Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Minari, Kisah Keluarga yang Pindah Rumah ke Arkansas

Sinopsis Film Minari, Kisah Keluarga yang Pindah Rumah ke Arkansas

Sinopsis film Minari menjelaskan pengalaman pribadi dari Chung yang merupakan seorang imigran dari Asia. Minari adalah film bergenre drama keluarga dari Amerika Serikat. Film ini tayang perdana 26 Januari 2020 pada acara Sundance Film Festival.

Kabarnya sudah tayang kembali melalui bioskop Amerika Serikat pada 12 Februari 2021 lalu. Minari adalah film yang mendapatkan arahan dari sutradara Lee Isaac Chung. Bahkan sekaligus merangkap sebagai penulis naskah.

Beruntungnya, film ini dibintangi aktor ternama dan profesional. Mereka adalah Seve Yeun, Alan Kim, Han Yeri, Noel Kate Cho, Will Patton, dan Jung. Tak menutup kemungkinan bahwa film ini mengikuti langkah Whiplash.

Dengan durasinya selama 1 jam 55 menit, tentu mendapatkan penilaian yang tinggi. Terbukti dengan adanya rating sebesar 7.7/10 dari 6.506.

Review Sinopsis Film Minari 2021

Film Minari mengambil latar belakang pada tahun 1980an. Berawal dari keluarga blasteran Korea-Australia yang pindah dari California.

Keluarga tersebut akan pindah menuju ke pedalaman Arkansas. Mereka pindah ke desa yang cukup kecil. Bahkan masyarakat kebanyakan bekerja sebagai petani khas orang desa.

Baca Juga: Sinopsis Detective Conan: The Scarlet Alibi, Menguak Shuichi Akai

Perpindahan ini bermaksud agar mendapatkan peluang pekerjaan. Mereka juga ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi. Inilah intrik dan dinamika keluarga mulai muncul.

Memperbaiki Hidup di Arkansas

Sinopsis film Minari akan memperlihatkan kehidupan Jacob yang sudah mulai membaik. Sebagai keluarga, ia sudah bisa memperoleh penghasilan yang cukup. Tetapi, ia masih menginginkan sesuatu yang lebih.

Jacob mulai membeli tanah kosong untuk memulai bisnis baru. Rencananya, ia akan membuat perkebunan sayuran Korea. Setelah berhasil, akan menjualnya ke Dallas.

Tetapi Monica sang istri tidak setuju dengan kemauan Jacob. Pasalnya, sangat khawatir dengan kesehatan anak bungsunya.

Nenek yang Keras

Sinopsis film Minari memperlihatkan Jacob yang berani mengambil sikap tegas. Ia memerintahkan sang mertua untuk ikut tinggal bersamanya.

Jacob langsung menerbangkan ibu Monica dari Korea. Hal ini bertujuan agar bisa menjaga kedua anaknya David dan Anne. Harapannya, mereka bisa hidup bersama dan saling menjaga. Nenek David dan Anne sangat senang atas panggilan ini.

Ia bisa bercengkrama dengan anak serta cucunya. Sinopsis film Minari menunjukkan bahwa kedatangan sang nenek mendapatkan sambutan yang kurang baik dari David. Pasalnya, mereka tidak memiliki pikiran yang sejalan.

Baca Juga: Rurouni Kenshin The Final Segera Rilis, Battousai Lawan Musuh Terakhir

Ternyata nenek mereka memiliki watak yang kasar walaupun sebenarnya penyayang. Hal ini turut mengubah kehidupan keluarga mereka.

Hal ini diperparah dengan keadaan Monica dan Jacob yang sedang berseteru. Terutama adanya perbedaan budaya dan stereotip dari masyarakat Arkansas.

Sinopsis film Minari menjelaskan bahwa sikap masyarakat kepada para imigran sangat berbeda. Mereka cenderung mengacuhkan dan tidak peduli dengan imigran.

Hal ini membuat kehidupan mereka tidak tenang. Bahkan untuk bersosial pun mereka tidak akan mampu. Karena tetangga tidak memperlakukan mereka dengan baik.

David yang kerap mengeluh juga mengakibatkan keadaan keluarga semakin memanas. Antara harus menyelesaikan masalah mana sampai bingung. Karena masalah datang berbarengan satu dengan lainnya.

Gagal Panen

Sinopsis film Minari memperlihatkan Jacob yang memutar kepalanya. Sudah pusing dengan keadaan yang menimpanya. Harapan yang ia inginkan agar hidup lebih baik secara perlahan mulai sirna.

Ekonomi yang ia rajut agar memberi banyak kelebihan juga mulai menyusut. Monica juga sudah angkat tangan dengan perkebunan yang ia bangun bersama sang suami. Pasalnya, cuaca juga tidak mendukung pergerakan mereka.

Sinopsis film Minari memperlihatkan bahwa tanaman sayuran mereka sudah gagal. Hal ini akibat dari sumur yang mulai mengering. Alhasil, tidak bisa memberikan pasokan air untuk tanaman sayur milik Jacob.

Hal ini membuatnya bingung bukan main. Entah apa yang harus ia katakan kepada vendor yang sudah melakukan perjanjian dengan keluarga Jacob. Karena tidak bisa memenuhi kebutuhan sayuran, akhirnya vendor tersebut membatalkan kerja sama.

Keadaan ini sangat membuat Jacob terpukul karena tidak bisa memperbaiki kehidupan barunya. Bahkan perpindahan ini memberikan dampak yang buruk bagi kehidupan keluarganya.

Sang nenek yang mengetahui hal ini hanya diam saja. Seolah tidak ikut campur dengan urusan Jacob dan Monica. Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film Minari? Apakah Jacob bisa menjalani ujian hidup ini? (R10/HR-Online)

- Advertisment -