Sinopsis Film Automata, Kisah Masa Depan dan Kejanggalan Para Robot

Sinopsis Film Automata Kisah Masa Depan dan Kejanggalan Para Robot
Sinopsis Film Automata. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Automata mengisahkan kehidupan manusia pada masa yang akan datang tahun 2044. Film ini mendapatkan arahan dari sutradara Gabe Ibanez. Sang sutradara bersama rekan-rekannya juga berperan dalam membuat naskah film.

Sedangkan produser pembuatan film Automata adalah Denny Lerner, Les Weldon, Antonio Banderas, dan Sandra Hermida. Para pemeran turut menampilkan aksinya dengan penuh semangat. Film ini dibintangi oleh Antonio Banderas, Birgitte Hjort Sorensen, Dylan McDermott, dan masih banyak lagi.

Dalam pembuatan film turut bekerjasama dengan perusahaan produksi Nu Boyana dan Green Moon Espana. Lain halnya untuk distributor film adalah Millennium Entertainment dan A Contracorriente Films.

Automata adalah film yang memiliki durasi selama 110 menit. Tayang perdana pada 10 Oktober 2014 dengan menggunakan biaya pembuatan sebesar 15 juta dolar AS.

Review Sinopsis Film Automata, Kisah Masa Depan

Dalam film Automata mengambil latar belakang tahun 2044. Saat itu sudah berada pada masa depan yang gemilang. Banyak teknologi canggih yang bisa meringankan pekerjaan manusia.

Tentu saja untuk mendapatkan teknologi tersebut harus ada perjuangan dalam penciptaan. Terlihat kehidupan masa depan sudah penuh dengan robot. Manusia hidup berdampingan dengan robot yang bervariasi.

Baca Juga: Sinopsis The Dinosaur Project, Aksi Pembuktian Dinosaurus

Robot-robot tersebut mampu membantu pekerjaan manusia. Bahkan mereka hidup satu lingkungan dengan manusia. Hal ini adalah sesuatu yang lumrah di masa depan.

Agen Perusahaan Robot ROC

Sinopsis film Automata menjelaskan sosok Jacq Vaucan yang merupakan seorang agen asuransi asal perusahaan robot ROC. Adanya kecanggihan teknologi membuat orang-orang mengalihkan fungsi yang sebenarnya. Sehingga mereka dengan caranya mengubah fungsi robot dalam pemanfaatan yang sudah berbeda.

Banyak dari pihak yang tidak bertanggung jawab ingin menguasai robot-robot tersebut. Inilah pekerjaan Jacq yang harus melakukan pengintaian terhadap segala kasus yang merugikan. Terutama bagi pemanfaatan robot yang sudah berubah.

Sebenarnya pekerjaan ini cukup berat karena menyangkut nyawa. Mengingat bahwa akan ada aksi baku hantam untuk mendapatkan sebuah bukti yang valid. Belum lagi orang-orang sekitar yang sulit untuk bekerja sama dalam memberantas tindakan ini.

Tugas Baru

Sinopsis film Automata memperlihatkan Jacq yang mendapatkan tugas untuk menyelidiki sebuah robot. Rupanya seorang polisi yang bernama Wallace melaporkan sebuah perkara yang cukup membuat kekacauan. Hal ini tak lain ada kejanggalan dalam pemrograman robot.

Padahal sejak awal adanya robot sudah mendapatkan settingan yang tepat. Tetapi robot justru melakukan sebuah tindakan yang tidak terduga. Tidak mungkin robot bisa menyembunyikan komponen elektronik hasil curian jika tidak ada yang memerintahnya.

Hal ini sangat meresahkan banyak orang. Robot tersebut seharusnya memberikan dampak yang baik pada seluruh orang. Tetapi, malah melakukan tindakan kriminal yang tidak semestinya.

Robot Aneh

Sinopsis film Automata memperlihatkan barang elektronik hasil curian yang disembunyikan oleh robot. Salah satunya adalah baterai nuklir mini yang cukup langka. Baterai tersebut memiliki kemampuan yang luar biasa dalam dunia robot.

Terbukti bahwa baterai merupakan salah satu penggerak robot tanpa batasan waktu. Dengan kata lain, robot akan bebas melakukan segala aktivitasnya tanpa ada kekhawatiran daya akan habis. Jika sudah menggunakan baterai tersebut, maka tidak akan butuh energi listrik lagi.

Baca Juga: Sinopsis Film Unhinged, Kisah Menegangkan Wajib Anda Tonton

Hal ini sangat janggal karena robot sudah pada settingan yang tepat. Tidak mungkin ada orang yang bisa mengubah settingan tersebut. Jacq akhirnya harus melakukan berbagai tindakan untuk mencari fakta yang sebenarnya.

Musuh

Sinopsis film Automata menyebutkan sosok Jacq yang mulai menemukan titik terang. Fakta yang berhasil terungkap adalah adanya robot yang mulai membuat koloni. Bahkan terlihat para robot bisa sembuh dari beberapa kecelakaan kerja.

Untuk membantu pencarian fakta lebih lanjut, Jacq meminta bantuan kepada seorang ahli robot. Ia bergegas menemui Dr. Drupe untuk menjelaskan kejanggalan yang menghantuinya.

Pihak yang merasa terancam dengan tindakan Jacq akhirnya mulai menyusun rencana. Mereka akan menangkap Jacq dan bahkan membunuhnya. Pasalnya, penemuan fakta terkait robot ini bisa mempengaruhi kehidupan masa depan.

Dr. Drupe tiba-tiba tewas ketika menyetujui kerja sama dengan Jacq. Bahkan anak dan istrinya juga diculik oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Bagaimana kelanjutan sinopsis film Automata? Apakah Jacq bisa menyelesaikan kasus ini? Saksikan kisahnya dengan menyaksikan film Automata. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu