Sinopsis Operation Varsity Blues, Kisah Suap Universitas Amerika Serikat

Sinopsis Operation Varsity Blues Kisah Suap Universitas Amerika Serikat
Sinopsis Operation Varsity Blues. Foto: Ist/Net

Sinopsis Operation Varsity Blues menceritakan kasus suap ujian masuk Universitas Amerika Serikat. Merupakan jenis film dokumenter yang cukup menarik. Film ini akan tayang perdana pada 17 Maret 2021.

Operation Varsity Blues mendapatkan arahan dari sutradara Chris Smith. Dalam film ini mengangkat skandal yang cukup besar. Sehingga, akan menyoroti berbagai pihak.

Pemain akan memperlihatkan aksi menariknya dengan cukup elok. Terutama Matthew Modine yang merupakan bintang utamanya.

Kabarnya film ini memiliki durasi 1 jam 40 menit. Termasuk dalam kategori film dokumenter sosial & budaya dan film AS.

Baca Juga: Rurouni Kenshin The Final Segera Rilis, Battousai Lawan Musuh Terakhir

Sinopsis Operation Varsity Blues 2021

Film ini mengambil latar belakang pada tahun 2019. Saat itu Amerika Serikat sedang menghadapi sebuah fakta yang mengejutkan.

Sebanyak 50 orang tertangkap polisi karena terlibat dalam kecurangan ujian masuk perguruan tinggi. Hal yang membuat parahnya keadaan karena perguruan tersebut merupakan golongan elit.

Wajar saja banyak mahasiswa yang berusaha untuk bisa masuk ke perguruan tersebut. Segala cara mereka tempuh untuk mewujudkan mimpinya.

Suap Menyuap

Sinopsis Operation Varsity Blues menjelaskan bahwa calon mahasiswa melakukan aksi suap. Mereka menyelipkan kursi elit agar bisa masuk ke perguruan tersebut.

Baca Juga: Sinopsis La Famille Belier, Kisah Remaja Nyanyi dengan Bahasa Isyarat

Pihak kampus juga menerima mahasiswa dengan alasan yang palsu. Hal ini tentu akan memunculkan rasa iri antara satu dengan yang lainnya.

Para orang tua dengan sengaja melakukan tindakan agar sang anak bisa mendapatkan kampus berkualitas. Tentu saja mereka tidak memikirkan dampak belakangnya.

Sinopsis Operation Varsity Blues menunjukkan bahwa skandal ini merupakan sejarah Amerika Serikat. Kasusnya berdampak pada orang banyak dan menurunkan citra kampus yang terlibat.

Pada kasus ini melibatkan dua orang bintang Hollywood. Keduanya adalah Lori Loughlin dan Felicity Huffman. Mereka saat ini mendekam dalam penjara karena kasus ini.

Kasus ini membawa Lori bebas dari penjara pada Desember 2019. Sebelumnya, ia harus mendekam selama dua bulan dalam penjara.

Pengakuan Lori

Sinopsis Operation Varsity Blues menunjukkan bahwa Lori mengakui kesalahannya. Bahkan, merasa bersalah atas tuduhan penipuan surat ujian tersebut.

Untuk memasukkan anaknya ke perguruan tinggi tersebut ia dan suaminya rela mengeluarkan banyak uang. Sang suami bekerja sebagai perancang busana Mossimo Giannulli.

Mereka membayar pihak kampus sebesar USD 500 ribu. Hal ini setara dengan 7.2 miliar rupiah. Tujuannya agar yang putri bisa masuk ke University of Southern California.

Sinopsis Operation Varsity Blues menceritakan Lori dan Suaminya yang menyesal dengan perbuatan ini. Sehingga memutar kepala untuk mencari ide cemerlang.

Mereka memutuskan agar kedua putrinya mengikuti jalur prestasi. Entah bagaimana hasilnya harus mereka terima.

Mendengar perintah ini, kedua putrinya segera bergegas untuk belajar. Mereka yakin akan mendapatkan hasil yang terbaik. Sehingga bisa masuk kampus idaman.

Jalur Prestasi

Film Operation Varsity Blues memperlihatkan bahwa kedua putrinya berhasil masuk perguruan tinggi. Mereka masuk dengan menggunakan jalur prestasi.

Akibat penyuapan tersebut menggiring Giannulli mendekam dalam penjara selama lima bulan. Hukuman ini setelah adanya pengakuan dan bukti yang akurat.

Tentu saja ini adalah pukulan telak bagi keluarganya. Sang putri harus menahan rasa malu akibat ulah yang sudah menjadi bubur.

Sinopsis Operation Varsity Blues menjelaskan bahwa Lori menjalani hukuman FCI Dublin. Merupakan penjara wanita yang sama dengan Felicity Huffman.

Walaupun demikian, mereka tidak memberontak. Karena sudah mengakui kesalahan yang mereka lakukan. Sehingga, hukuman tersebut tidak ditambah atau beban bagi mereka.

Bintang Desperate Housewives menjalani hukuman dalam waktu 11 hari. Hukuman ini terhitung sejak bulan Oktober 2019 setelah terbukti melakukan penyuapan.

Pengakuan Berbagai Kasus dari Orang Tua

Sinopsis Operation Varsity Blues menunjukkan pengakuan kasus penyuapan. Ia menyuap pihak kampus agar mengoreksi ujian putrinya dengan sembunyi-sembunyi.

Jika ada kesalahan maka akan mendapatkan nilai sempurna. Sehingga, anaknya akan lolos ujian dan masuk ke kampus favorit. Hal ini adalah cara yang cukup licik.

Pantas jika pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal. Karena telah melanggar aturan baku yang sudah ditentukan. Hal ini akan menimbulkan rasa iri dan perpecahan antar mahasiswa.

Bagaimana kelanjutan sinopsis Operation Varsity Blues? Apakah kasus ini bisa selesai dan aturannya semakin ketat? Saksikan kisah lengkap dengan menonton film operation Varsity Blues pada 17 Maret 2021. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu