Sisyphus The Myth Episode 5, Cinta Tae Sul-Seo Hae Mulai Tumbuh

Drama Sisyphus The Myth Episode 5
Park Shin Hye dalam drama Sisyphus The Myth Episode 5. Foto: Netflix

Drama Sisyphus The Myth Episode 5 semakin menegangkan ketika Han Tae Sul (Cho Seung Woo) menyelamatkan Kang Seo Hae (Park Shin Hye) dari Sungai Han. Dalam drama Korea yang tayang di Netflix ini, Seo Hae tidak sadarkan diri karena bahunya tertembak oleh salah satu petugas Biro Kontrol yang sedang memburu mereka.

Biro Kontrol adalah organisasi pemerintah yang bertugas menangkap imigran ilegal. Orang-orang yang datang dari masa depan seperti Seo Hae disebut sebagai Penyebrang dan dianggap membahayakan. Namun, Tae Sul berusaha menyelamatkan Seo Hae yang telah melindunginya.

Sinopsis Sisyphus The Myth Episode 5, Tae Sul Menyelinap ke Klinik Mantan Pacar

Tae Sul membawa Seo Hae ke klinik Psikolog Kim Seo Jin (Jung Hye In) untuk diobati. Seo Jin terkejut melihat Tae Sul masih hidup, ia juga mengobati Seo Hae namun berkata tak mau menampung mereka berdua. Sebenarnya Seo Jin adalah mantan pacar Tae Sul, namun karena ia seorang tenaga medis, ia tetap profesional merawat pasien.

Pada saat itu di drama Sisyphus The Myth Episode 5, Seo Hae kembali sadar. Mereka berdua pergi meninggalkan klinik untuk mengambil uang tunai. Tae Sul memberi Seo Hae uang sebagai imbalan telah melindunginya. Namun Seo Hae justru membuang uang itu dan berkata bahwa di masa depan uang hanya untuk menyalakan api.

Baca Juga: Fakta-fakta Ji Soo Dikeluarkan dari Drakor River Where The Moon Rises

Tae Sul berusaha bertahan sendirian, ia masih berharap kakaknya, Han Tae San masih hidup di suatu tempat. Alasan ia meninggalkan Seo Hae justru karena ia takut Seo Hae menjadi penghalang baginya untuk bertemu sang kakak.

Benih-Benih Cinta Mulai Tumbuh

Setelah berpisah dengan Seo Hae, Tae Sul sadar bahwa ia sebenarnya membutuhkan pengawal untuk melindunginya. Sebelum ada Seo Hae, Yeo Bong Seon (Tae Won Seok) adalah pengawal setianya. Bong Seon sedang kritis karena membiarkan dirinya tertembak ketika melindungi Tae Sul.

Tae Sul mengajak Seo Hae ke rumahnya untuk mengambil kunci brankas. Di drama Sisyphus The Myth Episode 5 terlihat bahwa rumah Tae Sul bernuansa futuristik, dengan ruang kerja dan komputer canggih. Kunci brankas itu adalah akses untuk membuka bahan-bahan penelitian Han Tae San tentang teknologi Pengunggah.

Pengunggah merupakan cikal bakal mesin waktu. Orang-orang dari masa depan menggunakan teknologi itu untuk datang ke masa kini dengan alasan penyesalan. Namun saat tiba, mereka bisa menebak nomor lotre dan membeli tanah murah yang berpotensi naik harga berkali lipat. Singkatnya, para penyebrang akan menjadi rakus.

Spoiler Sisyphus: The Myth Episode 6

Seo Hae akan menyelinap ke sebuah pesta dan menyamar sebagai tamu undangan dengan mengenakan gaun yang anggun. Penampilan Seo Hae di episode berikutnya akan terlihat sangat cantik, karena sebelumnya ia hanya memakai pakaian tempur sebagaimana layaknya tentara.

Baca Juga: Drama Kim Ji Won Terbaik yang Cocok untuk Anda Tonton Marathon

Jung Hyun Ki (Go Yoon) yang mengira bahwa Seo Hae adalah pembunuh ibunya, sudah bertekad untuk menembak mati Seo Hae di tempat. Sementara itu di tempat lain, Tae Sul divonis sakit mental karena kecanduan obat penenang. Tae Sul juga diseret ke rumah sakit jiwa oleh tim medis Psikolog Seo Jin.

Dari penayangan drama Sisyphus The Myth Episode 5, rating rata-rata tercatat 6,1 persen secara nasional. Cerita bernuansa time travel ini memang populer dengan genre fantasi misteri, di mana kita bisa mengunduh calon jodoh dari masa depan.

Kelanjutan drama ini bisa Anda tonton di Netflix. Percobaan gratis tersedia selama 30 hari pertama, selanjutnya pengguna bisa berlangganan mulai dari Rp 54 ribu per bulan untuk akses konten tak terbatas. Selamat menonton! (R7/HR-Online)

Editor: Ndu