Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Fast and Furious, Aksi Dominic dan Terbentuknya Tokyo Drift

Sinopsis Fast and Furious, Aksi Dominic dan Terbentuknya Tokyo Drift

Sinopsis Fast and Furious tahun 2009 menceritakan cikal bakal adanya Tokyo Drift dan tujuan Dominic Toretto menuju Tokyo. Film ini mendapatkan arahan dari sutradara Justin Lin. Sedangkan penulis naskah pada film ini adalah Chris Morgan.

Para pemain menampilkan aksi yang sangat memukau. Mereka adalah Vin Diesel, Paul Walker, Michelle Rodriguez, Laz Alonso, dan masih banyak lagi.

Film ini pertama kali tayang pada 3 April 2009. Anggaran dana untuk produksi sebesar 85 juta dolar AS. Sedangkan pendapatan dari Box Office sebesar 363.2 juta dolar AS.

Kilas Sinopsis Fast and Furious Tahun 2009

Kisah film ini berawal ketika Dominic Toretto meninggalkan Amerika Serikat. Kepergiannya itu bersama teman dan juga pacarnya. Tentu saja ia memiliki tujuan baru dengan suasana yang berbeda.

Karir Dom mulai melejit di Republik Dominika bersama sang kekasih. Letty selalu mendampingi setiap langkah Dom. Bahkan mereka sudah berhasil merekrut dua orang asal Dominika dan Jepang.

Baca Juga: Sinopsis Good Night Oppy, Film Dokumenter Perjalanan Robot ke Mars

Han adalah salah satu dari karyawan tersebut yang bertugas untuk membajak truk pengangkut BBM. Truk biasanya bergandeng lima dengan membawa banyak BBM.

Bajak Truk

Sinopsis Fast and Furious menjelaskan bahwa kebiasaan Dom dan rekan kerjanya mulai tercium oleh polisi. Han adalah orang yang selalu memberikan kabar pasti kepada Dom.

Saat itu, ia mendapatkan kabar dari orang terpercaya terkait kepolisian. Rupanya, Han dan Dom adalah target utama yang sedang dalam buronan.

Hal inilah yang membuat Dom harus memutar otak menyusun rencana baru. Akhirnya, ia memerintahkan Han untuk kembali ke Tokyo agar aman dari pencarian polisi. Begitupun dengan Dom yang juga akan memikirkan solusi untuknya.

Han

Sinopsis Fast and Furious menjelaskan bahwa Han memberitahu bahwa di Tokyo ada sebuah balapan yang menyenangkan. Mendengar ucapan Han, membuatnya harus berangkat ke Panama. Ia hanya meninggalkan sepucuk surat untuk sang kekasih.

Tujuan ini sangatlah mulia agar Letty tidak menjadi buron seperti Dom dan Han. Hal ini membuat Letty terkejut dan berusaha hidup tanpanya.

Cukup lama Dom meninggalkan Letty. Beberapa bulan setelah itu, ia mendapatkan panggilan dari Mia. Terdengar isak tangis dari Mia yang tampak berduka.

Sinopsis Fast and Furious memperlihatkan Mia yang memberi kabar kepada Dom bahwa Letty sudah tewas. Kematian Letty ini lantaran ada penyusupan narkotika dari Brian O’Connor. Merupakan kartel narkotika terbesar dengan pemimpin bernama Braga.

Braga membayar beberapa pebalap untuk menutupi aksinya dalam bongkar muat narkotika. Ia benar-benar memberikan upah yang tak terduga pada pembalap itu.

Setelah menyelesaikan aksinya, Braga mengeksekusi mati para pembalap. Hal ini dilakukan oleh anak buahnya yang bernama Fenix. Letty pun juga tewas karena adanya eksekusi tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Anime God Eater, Kisah Senjata yang Bisa Memakan Monster

Los Angeles

Sinopsis Fast and Furious memperlihatkan Dom yang melakukan perjalanan menuju ke LA. Sudah cukup lama ia meninggalkan tempat itu. Ia akan bergabung dengan O’Connor untuk meringkus Braga.

Sedangkan tujuan utama Dom adalah untuk balas dendam dengan Fenix yang sudah membunuh Letty. Dom dan O’Connor kembali bekerjasama dengan memulai hubungan lama mereka.

Untuk menjalankan aksinya, mereka mulai menyusup ke acara balap Braga. Mereka berhasil mengirimkan uang hasil transaksi terbesar ke Meksiko. Untuk menyalurkan uang tersebut, mereka menggunakan jalur darat dengan bantuan GPS.

Dalam sinopsis Fast and Furious terlihat mereka sudah sampai ke tempat pengiriman uang. Benar saja, mereka hampir terbunuh oleh Fenix, tangan kanan Braga. Tentu saja ini adalah hal yang sangat mengejutkan.

Dom dan O’Connor harus memutar otak agar bisa menghindari ajal ini. Mengingat tujuan mereka adalah pembunuh Fenix dan memberantas Braga.

Mereka harus melakukan tindakan yang juga bisa menyelamatkan uang tersebut. Jangan sampai mereka bebas dengan membawa uang yang cukup besar.

Penumpasan

Sinopsis Fast and Furious memperlihatkan Dom yang tidak kehabisan akal. Sejak kecil ia sudah hidup berdampingan dengan bahan bakar. Sehingga memanfaatkan pemantik api dan membocorkan NOS-nya.

Tak berselang lama, empat buah mobil meledak secara bersamaan. Dom dan O’Connor berhasil membawa kabur uang sebesar 60 juta dolar.

Karena aksinya ini, Dom kembali harus menjadi bahan buronan oleh L.A P.D. Hal ini juga membuat Braga kabur entah kemana perginya. Tetapi, Dom yang cerdas justru mengajak Brian untuk bekerjasama meringkus sosok Braga dan anak buahnya.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Fast and Furious? Apakah mereka berhasil menangkap Braga dan membunuh Fenix? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -