Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A32, A52, dan A72

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A32, A52, dan A72

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A32, A52, dan A72. Dengan adanya perkembangan teknologi saat ini, kebutuhan akan smartphone baru menjadi semakin meningkat.

Tidak sedikit orang yang menginginkan banyak hal dapat ia lakukan melalui satu ponselnya. Seperti belajar, bermain game, melihat rute, video call, hingga pada pengambilan gambar dengan kualitas yang baik untuk mengabadikan moment.

Jika hanya dahulu sebuah ponsel seluler hanya dapat untuk melakukan panggilan telepon dan juga mengirim pesan singkat saja, lambat laun sebuah ponsel menjadi barang penting yang membuat orang tidak bisa melupakannya.

Bahkan di era covid ini sebagian aktivitas harus dengan ponsel. Pada jenis android, Samsung merupakan salah satu produsen smartphone yang mengeluarkan ponsel dengan jenis terbaru dengan teknologi tercanggih.

Sempat ada rumor bahwa produsen komponen Samsung dan iPhone ada pada satu perusahaan yang sama, sehingga kualitas dari ponsel ini tergolong premium atau bahkan sebagai iPhone versi Android.

Bahkan dahulu pernah ada isu bahwa iPhone menggugat Samsung lantaran terdapat kesamaan fitur milik iPhone dan sudah memiliki sertifikat hak cipta.

Hal ini dapat terjadi karena memang benar adanya bahwa perusahaan ini memproduksi ponsel yang beberapa komponennya satu jenis dengan Iphone.

Permintaan yang tinggi akan adanya Smartphone dengan teknologi yang canggih membuat banyak perusahaan bermunculan dan persaingan berlangsung dengan ketat. Lantas mengapa harus Samsung? 

Samsung merupakan salah satu ponsel yang selalu memiliki prosesor berkualitas dan tidak ada yang merragukannya lagi. Bahkan menyematkan RAM dengan kualitas terbaik dan ROM dengan ruang penyimpanan yang cukup luas.

Samsung bahkan selalu membekali ponselnya dengan sistem paling terbaru. Ponsel ini memiliki display HD seperti idaman kebanyakan pengguna.

Kapasitas baterai yang tinggi juga dapat menjadi alasan mengapa harus memilih Samsung, mengingat baterai adalah komponen penting dalam sebuah smartphone.

Masih belum lama ini Samsung meluncurkan seri terbarunya sebagai gebrakan bagi produk ini. Kali ini Samsung mengeluarkan produk baru dengan jenis seri A, yakni Galaxy A32, Galaxy A52, dan juga Galaxy A72.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A32

Samsung resmi merilis produk Galaxy A32 ini pada 17 Maret 2021 lalu. Peluncuran produk ini berlangsung secara online. Galaxy A32 ini merupakan ponsel termurah dari 3 seri yang Samsung rilis pada Rabu lalu.

Harga ponsel ini berkisar tiga jutaan, persisnya 3,6 Juta untuk Samsung dengan ruang 6/128 GB dan juga 3,8 juta untuk Samsung dengan ruang 8/128 GB.

Meskipun ponsel ini merupakan seri termurah dari ketiga seri yang Samsung rilis, namun fitur yang terdapat pada ponsel ini tidak kalah bagus dari kedua seri lainnya.

Dengan Display layar berukuran 6,4 Inci Galaxy A32 ini sudah memiliki layar Super AMOLED 90 Hz. Sedangkan daya refresh rate ponsel ini memiliki daya 90hz sehingga gerakannya lebih mulus di layar. 

Tingkat kecerahan pada layar ini sendiri sekitar 800 nits, sehingga tampilan layar ketika layar sedang menyala, tetap dapat terlihat meskipun sedang dalam cahaya matahari terik.

4Empat kamera belakang pada ponsel ini membuat seri ini menjadi begitu unggul. Kamera belakang milik Galaxy A32 ini terdiri dari kamera dengan resolusi 64 MP sebagai kamera utama.

Kemudian kamera Ultrawide dengan resolusi 8 MP, kamera Makro dengan resolusi 5 MP, dan yang terakhir adalah kamera depth sensor sebesar 5 MP.

Kapasitas baterai ponsel ini sendiri sebesar 5000 mAh dengan daya fast Charging sebesar 15 watt dengan konektor USB type-C. Ponsel ini dapat bertahan selama dua hari dengan pemakain normal.

Selain itu terdapat Game Booster dalam ponsel ini. fungsi dari Game Booster ini sendiri yakni untuk mengoptimalkan kinerja ponsel ketika mengoperasikan Game.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A52

Galaxy A52 adalah seri selanjutnya yang rilis Samsung pada 17 Maret 2021. Galaxy A52 ini merupakan ponsel penerus dari seri A51 yang telah rilis pada awal tahun 2020 lalu. 

Tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, yakni Galaxy A32 display. Ponsel ini juga menggunakan layar AMOLED dengan lebar layar sebesar 6,5 inci atau terdapat selisih sebesar 1 inci dari pada seri Galaxy A32.

Desain layar ponsel ini mempunyai kamera selfie yang berada di bagian tengah atau terkenal dengan sebutan Infinity-O.

Dari segi kamera dan refresh rate, seri Galaxy A52 ini sama persis dengan Galaxy A32. Memiliki 4 kamera pada punggung layar dengan resolusi kamera utama sebesar 64 MP.

Ponsel ini menggunakan tenaga Chipset Qualcomm Snapdragon 720G yakni merupakan chipset tertinggi pada kelasnya saat ini. 

Hal yang paling banyak user lihat setelah kamera adalah ruang penyimpanan. Ruang penyimpanan ponsel ini cukup luas, yakni RAM 8 GB dengan internal sebesar 128 GB dan 256 GB. Penyimpanan ponsel ini bisa lebih luas lagi dengan pemasangan microSD hingga 1TB.

Dari kapasitas baterai, kapasitas seri ini lebih tinggi ketimbang dengan A32 yang hanya 4000 mAh. Galaxy A52 ini memiliki kapasitas baterai 4500 mAh yang juga memiliki fitur fast charging dan juga sama-sama menggunakan charger dengan model type-c.

Selain itu, ponsel ini sudah memiliki NFC dan juga Game Booster yang dapat membantu mengoptimalkan ponsel saat anda gunakan untuk main game.

Ponsel ini memiliki 2 opsi penyimpanan, yaitu 8/128 GB dengan harga kurang lebih 5 jutaan dan penyimpanan 8/256 dengan harga 5,4 Jutaan.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A72

Seri ketiga yang Samsung luncurkan setelah Galaxy A32 dan A52 kali ini adalah Galaxy A72. Ponsel ini merupakan seri tertinggi dari angka di belakang huruf A.

Memang terdapat kesamaan dari ketiga seri yang luncurkan pada 17 Maret lalu ini. Namun perbedaan pertama yang cukup terlihat dari ponsel ini adalah dari keluasan layar. 

Luas layar ponsel dengan seri Galaxy A72 ini sebesar 6,7 Inci terdapat perbedaan 2 Inci dari seri A52 dan perbedaan 3 Inci dari seri A32.

Dengan layar super AMOLED Displaynya, layar ini memiliki resolusi Full HD Plus yakni 1.080 X 2.400 pixel. Layar ini memiliki touch responsive sebesar 180 sehingga layar dari ponsel ini begitu responsive. 

Jika kedua seri A32 dan A52 memiliki 4 kamera pada bagian belakang layar. Begitupun dengan seri A72 ini. Namun yang membedakan seri ini dengan kedua seri sebelumnya adalah pada kamera ultrawidenya, yaitu beresolusi 12 MP. Sedangkan kamera makronya sama-sama 5 MP.

Satu kamera lagi yang menjadikan perbedaan cukup signifikan pada ponsel ini, yaitu terdapat camera telephoto dengan resolusi sebesar 8 MP dan sudah memiliki Optical Zoom atau kemampuan Zoom hingga 3 kali lipat. Belum lagi juga Space Zoom atau kemampuan Zoom hingga 30 kali lipat.

Ruang penyimpanan dari ponsel ini sama seperti 2 seri sebelumnya, yaitu 8/128 dan 256 dengan slot kartu SD.

Kapasitas baterai dari ponsel ini sendiri merupakan kapasitas tertinggi dari 2 seri sebelumnya yaitu sebesar 5000 mAh dengan pengisian daya cepat sebesar 25 watt. 

Ponsel mempunyai Game Booster dan speaker ganda dengan teknologi Dolby Atmos Gaming yang sangat mendukung bagi pengguna game.

Harga jual ponsel ini lebih mahal dari kedua seri sebelumnya, mengingat fiturnya pun lebih unggul. Dengan penyimpanan 8/128, harga ponsel ini mencapai 6 juta. Sementara untuk kapasitas 8/256 ponsel ini harganya 6,4 Juta.

Dari ketiga ponsel yang Samsung luncurkan secara bersamaan tersebut, bahwa setiap seri memiliki keunggulan tersendiri dan tentunya setiap harga membawa kualitas.

Bagaimana? Anda tertarik untuk membeli Samsung dengan tipe Galaxy yang mana? (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -