Sinopsis Penguin Bloom, Kisah Nyata Hidup Bersama Penguin Malang

Sinopsis Penguin Bloom Kisah Nyata Hidup Bersama Penguin Malang
Ilustrasi Sinopsis Penguin Bloom. Foto: Ist/Net

Sinopsis Penguin Bloom menceritakan kehidupan baru bersama seekor penguin. Film ini mendapatkan arahan dari sutradara Glendyn Ivin. Sedangkan penulis naskah dari film ini adalah Harry Cripps dan Shaun Grant.

Pengun Bloom merupakan sebuah film yang mengadaptasi kisah nyata dari sebuah buku berjudul sama. Para pemainnya adalah Naomi Watts, Andrew Lincoln, Jacki Weaver, Leeanna Walsman, dan Lisa Hensley. Mereka mampu menampilkan aksi berperannya dengan sungguh elok.

Dalam pembuatan film ini bekerjasama dengan rumah produksi Screen Australia, Create NSW, Made Up Stories, dan Jam Tart Films. Sedangkan untuk sinematografer adalah Sam Chiplin. Film ini rilis pada 2 distributor, Netflix dan Roadshow Films.

Penguin Bloom rilis pertama kali pada 12 September 2020. Sedangkan di Amerika Serikat, film ini rilis melalui Netflix pada 27 Januari 2021. Dengan durasinya selama 95 menit, mampu memperoleh pendapatan sebesar 4.7 juta dolar AS.

Baca Juga: Sinopsis Film Bridgerton, Serial Terbaru Netflix Dengan Kisah Menarik

Cuplikan Sinopsis Penguin Bloom 2020

Penguin Bloom adalah sebuah film yang mengadaptasi kisah nyata dalam catatan buku fotografi tahun 2016. Ada penduduk yang berasal dari Australia. Namanya adalah Sam yang sangat menyukai laut dan kebebasan atas hidup.

Sam sudah memiliki seorang suami yang bernama Cameron. Saat ini ia tinggal bersama suami dan ketiga anaknya. Keluarga ini sangat harmonis dan bahagia.

Terlihat dari kehidupannya yang penuh dengan keriangan bersama alam. Kesukaan Sam rupanya juga menurun ke anak-anaknya. Bahkan sang suami perlahan mulai suka dengan alam.

Rencana Liburan

Sinopsis Penguin Bloom memperlihatkan Sam dan Cameron yang merencanakan liburan ke Thailand. Mereka bertujuan untuk melihat pemandangan nan asri. Karena tidak memiliki kerabat, maka mereka akan menyewa hotel.

Ketiga anaknya sangat senang ketika mendengar kabar ini. Mereka cukup antusias pergi liburan bersama keluarga. Setelah mendekati hari liburan, mereka segera bersiap untuk melakukan perjalanan.

Anak-anak mempersiapkan segala sesuatu dengan penuh semangat. Mereka berharap akan mendapatkan liburan yang spesial. Akhirnya mereka berangkat menuju ke Thailand dengan perasaan bahagia.

Baca Juga: Sinopsis The Rental, Kisah Liburan yang Berujung Kematian

Kecelakaan

Sinopsis Penguin Bloom memperlihatkan Sam dan keluarganya yang tiba di sebuah hotel. Mereka akan menginap untuk beberapa hari sambil menikmati indahnya Thailand. Setelah turun dari kendaraan, mereka menuju ke kamar masing-masing.

Hari pertama sampai, suatu hal buruk menimpa Sam. Ia terjatuh dari teras hotel tanpa sengaja. Hal ini membuat punggungnya patah.

Dengan segera Cameron mengantarkan Sam ke rumah sakit. Ia harus menjalani perawatan intensif karena tulangnya yang patah. Kenyataan ini memang pahit dan sangat memilukan.

Karena jatuh dari teras hotel, Sam harus menerima kelumpuhan pada bagian dada ke bawah. Ia harus menjalani kehidupan baru dengan suasana yang berbeda. Keinginannya berkeliling sambil melihat alam sudah sirna.

Penguin

Suatu hari pada sinopsis Penguin Bloom terlihat anak laki-laki Sam menemukan seekor penguin. Pada tubuh penguin itu terdapat sebuah luka. Anaknya pun membawa penguin itu kepada Sam.

Mereka membuatkan sarang untuk penguin tersebut karena harus beristirahat. Sam dan anaknya berusaha mengobati luka pada tubuh hewan itu. Lama-kelamaan tubuhnya sudah mulai pulih dan bisa beraktivitas lagi.

Penguin ini memiliki bentuk dan warna yang sangat lucu. Tetapi memiliki sikap yang sungguh menyebalkan. Sam mulai kesal ketika mendengar dan melihat cara penguin gelisah.

Hal ini membuatnya tidak sabar dan menahan amarah. Tetapi penguin itu terus menaruh perhatian pada Sam dalam menjalani kesehariannya. Hingga akhirnya Sam mulai dekat dengan hewan tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film Sentinelle, Aksi Balas Dendam Kematian Sang Adik

Kehidupan

Sinopsis Penguin Bloom menjelaskan bahwa penguin tersebut sudah banyak membantu kehidupan Sam. Segala aktivitasnya mendapatkan bantuan dari penguin. Sam sudah menganggap hewan itu sebagai keluarga baru yang cukup membantu.

Sam juga mendapatkan pelajaran hidup dari si penguin. Mengingat penguin adalah seekor burung yang tidak bisa terbang. Tetapi memiliki kemampuan lain yang membuatnya terus bertahan hidup.

Sama halnya dengan ibu beranak tiga ini yang sekarang lumpuh total. Aktivitasnya sudah terbatas semua dan tidak bisa seperti dulu lagi. Sam mulai sadar akan kemampuannya dalam bertahan hidup.

Bagaimana kisah lengkap sinopsis Penguin Bloom? Apakah penguin dan Sam akan hidup berdampingan selamanya? Saksikan kisah ini dengan menonton film Penguin Bloom.