Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita TerbaruSinopsis Lone Survivor, Kisah Perang Melawan Pasukan Taliban Shah

Sinopsis Lone Survivor, Kisah Perang Melawan Pasukan Taliban Shah

Sinopsis Lone Survivor menceritakan misi penangkapan dan pembunuhan terhadap pimpinan taliban Ahmad Shah. Film ini termasuk jenis drama perang dengan arahan Peter Berg. Sang sutradara juga berperan sebagai penulis naskah film Lone Survivor.

Sedangkan untuk produser adalah Sarah Aubrey, Randall Emmett, Norton Herrick, Akiva, dan lain sebagainya. Film ini mengadaptasi buku yang berjudul sama karya Marcus Luttrell dan Patrick Robinson.

Tampak para pemain sangat antusias memerankan karakter masing-masing. Mereka adalah Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsch, dan Eric Bana.

Dengan durasinya selama 120 menit, tayang perdana pada 12 November 2013. Film ini mendapatkan rating sebesar 75% dari Rotten Tomatoes. Sedangkan IMDb memberikan rating sebesar 6.6 dari 10.

Kilas Sinopsis Lone Survivor 2013

Film ini mengambil latar belakang perang taliban tahun 2005. Seorang pemimpin bernama Taliban Ahmad Shah bertanggung jawab atas tewasnya 20 Marinir AS serta adanya penduduk desa yang membantu pasukan Amerika.

Baca Juga: Sinopsis Fast and Furious, Aksi Dominic dan Terbentuknya Tokyo Drift

Adanya pembunuhan ini membuat SEAL Angkatan Laut AS mendapatkan perintah untuk menangkap Shah. Tentu saja ini adalah ancaman baginya.

SEAL melibatkan Michael Murphy seorang penembak jitu. Tidak lupa sosok Marcus Luttrel dan Matthew Axelson dalam bidang medis. Lalu Danny Dietz dalam bidang komunikasi.

Menuju Perjalanan

Sinopsis Lone Survivor memperlihatkan bahwa tim sEAl mulai masuk ke wilayah Hindu Kush, Afghanistan. Mereka menempuh perjalanan dengan melewati berbagai pegunungan.

Banyak masalah yang harus mereka alami, terutama dalam bidang komunikasi. Mengingat medan yang cukup terjal, membuat mereka harus saling menghubungi satu sama lain.

Komunikasi adalah suatu hal terpenting untuk menjalankan misi. Karena tanpa adanya komunikasi, semua rencana tidak akan berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Sinopsis Film Outcast, Menyelamatkan Pewaris Tahta Kerajaan

Sinopsis Lone Survivor menjelaskan bahwa tim mereka bertemu dengan penggembala kambing lokal. Rupanya para penggembala mengetahui bahwa tim SEAL adalah orang asing yang sedang menjalankan misinya.

Melihat hal tersebut, tim SEAL menahan sang penggembala. Pasalnya, jika ia bebas bisa saja membocorkan keberadaan tim kepada pasukan taliban.

Penggembala juga melakukan pemberontakan ketika para anggota tim menahannya. Bahkan mereka juga beradu argumen cukup panjang.

Penggembala dan Pembatalan Misi

Sinopsis Lone Survivor menunjukkan bahwa sang penggembala itu berhasil bebas. Lantara tim SEAL memilih untuk melepaskannya dan membatalkan misi. Mengingat bahwa keadaan sudah mulai tidak aman.

Akhirnya mereka meneruskan perjalanan menuju ke atas gunung untuk kembali ke markas. Tiba-tiba gerombolan pasukan taliban memberikan serangan kepada mereka.

Tentu saja tim SEAL kalah jumlah dengan pasukan taliban. Pasukan tersebut juga membawa persenjataan yang cukup lengkap. Bahkan hampir membuat tim SEAL kewalahan.

Sinopsis Lone Survivor memperlihatkan beberapa anggota tim SEAL berhasil membunuh pasukan taliban bersenjata. Tetapi ini bukanlah awal yang baik bagi tim tersebut.

Mengingat jumlah anggota yang terbatas, tidak akan bisa melawan pasukan taliban yang cukup banyak. SEAL saat itu berada di bawah pimpinan Murphy harus terdesak dengan jumlah yang terbatas.

Mereka memutuskan untuk melompat ke tepi jurang besar. Karena ini satu-satunya hal yang akan memberikan mereka kemungkinan untuk selamat.

Bantuan

Sinopsis Lone Survivor memperlihatkan tim SEAL yang memilih untuk membangun pertahanan di hutan curam. Dietz mulai kehilangan kesadaran dan pengungkapan posisi tim.

Hal ini sangat membuat Murphy dan Axelson terkejut. Mereka memimpin tim untuk melakukan pelarian. Sedangkan Luttrell berusaha membawa Dietz untuk turun gunung. Inilah yang membuat teman Luttrell tewas karena tembakan.

Sedangkan Murphy berusaha untuk naik ke tebing agar mendapatkan sinyal dan meminta bantuan. Keberuntungan datang kepadanya karena berhasil meminta bantuan atas kesulitan tersebut.

Luttrell

Sinopsis Lone Survivor menjelaskan bala bantuan datang dengan begitu cepat. Salah satu dari helikopter pembantu terpaksa jatuh karena tembakan yang dahsyat. Hal ini membuat dua helikopter lainnya mundur.

Luttrel dan Axelson harus berjuang untuk mendapatkan perlindungan. Axelson terbunuh ketika sedang mencari tempat untuk berlindung. Saat itu ia memberikan serangan kepada para pasukan taliban dan merelakan nyawanya.

Kini tinggal sosok Luttrell yang tersisa. Pasukan taliban meluncurkan sebuah penembak granat roket yang menuju ke persembunyian Luttrell. Hal ini membuat ia harus kabur dari tempat itu karena sudah berbahaya.

Bagaimana kelanjutan sinopsis Lone Survivor? Apakah Luttrell bisa menyelamatkan dirinya? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -