Sinopsis The Battle of Jangsari, Aksi Tentara Pelajar Melawan Korea Utara

Sinopsis The Battle of Jangsari Aksi Tentara Pelajar Melawan Korea Utara
Sinopsis The Battle of Jangsari. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Battle of Jangsari menceritakan pasukan perang gerilya dalam sebuah peperangan. Film ini merupakan arahan dari sutradara asal Korea bernama Kwak Kyung-Taek dan Kim Tae-Hoon. Tentu saja kedua sutradara ini saling bekerjasama hingga memberikan hasil yang memuaskan.

Sedangkan, penulis naskah film ini adalah Le Man Hee. Judul asli film Korea ini adalah Jangsari: Yith Eojin Youngwoong Deul. Film ini tayang perdana pada 25 September 2019.

Penayangan perdana film ini melalui distributor Warner Bros. Tak heran bila hasil yang diberikan sangat berkualitas. Para pemain juga menampilkan aksinya dengan penuh semangat.

Baca Juga: Sinopsis Hidden Figures, Pencapaian Wanita Berkulit Hitam di AS

Siapa saja pemain itu? Mereka adalah Lee Myung Joon, Minho, Kim Sung Cheol, dan masih banyak lagi.

Sinopsis The Battle of Jangsari 2019

Kisah awal film ini ketika ada sekelompok pasukan gerilya yang tengah dalam peperangan. Mereka adalah pasukan gerilya dengan pemimpin bernama Kapten Lee Myung Joon.

Tentu saja sang kapten berusaha menggiring pasukan pada kemenangan. Hal ini sudah kewajiban bagi seorang kapten yang bertanggung jawab.

Pasukan ini memang cukup banyak bahkan sulit dihitung dengan tangan. Antara para pasukan tersebut terdapat tentara pelajar berjumlah 772 orang.

Jangsari

Sinopsis The Battle of Jangsari menjelaskan bahwa pasukan tersebut menuju ke sebuah pantai dengan menggunakan kapal. Jangsari adalah pantai milik negara Korea Utara. Sang kapten memiliki rencana untuk mengalihkan perhatian.

Namun, Jenderal Mac Arthur berhasil mendarat ke Incheon dan memimpin Operation Chromite. Hal ini agar Korea Utara berubah pikiran ke ranah yang lebih jauh. Pikiran tersebut bahwa pasukan oposisi telah melakukan invasi besar-besaran.

Baca Juga: Sinopsis I Still See You 2018, Roh Korban Bencana yang Gentayangan

Sinopsis film ini memperlihatkan bahwa usaha tersebut memang membawa keberhasilan. Terutama atas jasa dari Jenderal MacArthur. Invasi dan pertempuran yang sesungguhnya berlangsung satu hari setelah rencana tersebut.

Para tentara pelajar berusaha menunjukkan kemampuannya dalam perang gerilya. Walaupun masih berusia muda mereka tetap gigih dalam melawan musuh. Padahal rata-rata usia mereka baru tujuh belas tahun.

Tentara Pelajar 17 Tahun

Sinopsis The Battle of Jangsari menjelaskan bahwa rata-rata tentara pelajar hanya mendapatkan pelatihan selama dua minggu. Waktu tersebut cukup singkat bagi seorang pasukan.

Karena bertekad demi mendarat ke Jangsari, mereka tidak takut sama sekali. Harapannya dengan kehadiran mereka mampu membawa kemenangan dan pulang dengan selamat.

Mungkin ini adalah sesuatu yang mustahil. Dengan kata lain, mereka masih berumur kencur tapi sudah nekat. Tetapi, semuanya tidak bisa sepihak begitu saja.

Kekacauan

Sinopsis The Battle of Jangsari menunjukkan adanya kekacauan saat mulai penyerangan. Saat itu cuaca kurang mendukung dan laut pasang.

Pendaratan mereka ke Jangsari berujung pada kendala yang bertubi-tubi. Radio yang berfungsi sebagai alat komunikasi tiba-tiba rusak.

Tentu saja ini sangat menghambat kerja mereka. Mengakibatkan bantuan udara datang dengan terlambat. Mereka cukup kewalahan menyerang pasukan dari Incheon.

Sinopsis The Battle of Jangsari menceritakan keadaan yang semakin genting. Saat itu banyak tentara yang tewas dan semakin memburuk.

Tetapi, tentara pelajar tidak akan pernah menyerah. Seong Pil dan Ha Ryoon berusaha untuk menaklukkan mereka.

Mereka berdua bersama dengan yang lainnya berusaha menyusun strategi yang matang. Akhirnya, mereka berhasil menaklukkan pasukan Korea Utara.

Amerika dengan Rencana Bengis

Sinopsis The Battle of Jangsari memperlihatkan mereka yang berhasil menguasai pangkalan perang. Namun, mereka mendapati informasi bahwa pasukan Korea Utara yang baru mulai menuju ke lokasi.

Masalah datang lagi karena tentara pelajar mulai kehabisan stok makanan. Bahkan, teknologi komunikasi terakhir mereka sudah rusak.

Captain Lee memutuskan untuk mendekati serangan. Mereka berusaha menjangkau perangkat radio milih musuh. Sehingga bisa berkomunikasi dengan baik.

Sinopsis The Battle of Jangsari membahas bahwa reporter mendapatkan informasi dari ranah Amerika. Negara tersebut berusaha menghancurkan tentara pelajar. Maggie sang reporter berusaha membawa para tentara pelajar untuk kembali ke Jangsari. Pasalnya hal ini bisa berakibat fatal pada mereka.

Beruntung Maggie mendapatkan bantuan penuh dari Jenderal Stevens. Tetapi sang Jenderal juga merasa kesulitan untuk menjalankan strateginya. Pasalnya mendapatkan pesan yang berbeda dari atasan.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis The Battle of Jangsari? Apakah tentara pelajar bisa membawa kemenangan? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu