Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita PangandaranSpot Foto di Pantai Madasari Pangandaran yang Tak Boleh Dilewatkan

Spot Foto di Pantai Madasari Pangandaran yang Tak Boleh Dilewatkan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Anda yang senang berfoto dengan latar pantai, atau sedang mengikuti challenge hits seperti sunmori (SUNday MORning RIde) tak boleh melewatkan spot foto di Pantai Madasari Pangandaran, Jawa Barat, ini.

Untuk menikmati spot foto yang instagramble ini Anda cukup datang ke Pantai Madasari. Lokasinya di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Sudah lama Pantai Madasari jadi objek foto bagi para wisatawan, termasuk turis dalam negeri yang kerap mengunjungi Pantai Madasari sekedar untuk berfoto.

Rina (39) misalnya, wisatawan asal Bandung ini mengaku datang bersama keluarganya ke Pantai Madasari hanya untuk berfoto.

“Alam dan pemandangannya sangat indah, apalagi kalau jadi objek foto itu tidak membosankan,” kata Rina, Minggu (14/3/2021). 

Menurut Rina, apabila ia bersama keluarganya berlibur ke Pangandaran, agendanya selain berenang di Pantai Pangandaran dan Batu Karas, ia juga menyempatkan menuju Pantai Madasari untuk berfoto.

“Kalau renang biasanya di Pantai Pangandaran, kalau ke Pantai Madasari kita foto-foto sepuasnya,” ungkapnya.

5 Lokasi Spot Foto di Pantai Madasari Pangandaran

Sementara itu, Asep Egi salah seorang pemandu wisata mengatakan, ada beberapa lokasi di Pantai Madasari yang bisa jadi spot selfie.

“Misalnya Blok Singkir, Blok Karangseugeuh, Blok Area Camping, Blok Seubrotan, dan Blok Muara. Kalau ke Blok Singkil biasanya itu untuk surfing, banyak turis asing kalau di sana,” katanya.

Selain itu, menurut Egi, kekayaan alam di Blok Singkil masih alami. Hal ini terlihat dari banyaknya biota laut seperti kepiting, kerang dan hewan laut yang membuat pengunjung asyik bermain.

Sementara di Blok Karangseugeuh terdapat lima batu karang indah. “Biasanya di lokasi ini jadi tempat foto prewedding,” katanya.

Blok Karangseugeuh juga punya lima batu karang yang unik. Masing-masing batu karang punya nama sendiri. Seperti Sodonggeude, Geudogan, Karangseugeuh, Gundul, dan Batu Karang Leuit.

Lokasinya, menurut Asep cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati sunrise sekaligus tempat camping.

“Ada juga Blok Camping, wisatawan yang datang bisa camping dengan penerang alami pada malam hari. Cahayanya berasal dari cahaya bulan dan bintang,” katanya.

Blok Camping merupakan lokasi favorit para pengunjung. Apalagi jika ada fenomena Supermoon setiap tanggal 11 sampai 18 setiap bulannya.

Sementara lokasi Blok Seubrotan, wisatawan bisa melihat nelayan hendak melaut atau pulang dari melaut.

“Di blok ini kalau nelayan pulang dari melaut biasanya hasil tangkapannya langsung dijual kepada wisatawan. Harganya cukup miring kalau beli dari nelayan langsung. Nelayan biasanya berangkat sore hari, dan pulang dari melaut pada pagi hari,” jelasnya.

Selain itu Blok Seubrotan juga surganya para pemancing. Banyak wisatawan yang berlibur memancing di lokasi tersebut.

Apabila ingin berfoto, maka wisatawan biasanya menunggu pertemuan air laut yang cahayanya memantul ke udara. Momentum ini biasanya sangat ditunggu oleh para model dan fotografer yang sengaja datang untuk mengambil foto.

“Terakhir ada Blok Muara, biasanya di lokasi ini wisatawan bermain air, anak-anak dan dewasa yang datang senang bermain air di Blok Muara,” pungkas Asep. (Ceng2/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -