Senin, November 29, 2021
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariSatgas Banjaranyar Ciamis Sosialisasi PPKM Mikro Secara Gebyar

Satgas Banjaranyar Ciamis Sosialisasi PPKM Mikro Secara Gebyar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Satgas Covid-19 Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro secara gebyar, Minggu (7/3/2021).

Satgas yang tergabung dari Muspika, seperti Polsek, Koramil, Puskesmas, para kades serta satgas desa se kecamatan, melakukan konvoi keliling desa, sembari sosialisasi melalui pengeras suara.

Kepala UPTD Puskesmas Cigayam, Ari Angga Rianto mengatakan, kegiatan tersebut bukan hanya sosialisasi saja, melainkan sekaligus mengajak masyarakat agar menjalankan peraturan pemerintah tentang PPKM Mikro.

“Rute sosialisasi akbar mengenai PPKM Mikro ini, kita start dari halaman Puskesmas Cigayam. Kemudian, melaju keliling desa yang ada di Kecamatan Banjaranyar,” katanya kepada HR Online, Minggu (7/3/2021).

Sementara dalam sosialisasi tersebut, pihaknya juga berharap agar masyarakat bisa lebih memahami dan mau mengikuti anjuran pemerintah.

“Harapannya, kegiatan ini bisa memberikan sebuah edukasi kepada masyarakat. Yaitu, tentang pentingnya menjaga kesehatan dalam masa pandemi seperti saat ini,” terangnya. 

Lebih lanjut Ari menambahkan, pihaknya juga sengaja langsung melibatkan para satgas desa. Dengan tujuan, satgas desa yang akan lebih berperan aktif dalam upaya menggiatkan masyarakatnya, untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Minimal, para satgas desa ini mampu memberikan edukasi, mengajak serta mengarahkan masyarakatnya agar selalu menjalankan lima M,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru