Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Jallikattu, Kisah Kerbau Misterius yang Hancurkan Desa

Sinopsis Film Jallikattu, Kisah Kerbau Misterius yang Hancurkan Desa

Sinopsis film Jallikattu menceritakan kisah pedagang daging segar yang mengalami malapetaka. Jallikattu merupakan film berbahasa Malayalam India. Film ini termasuk pada kategori laga horror yang cukup menarik.

Jalikattu adalah sebuah film yang mengadaptasi cerpen berjudul Maoist karya Hareesh. Mendapatkan arahan dari sutradara Lijo Jose Pellissery. Sementara untuk penulis naskah adalah S. Hareesh dan R. Jayakumar.

Para pemain menampilkan akting terbaiknya dengan memahami karakter masing-masing tokoh. Mereka adalah Antony Varghese, Chemban Vinod Jose, dan Sabumon Abdussamad.

Film yang rilis pertama kali pada 6 September 2019 bekerjasama dengan perusahaan produksi dari Opus Penta. Sedangkan untuk distributor perilisan film dari Friday Film House dan XYZ Films.

Baca Juga: Sinopsis Penguin Bloom, Kisah Nyata Hidup Bersama Penguin Malang

Review Sinopsis Film Jallikattu 2019

Film ini mengambil latar tempat Desa Keralan. Dikenal sosok Kalan Varkey yang merupakan penjual daging segar. Ia bersama sang asisten, Antony, setiap pagi selalu menyembelih kerbau.

Hasil dari sembelihan kerbau itu akan mereka jual ke pasar. Suatu pagi, mereka berencana untuk menyembelih seekor kerbau. Sebelum berhasil menyembelihnya, kerbau itu kabur menuju ke hutan berbukit.

Karena masih fajar, Varkey membakar jerami untuk membangunkan para warga. Seluruh warga desa bangun dan mendengar pelarian kerbau tersebut. Tanpa pikir panjang mereka segera berburu untuk mendapatkan hewan itu.

Kerbau yang Kabur

Sinopsis film Jallikattu menunjukkan bahwa kerbau yang berlari itu sangat meresahkan. Warga sudah mencoba untuk menangkap namun tidak bisa. Berulang kali mereka meluncurkan rencana untuk membunuh kerbau itu, tetapi gagal juga.

Kerbau tersebut dengan sengaja menginjak-injak tanaman karet. Hingga gerobak penjual minuman harus hancur karena tertabrak oleh kerbau. Atas perkara ini, seluruh warga menyalahkan Varkey karena tidak bertanggung jawab dengan kerbau miliknya.

Sebagian warga ada yang memanggil polisi untuk membantu penangkapan kerbau. Tetapi, pihak kepolisian menolak permintaan tersebut. Karena membunuh sapi adalah suatu hal yang ilegal.

Baca Juga: Sinopsis Anime Another, Awas Jangan Nonton Malam Hari!

Mengundang Kuttachan

Sinopsis film Jallikattu berlanjut ketika para warga sudah mulai frustasi. Akhirnya mereka mengundah Kuttachan, seorang pemburu handal. Mereka berharap Kuttachan berhasil menyelesaikan perkara ini.

Melihat kedatangan Kuttachan, Antony merasa kesal. Karena mereka berdua pernah terlibat masa lalu yang cukup pahit. Anthony menikahi istrinya yang bernama Sophie.

Mereka berdua pernah adu baku hantam karena memperebutkan Sophie. Setelah mendapatkan kemenangan, Anthony melaporkannya ke polisi atas tuduhan pencurian kayu cendana.

Keadaan yang Semakin Memanas

Sinopsis film Jallikattu juga menunjukkan aksi Kuttachan yang bersiap untuk membunuh kerbau tersebut. Tetapi, hal ini menimbulkan perdebatan antara dirinya dengan Antony. Mereka lagi-lagi harus berdebat tentang siapa yang berhak membunuh kerbau itu.

Cerita akan berfokus pada seorang pria yang berusaha menjodohkan putrinya. Kuttachan berusaha membuat pesta yang meriah untuk pernikahan putrinya. Berita mengenai kerbau ini rupanya sudah mengubah kehidupan seluruh masyarakat.

Hukum dan aturan sudah mulai hilang. Masalah mulai datang silih berganti. Bahkan adab sudah mulai hilang. Suatu malam Antony menemukan kerbau itu di dekat sumur.

Ia langsung memanggil warga untuk membantunya masuk ke dalam sumur. Para warga membuat sebuah perancah dengan menurunkan Antony ke bawah sumur.

Harapannya ia bisa mengikatkan tali ke kaki dan leher kerbau. Tetapi, hujan turun dengan derasnya dan membuat rencana ini gagal. Salah satu penduduk desa malah terbunuh atas rencana ini dan mereka menyalahkan Antony.

Baca Juga: Princess Hours Dibuat Ulang Dalam Versi Terbaru, Siap Bernostalgia?

Antony dan Kuttachan

Sinopsis film Jallikattu menunjukkan kerbau yang berhasil kabur lagi. Warga berusaha membuat kelompok kecil untuk menyusun rencana masing-masing. Mereka memasang banyak tali guna membuat perangkap bagi kerbau tersebut.

Situasi sudah semakin riuh dan kacau. Antony dan Kuttachan bertemu di sebuah hutan yang gelap. Mereka berdua rupanya sengaja untuk baku hantam.

Saat mereka berkelahi, kerbau itu datang dan mengganggu mereka. Kuttachan berhasil menangkap tanduk kerbau itu. Sementara Antony memanfaatkannya untuk melukai Kuttachan.

Tanpa sadar kerbau itu kabur lagi untuk kesekian kalinya menuju ke arah sungai. Antony bersama para warga mengejar kerbau itu. Ternyata si kerbau sudah terjebak dalam genangan lumpur.

Bagaimana kelanjutan sinopsis film Jallikattu? Apakah mereka berhasil menangkap kerbau itu? Pastikan anda tonton film Jallikattu.