang dibawa para kadet.

Setelah Armin dan Mikasa keluar ruangan ada tiga orang yang masuk ke ruangan Zackley. Tiba-tiba ledakan terjadi dan membunuh Zackley. Beruntungnya Mikasa dan Armin masih selamat.

Rupanya kursi yang mencurigakan itu ada bom. Sehingga akan meledak di waktu yang telah ditentukan.

Terbentuknya Faksi Jaeger

Di sinopsis Attack On Titan S4 Episode 12, langsung ada kabar bahwa Eren kabur dari penjara. Hal ini mengejutkan semua orang termasuk Mikasa dan Armin. Mereka pun  mencari Eren.

Sementara itu Eren bertemu dengan Floch dan yang lainnya telah menunggu. Floch mengatakan Eren bisa bebas atas usahanya sendiri. Jumlah anggota faksi Jaeger ini juga sangat banyak. Tujuan pertama Eren adalah menemukan posisi Zeke terlebih dahulu.

Melihat kejadian ini, dua dari tiga militer besar pulau Paradise malah berseteru. Polisi Militer menuduh bahwa Hange dan seluruh pasukan pengintai melakukan kudeta. Pasukan Militer juga menanyakan tujuan Eren.

Hange sebagai pimpinan pasukan pengintai mengatakan tujuan Eren. Ia mengatakan bahwa Eren akan bertemu Zeke dan mereformasi militer. Kemudian memindahkan kekuatan Titan Pendiri.

Rencana Eren dengan Faksi Jaeger

Di tengah perselisihan tersebut, komandan Pixis datang. Ia berhasil mengambil alih komando sehingga keributan berhenti. Armin juga mengatakan bahwa hanya Pixis saja yang bisa memimpin militer menggantikan Zackley.

Pada sinopsis Attack On Titan S4 Episode 12 Pixis mengatakan bahwa militer telah kalah dan harus menyerah pada Eren. Pixis juga menyebutkan tujuan dari Eren. Pertama ia akan bertemu dengan Zeke kemudian menemui sang ratu Eldia yaitu Historia Reiss.

Pixis pun mengatakan bahwa kedua tempat yang ada Zeke dan Historia harus memiliki penjagaan sangat ketat. Pencarian Eren pun dimulai oleh pasukan pengintai. Hange menunjuk satu restoran yang mencurigakan.

Mereka pun langsung pergi ke restoran besar tersebut. Rupanya di sana juga ada Gabi dan Falco. Dua tentara kecil Marley yang lari dari penjara. Di akhir cerita pun terlihat ada Pieck dari Marley.

Dari sinopsis Attack On Titan S4 Episode 12 ini membuat semua penggemar penasaran. Terutama kehadiran dari Pieck yang merupakan Titan miliki Marley. Anda bisa tunggu cerita anime Attack on Titan selanjutnya di episode 13 nanti. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu