Sinopsis I Still See You 2018, Roh Korban Bencana yang Gentayangan

Sinopsis I Still See You
Sinopsis I Still See You. Foto: Ist/Net

Sinopsis I Still See You 2018 merupakan film supernatural thriller yang disutradarai Scott Speer. Sedangkan skenario terbaiknya yakni Jason Fuchs. Film ini berdasarkan novel Break My Heart 1000 Times by Daniel Waters. 

I Still See You tersebut telah dibintangi oleh pemeran utama Bella Thorne, Dermot Mulroney dan Richard Harmon. Film ini telah rilis 12 Oktober 2018 silam. 

Alur Singkat dan Sinopsis I Still See You 2018 Tayang Maret Ini

Film I Still See You menceritakan siswi sekolah bernama Veronica Ronnie yang tinggal dekat dengan Chicago Amerika Serikat. 

Kisah ini bermula dari pungkasan 10 tahun peristiwa ledakan energi yang telah membunuh banyak orang dan menyapu hampir seluruh kota Chicago. 

Sehingga, hanya tersisa spektral penduduk yang kehilangan nyawa, namun tidak benar-benar hilang. Bahkan, Veronica telah terbiasa dengan kehadiran roh-roh tersebut. 

Baca Juga: Sinopsis Operation Varsity Blues, Kisah Suap Universitas Amerika Serikat

Bahkan, ia mengkonfrontasi ibunya mengenai kehadiran ayahnya yang sebelumnya telah meninggal. Menurut cerita, Veronika sangat takut dengan seorang pemuda bernama Brian. 

Brian tersebut meninggalkan pesan pada sebuah cermin dengan tulisan “Lari” sebelum dia menghilang. Ketika berada di dalam kelas, pada akhir pengajaran Mr. Bittner, Ronnie mulai mengeluarkan darah dari telinga.

Sinopsis I Still See You 2018, Veronica mencoba menjelaskan kepada Mr. Bittner mengenai ketakutannya terhadap Brian yang akan menyakiti Ronnie. Namun Mr. Bittner menepisnya. 

Sedangkan, Ronnie penasaran terhadap sisa-sisa tersebut. Ia mengajak Kirk mencari tahu mengenai Brian. Dari penelitian tersebut mendapatkan hasil bahwa Brian dicurigai membunuh putri pendeta Greer bernama Mary.

Akhirnya mereka memberitahukan ke Pendeta Greer bahwa Brian bunuh diri sehari setelah Mary menghilang. Namun, fakta ditemukan yakni Brian dan Mary berbagi ulang tahun bersama. 

Baca Juga: Sinopsis Get the Goat, Kisah Pencarian Kambing Warisan Kota

Setelah itu Greer menelpon kepala sekolah dan memberitahukan semuanya. Namun, ketika di lapangan bola basket, Ronnie melihat bayangan Brian dan bersama itu kepala sekolah tersebut tiba-tiba menabrak langit-langit dan meninggal. 

Rahasia Kematian Mulai Terungkap

Sinopsis I Still See You 2018 Ronnie dan Kirk kembali menemukan fakta bahwa dua wanita bernama Emma Dan Kerry adik Claire yang meninggal. Brian merupakan pacar Kerry sebelumnya. 

Bahkan, mereka secara langsung dapat melihat kematian Claire di No Go Zone Chicago. Akhirnya, keduanya memberanikan diri untuk pergi ke tempat Claire meninggal. Ternyata tempat tersebut merupakan Laboratorium Ashburn di Darkness Falls. 

Pada Laboratorium terlihat pria acak-acakan bernama Dr. Martin Steiner. Bahkan, Steiner menceritakan bahwa dia sedang melakukan proyek menggunakan makhluk hidup sebagai wadah untuk membangkitkan roh, namun pemindahan tersebut mengharuskan berbagi ulang tahun. 

Brian merupakan asisten penelitian. Steiner yakin bahwa Brian mampu membawa kembali korbannya untuk menebus kesalahan pembunuhan. Akhirnya Steiner bunuh diri. 

Fakta yang Sebenarnya

Sinopsis I Still See You 2018 menceritakan Kirk yang menemukan senjata pada loker administrator sekolah. Ronnie meminta bantuan ke Mr. Bittner dan mengaku Kirk keluar dari sekolah. Namun, Kirk berusaha menjelaskan bahwa senjata tersebut sudah tertanam namun Ronnie tidak mempercayainya. 

Bahkan, Mr Bittner berusaha melindungi Ronnie agar aman menjelang ulang tahunnya dari serangan Brian dengan memberikan ruang berlapis timah. Sehingga tidak akan ada sisa roh yang dapat masuk. 

Namun di sisi lain, Kirk menemukan fakta bahwa Bittner merupakan rekan penelitian Steiner. Sesuai dengan pemikirannya, ia langsung menuju rumah Bittner. Kirk tahu bahwa Bittner bertujuan menghidupkan lagi putrinya bernama Eva sehingga ia mencari wadah untuk pembangkitan. 

Hingga akhirnya, Bittner membuatnya pingsan dan menguburnya dalam kondisi hidup. Namun Ronnie menyadari Bittner membunuh wanita muda yang merayakan ulang tahun Eva. 

Bahkan, ia telah membuat kematian Brian dan Kepala sekolah layaknya bunuh diri. Ia kabur ke danau beku dan Bittner menangkapnya, lalu berusaha memecahkan es tipis. Kemudian menenggelamkan Brian ke dalam air beku. 

Sinopsis I Still See You 2018 mengisahkan hantu Marry yang menenggelamkan Bittner. Lalu, hantu Brian berusaha menyelamatkan Ronnie. Ronnie telah berusaha keras untuk sadar.

Bahkan, Ronnie berusaha mengingat ayahnya ketika mengajarkan main seluncur. Selanjutnya, Kirk datang tepat waktu dan menyelamatkan Ronnie menariknya dari air. 

Ronnie juga menyampaikan bahwa hantu ayahnya sudah menggalinya dari dari dalam tanah. Setelah peristiwa itu terjadi, Ronnie dan Kirk mengunjungi makam ayahnya dan memutuskan bahwa hanya merekalah yang mengetahui kebenaran bencana di Chicago. 

Saksikan sinopsis I Still See You 2018 yang tayang tanggal 20 Maret 2021 pukul 21.30 WIB di Trans TV. Selamat menyaksikan. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu