Sinopsis Film Mariposa, Kisah Acha Mengejar Cinta Iqbal

Sinopsis Film Mariposa Kisah Acha Mengejar Cinta Iqbal
Sinopsis Film Mariposa. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Mariposa mengisahkan dua orang remaja yang super jenius dalam mata pelajaran sains. Film berjudul Mariposa ini bergenre komedi remaja Indonesia. Hasil produksi Falcon Picturs yang mengadaptasi novel Wattpad karya Hidayatul Fajriyah.

Film Mariposa tayang pertama kali di Bioskop Indonesia pada 12 Maret 2020. Para pemain akan membuat flashback ke film Dua Garis Biru. Mereka adalah Adhisty Zara dan Angga Yunanda.

Mariposa adalah film yang mendapatkan arahan dari sutradara Fajar Bustomi. Sedangkan produser yang menangani pembuatan film ini adalah Frederica dan Chand Parwez Servia.

Kabarnya, Netflix akan turut berperan sebagai distributor film Mariposa. Pada 4 Maret 2021, film ini akan tayang dengan durasi selama 118 menit di Netflix. Berkat ketekunan dalam menggarap film ini, akhirnya memperoleh pendapatan kotor sebesar 29.5 miliar rupiah.

Review Sinopsis Film Mariposa

Natasha Kay Loovy atau Acha adalah salah satu murid baru yang sangat cantik. Bahkan banyak teman yang mengenalnya. Hal ini karena wajah cantik nan menggemaskan.

Bahkan tingkah Acha juga terbilang unik. Walaupun murid baru, rasanya seperti sudah lama bersekolah di tempat itu. Sehingga bertemu dengan teman-teman baginya sudah tidak asing lagi.

Baca Juga: Sinopsis Geez & Ann, Kisah Romansa Adaptasi Novel yang Hadir di Netflix

Perpustakaan adalah tempat Acha bertemu dengan laki-laki pujaan hatinya. Entah mengapa setelah melihat Iqbal sudah langsung terpesona. Apalagi Iqbal adalah laki-laki tampan dan cerdas.

Sinopsis film Mariposa memperlihatkan Acha yang salah tingkah ketika melihat Iqbal. Sosok Iqbal adalah laki-laki dingin yang terkenal. Seorang Acha yang imut, ceria, dan centil langsung terpikat olehnya.

Saat pertemuan pertama dengan Iqbal, langsung memiliki tekad untuk mendekatinya. Hati Acha tak bisa berpaling dari sosok Iqbal. Hingga ia berusaha mencari nomor ponsel Iqbal demi memikat hatinya.

Hal ini tentu membuat Iqbal merasa risih karena tingkah konyol Acha. Iqbal juga tidak memberikan nomor ponsel padanya. Bahkan rasanya tidak ingin mengenal sosok Acha.

Olimpiade Sains

Sinopsis film Mariposa menunjukkan sikap Acha yang pantang menyerah. Kebetulan Acha, Iqbal, dan Juna mendapat perintah dari sekolah untuk menjadi tim olimpiade Cerdas Cermat Fisika tingkat nasional. Bagi Acha, ini adalah kesempatan emas untuk menunjukkan perasaannya pada Iqbal.

Berbagai upaya terus ia lakukan untuk mendapatkan perhatian dari Iqbal. Entah ketika belajar bersama, makan bersama, dan hal-hal kecil lainnya. Tetapi usaha itu tidak berujung pada buah yang manis.

Baca Juga: Sinopsis Alice in Borderland, Dorama Jepang Viral di Netflix

Hal ini membuat sahabat dekat Acha merasa kasihan padanya. Bahkan dua teman Iqbal yang bernama Rian dan Glen merasa sikap Iqbal terlalu berlebihan. Seharusnya lebih halus walaupun merasa tidak nyaman dengan adanya Acha.

Sahabat Acha

Sinopsis film Mariposa memperlihatkan Manda yang meminta Acha untuk bersikap cuek pada Iqbal. Hal ini untuk melihat bagaimana sikapnya jika Acha berusaha cuek. Acha langsung memulai rencana tersebut hingga hari ke-6.

Lagi-lagi usahanya gagal bak tertelan bumi. Beruntungnya, Pak Bambang salah satu guru olimpiade meminta Iqbal agar mengantar Acha pulang. Ini adalah kesempatan emas baginya untuk mendekati Iqbal.

Dalam hati terlihat Acha yang sangat senang bisa berboncengan dengan Iqbal. Lambat laun Acha mulai mengerti akan sikapnya pada Iqbal. Secara tidak, langsung bisa melakukan kontrol dalam bersikap.

Bagai Kupu-Kupu

Sinopsis film Mariposa menunjukkan sikap Iqbal yang terlalu blak-blakkan. Bahkan sangat membuat orang yang mendengar ucapannya sakit hati. Tetapi, semua itu tidak masalah bagi Acha.

Suatu saat pernah Iqbal mengatakan bahwa semua kelakuan Acha adalah sesuatu yang murahan. Cukup menyakitkan memang, tapi apalah daya jika seseorang sudah teracuni oleh cinta.

Hal ini justru membuatnya semakin semangat dalam mengejar cintanya pada Iqbal. Acha menganggap bahwa Iqbal adalah kupu-kupu. Saat dikejar, maka akan semakin menjauh dan terbang begitu saja.

Tetapi perlahan akan mendekat ketika orang yang mengejar berhenti dan berdiam. Ya, benar saja. Iqbal mulai luluh dengan sikap Acha yang kian kemari semakin anggun.

Mereka begitu dekat, tetapi mendapatkan penolakan dari ayah Iqbal yang menganggapnya mengganggu fokus Iqbal dalam menempuh usaha masuk ke fakultas impian.

Bagaimana kelanjutan sinopsis film Mariposa? Apakah Iqbal dan Acha bisa bersatu? Saksikan kisah lengkapnya melalui Netflix. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu