Sinopsis The Devil Below, Menguak Legenda Tambang Batu Bara

Sinopsis The Devil Below Menguak Legenda Tambang Batu Bara
Sinopsis The Devil Below. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Devil Below mengisahkan legenda tambang batu bara di Appalachia. Film ini mendapatkan arahan dari sutradara Brad Parker. Sedangkan penulis naskah film ini adalah Stefan Jaworski dan Eric Scherbarth.

Film ini tayang perdana pada 5 Maret 2021 lalu melalui bioskop dan VOD yang semakin hits saat ini. Para bintang turut menampilkan aksinya dengan cukup menarik. Membuat para penonton tercengang dengan alur sinopsis The Devil Below.

Para pemain tersebut adalah Will Patton, Alicia Sanz, Adan Canto, Zach Avery, dan masih banyak lagi. Film berdurasi 88 menit ini termasuk dalam kategori horror thriller. Dalam pembuatannya, bekerja sama dengan perusahaan produksi dari MM Productions.

Review Sinopsis The Devil Below 2021

Sinopsis awal film The Devil Below ini mengacu pada legenda perkotaan sebuah tambang batu bara. Ada sebuah tim petualang yang sudah merencanakan misi terbaru. Arianne merupakan penjelajah yang mendapatkan tugas untuk melacak lokasi tambang.

Rupanya ada sesuatu yang aneh dan janggal dari lokasi tersebut. Ternyata, lokasi tambang sudah terhapus dari peta karena pernah mengalami kebakaran. Selain itu, juga karena adanya penggalian gas yang beracun.

Baca Juga: Sinopsis Film Jallikattu, Kisah Kerbau Misterius yang Hancurkan Desa

Arianne telah bergabung dengan sekelompok ilmuwan. Kelompok tersebut memiliki seorang pemimpin yang sombong dari Inggris. Namanya adalah Darren yang terlalu angkuh.

Supranatural

Sinopsis The Devil Below menjelaskan bahwa lokasi tambang masih kental dengan kehidupan supranatural. Banyak mitos yang menyangkut lokasi tersebut. Bahkan sudah beredar berbagai takhayul dari masyarakat sekitar.

Orang-orang percaya bahwa tambang tersebut merupakan kawasan yang menyeramkan. Banyak hal-hal mistis yang menyelimuti tambang batu bara.

Bahkan salah satu dari anggota ilmuwan juga ada yang mempercayai takhayul tersebut. Ia adalah Shawn yang yakin pelacakan ini akan berjalan dengan membawa bukti fakta. Sehingga bisa menunjukkan kepada orang-orang terkait kebenaran mitos yang ada.

Api Unggun

Sinopsis The Devil Below memperlihatkan para ilmuwan yang berkumpul di sekitar tambang. Mereka membuat api unggun kecil sebagai teman ngobrol. Setelah api unggun menyala, mereka duduk sambil membahas mitos tambang tersebut.

Sekitar tambang ada sebuah pembuangan yang cukup aneh. Pasalnya, tidak ada orang yang berani menuju ke pembuangan tersebut. Bahkan mereka yang pernah bekerja tidak ada yang mengetahui isi dari pembuangan.

Beredar rumor bahwa tempat itu merupakan pembuangan mayat hasil dari pembunuhan. Entah siapa pelaku pembunuhan itu, tetapi mereka selalu membuang mayat pada lubang pembuangan.

Rencana Masuk Pembuangan

Sinopsis The Devil Below mulai menyusun serangkaian rencana untuk menjalankan misi. Arianne dan timnya akan melakukan pengecekan ke bawah pembuangan. Walaupun risiko dari penelitian ini sangat berbahaya, mereka tetap akan bergerak.

Rencana ini akan mereka jalankan esok hari ketika sudah terang. Mengingat bahwa lokasi bagian dalam cukup gelap. Akan sangat berbahaya jika membuka pembuangan itu pada malam hari.

Bagi para ilmuwan, membuka pembuangan ini adalah suatu hal yang biasa. Mengingat bahwa mereka adalah ilmuwan yang berpengalaman. Sehingga tata cara yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur.

Baca Juga: Sinopsis Anime Death Note, Siapa yang Tertulis di Buku Akan Mati

Harapannya akan mendapatkan jawaban atas rasa penasaran yang selama ini menghantui. Siang harinya mereka mulai melihat ke lubang pembuangan yang tertutup oleh besi.

Darah Kental

Sinopsis The Devil Below memperlihatkan ketika malam hari salah satu dari mereka ada yang terseret menuju ke tambang. Anehnya hal ini sangat mistis dan memunculkan kecurigaan. Terdapat informasi bahwa lubang pembuangan itu penuh dengan jasad yang tidak berdosa.

Kematian mereka karena pembunuhan yang sangat kejam. Satu per satu ilmuwan mulai meluncurkan aksinya sesuai dengan rencana. Tanpa pikir panjang mereka menyelinap ke dalam pembuangan.

Hal ini bertujuan mengetahui isi dalam secara detail dan mendokumentasikan beberapa bagian. Mereka akan membuktikan rumor yang sudah beredar. Langsung beberapa dari ilmuwan turun untuk mencari sebuah bukti.

Benar saja ada sesuatu yang membuat mereka terkejut dan tidak menyangka. Karena ada banyak darah kental dalam pembuangan yang baunya sangat amis. Bahkan, ada sosok gaib yang datang menghampiri mereka.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis The Devil Below? Apakah mereka berhasil membuktikan rumor legenda tambang batu bara? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu